pokemon unite
in

Semua Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Main Pokemon Unite

Pokemon Unite akhirnya rilis untuk smartphone. Apakah kamu sudah mencobanya? Atau ingin mencoba tetapi masih bingung? Kalau kamu termasuk salah satu dari pertanyaan kedua, jangan khawatir karena EXP akan membahas semua hal yang perlu kamu ketahui soal Pokemon Unite.

Jual Voucher Google Play Store murah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Apa Itu Pokemon Unite?

Pokemon Unite adalah game MOBA yang diterbitkan oleh The Pokemon Company. Seperti sebagian besar game MOBA lainnya, kamu akan tergabung dalam tim berisikan lima orang untuk menghadapi tim lainnya secara real time. Singkat kata: 5 vs 5. 

Baca juga:  Nostalgia Pokemon Red dan Blue yang Kini 23 Tahun Hadir di Dunia

Pokemon Unite rilis untuk platform apa saja?

tier list pokemon unite

Pokemon Unite pertama kali rilis pada Juli 2021. Waktu itu, game ini hanya tersedia untuk Nintendo Switch. Namun pada 24 September, giliran platform Android dan iOS yang kebagian. Oleh karena itu, kamu tak perlu memiliki Nintendo Switch untuk memainkan game ini.

Apakah sama seperti MOBA lain?

Dari segi konsep, iya, game ini tak ubahnya game lain yang juga membawa genre MOBA. Namun, penyajiannya agak berbeda karena mirip pertandingan olahraga. Kamu akan diminta mengumpulkan Aeos Energy lalu memasukkannya ke goal zone lawan.

Hal tersebut berbeda dengan MOBA pada umumnya yang meminta pemain untuk menghancurkan markas lawan. Lebih jauh, Pokemon Unite memiliki batas waktu untuk tiap pertandingannya, yakni 10 menit. Tim yang punya skor tertinggi bakal menjadi pemenang.

Tentang Lane…

Seperti MOBA lain, Pokemon Unite memiliki sistem laning. Namun, hanya ada dua lane, yakni top dan bottom. Sebetulnya ada mid lane, tetapi jalur ini hanya berisikan sejumlah monster. Kamu bisa membasmi monster-monster itu karena dapat memberikan exp level yang lebih banyak ketimbang top dan bottom.

Tidak ada hero, yang ada Pokemon

pokemon unite

Beberapa game MOBA mengenal ‘hero’ untuk menyebut tiap karakter di dalamnya. Pokemon Unite berbeda. Game ini menggunakan Pokemon sebagai karakter. Meski belum banyak Pokemon yang tersedia, beberapa Pokemon populer seperti Pikachu sudah bisa kamu gunakan.

Baca juga:  Tier List Pokemon Unite: Panduan Memilih Pokemon Terbaik

Pokemon bisa berevolusi

Yang menarik dari game ini, Pokemon-pokemon di dalamnya bisa berevolusi. Semakin tinggi evolusinya, kemampuan dan level Pokemon tersebut semakin meningkat. Proses evolusi sendiri bakal berlangsung saat pertandingan berlangsung yang membuat gameplay kian menarik.

Kamu perlu menaikkan level Pokemon dengan cara membunuh monster atau pun Pokemon lawan sesering mungkin. Ketika sudah mencapai level tertentu, barulah evolusi terjadi. Meski begitu, perlu kamu ingat bahwa tak semua Pokemon bisa berevolusi.

Daftar Pokemon

Di game ini, hanya 20 Pokemon yang bisa kamu gunakan. Belum ada informasi apakah bakal ada Pokemon tambahan atau bagaimana. Yang jelas, Pokemon-pokemon tersebut terbagi menjadi lima kategori. Inilah daftar Pokemon yang saat ini tersedia:

  • Supporter: Eldegoss, Wigglytuff, Mr.Mime
  • All-Rounder: Machamp, Garchomp, Lucario, Charizard
  • Attacker: Venasaur, Pikachu, Alolan Ninetails, Cinderace, Greninja, Cramorant
  • Defender: Slowbro, Crustle, Snorlax
  • Speedster: Zeraora, Gengar, Absol, Talonflame
Baca juga:  Tier List Pokemon Unite: Panduan Memilih Pokemon Terbaik

Tier List Pokemon Unite, Siapa Pokemon Terbaik?

Seperti game-game MOBA atau game lain yang punya karakter hero di dalamnya, Pokemon Unite juga memiliki Tier List. Ini adalah daftar untuk melihat tingkatan kemampuan masing-masing Pokemon. Berikut ini Tier List selengkapnya yang kami lansir dari Pocket Tactics:

  • Attacker: Pikachu (S), Alolan Ninetales, Cinderace, Gardevoir (Tier A), Cramorant (Tier B), Greninja, Venusaur (Tier C)
  • Defender: Blastoise, Crustle, Snorlax (Tier S), Slowbro (Tier A)
  • Speedster: Gengar, Zeraora (Tier S), Absol, Talonflame (Tier A)
  • Supporter: Eldegoss (Tier S), Blissey, Wigglytuff (Tier A), Mr. Mime (Tier B)
  • All-Rounder: Machamp (Tier S), Lucario, Garchomp (Tier A), Charizard (Tier B)

Setidaknya itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum bermain Pokemon Unite. Jika sudah memahami hal-hal tersebut, kamu bisa dengan mudah menguasai game ini. Bahkan bukan tidak mungkin kamu bisa konsisten meraih kemenangan.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings