lol wild rift
in

Kami Mengulas LoL Wild Rift: Apakah Sebagus Itu?

Mobile Legends punya saingan nih.

Seminggu sejak mulai mencoba versi open beta League of Legends: Wild Rift (LoL Wild Rift), kami bisa menyimpulkan bahwa games andalan Riot Games ini memang seenak itu bagusnya. Serius. Tapi enggak sampai bikin mau meninggal juga sih, hehehe.

League of Legends pertama kali hadir di PC. Sejak rilis, game ini merangsek menjadi salah satu game MOBA terdepan. Popularitasnya bahkan beriringan dengan nama DOTA 2 yang banyak dibicarakan. Tak ayal, skena esports League of Legends terbilang megah.

Kini, Riot melakukan ekspansi dengan merilis versi mobile. Masih tahap open beta, sih, tetapi pujian sudah banyak berdatangangan. Lagi pula kita tetap bisa merasakan keseruan game yang tampaknya siap menggeser popularitas Mobile Legends dan Arena of Valor di ranah mobile itu.

Grafis Menawan

Riot mengklaim bahwa Wild Rift bukanlah porting dari League of Legends PC. Kami sempat khawatir dengan klaim itu lantaran bisa saja terjadi penyesuaian besar-besaran, terutama dari segi grafis. Kalau itu memang dilakukan, bukan hal aneh sebab smartphone tak se-superior PC.

Baca juga:  Tier List LoL Wild Rift Berdasarkan Role Tiap Champion

Nyatanya, tak ada perbedaan mencolok dari segi grafis. Animasi para champion di dalamnya tampak halus. Grafis yang disajikan pun terasa memanjakan mata dan begitu detail. Pada akhirnya semua hal terkait grafis hampir mirip dengan LoL versi PC.

lol wild rift
LoL Wild Rift

Champion yang Colorful

Perbedaan baru akan kita temui saat melihat tiap-tiap champion. Di versi PC, para champion punya visual yang detail dari ujung ke ujung dan warnanya terkesan agak gelap. Di Wild Rift, penggambarannya tampak lebih sederhana dan colorful.

Ini mungkin bisa dipandang sebagai kekurangan. Namun, perlu dipahami bahwa Riot hendak mengajak para pemain baru yang bahkan belum pernah memainkan versi PC. Upaya ini juga termasuk menarik atensi para pemain muda yang memang menjamur di ranah mobile.

Role yang Nggak Bikin Bingung

Kami mesti klaim bahwa gameplay Wild Rift tak berbeda dengan LoL versi PC. Karena tak berbeda, bisa dibilang gameplay-nya agak rumit, setidaknya bila dibandingkan dengan Mobile Legends. Namun, kamu enggak bakal bingung karena pembagian role-nya jelas.

Baca juga:  Panduan LoL Wild Rift: Inilah Build Lux, si Penyihir Cahaya

Siklus meta-nya terdiri dari satu baron lane, satu midlaner, dua dragon lane, dan satu jungle lane. Pemain sudah tahu masing-masing role karena sejak awal ada indikator yang menunjukkan ke daerah mana mereka mesti beroperasi.

Tampilan Antar-muka Apik

Riot selalu bisa menyajikan antar-muka yang apik pada game-game mereka. Wild Rift bukan pengecualian. Dari awal kita akan melihat menu yang tak bikin bingung, termasuk saat memilih champion dan item-itemnya. Secara visual pun sangat menyegarkan. 

Masih banyak sebetulnya yang bisa kita bahas dari LoL Wild Rift. Ada mode pertandingan, ketersediaan champion, dan sebagainya. Namun, rasanya hal-hal tersebut bisa kita dibahas pada bagian berbeda atau saat Wild Rift sudah rilis secara penuh nanti.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings