Pustaka Hero

Bane

Bane adalah hero Mobile Legends dengan julukan Frozen King. Baca lore Bane dan dapatkan skin-skin terbaiknya pada halaman ini. Temukan juga kata-kata Bane Mobile Legends di sini.

Informasi dasar

Tanggal Rilis2016
RoleFighter/Mage
LaneEXP
SpecialtyPush/Burst

Lore

Wilayah Northern Vale banyak dikenal dengan komoditas perhiasan dan bulu yang menjadi sumber ekonomi perdagangan maritim mereka. Faktor itu juga yang memunculkan banyak perdagangan ilegal, seperti halnya dengan bajak laut Northern Vale yang terkenal. 

Dalam kurun waktu yang sangat lama, bajak laut Frozen Sea dan wilayah lautan lainnya beroperasi secara berkelompok. Mereka berbagi wilayah dan berjanji untuk tidak saling mengganggu, hanya menyerang kapal pedagang yang berlayar melewati wilayah mereka untuk meperkaya diri mereka. Ini menjadi peraturan de facto dari komunitas bajak laut tersebut.

Ketertiban yang sangat dihormati ini bertahan hingga akhirnya Bane dan anak buahnya datang. Kejam, licik, dan tanpa belas kasihan… Itulah kelompok bajak laut Bane. 

Terlahir ke dalam keluarga bajak laut, Bane dibesarkan dan dilatih dengan keras sejak kecil, dan ketika dia menjadi dewasa, Bane menjelma menjadi bajak laut yang paling ditakuti di seluruh Frozen Sea. Akan tetapi, seluruh kekuasaan yang dimiliki oleh Bane saat itu tidak membuatnya puas.

Bane ingin menguasai dunia. Ia pun mulai menghalalkan segala cara untuk meraih ambisinya tersebut, mulai dari membunuh pamannya sendiri hingga mengambil alih Behemoth. Pada akhirnya dia dikenal dengan sebutan Captain Bane. Seluruh aturan kuno bajak laut kini tidak berarti baginya, yang hanya ada di pikirannya hanyalah kekuasaan.

Dengan kondisi ini, bajak laut lainnya hanya memiliki dua pilihan, yaitu menyerah atau mati. 

Kekuasaan Bane makin bertambah luas karena semakin banyak buronan dan pencari kesempatan berkumpul di bawah kepemimpinan Bane, memberikannya uang yang cukup untuk mendirikan armada kapal bajak laut yang besar, yang diberinya nama Black Shark. Dengan armada itu, Bane dengan cepat mendominasi seluruh rute perdagangan Frozen Sea, memerintah rakyat di pesisir Northern Vale dengan tangan besi, dan menamakan dirinya sebagai Lord of the Frozen Sea

Beberapa orang di Northern Vale yang tidak puas mulai mempersenjatai diri mereka dan berkumpul di bawah bendera musuh bebuyutan Bane, yaitu Franco. Tujuan mereka adalah berperang melawan kekuasaan Bane yang kejam.

Dengan armada tempurnya yang kuat, Bane memerintah anak buahnya untuk mempertaruhkan segalanya demi menenggelamkan armada kapal Franco. Tetapi setelah beberapa pertarungan, dia masih belum dapat memperoleh keuntungan. 

Pada waktu itu juga, terdapat sebuah rahasia kuno yang beredar, yang dikenal dengan nama Ionic Heart, yaitu salah satu bagian dari Twilight Orb yang kuat dan misterius, yang berada di kedalaman Frozen Sea, dan Ionic Heart ini memiliki kekuatan luar biasa yang dapat membantunya menguasai dunia.

Bane kemudian memiliki ide licik untuk menyelesaikan kedua masalahnya dalam waktu bersamaan. Pertama, dia akan membiarkan rumor tentang Ionic Heart ini beredar, untuk memancing angkatan laut Moniyan Empire. Kedua, dia akan berpura-pura memohon perdamaian dengan Franco, dan menyatakan keinginannya untuk memerintah Frozen Sea bersama-sama. 

Angkatan laut Moniyan Empire yang besar akhirnya mulai berangkat dari pelabuhan Castle Grandrock. Sementara itu, Franco sepertinya juga mulai mempercayai Bane, dan memimpin armadanya untuk mencari Ionic Heart, tepat seperti pada rencana awal. 

Masalahnya, keduanya tidak menyadari keberadaan satu sama lain, dan ini sudah direncanakan Bane. Alhasil, terjadilah situasi yang menegangkan. Pada saat itu, Bane muncul dan memerintahkan anak buahnya untuk menyelinap ke tengah-tengah kedua belah pihak, lalu mulai menembaki mereka secara tiba-tiba. Pertempuran pun akhirnya dimulai.

Bane tiba dengan Bahemoth-nya setelah pertempuran berakhir. Dia melihat pemandangan kehancuran di depannya dengan rasa bahagia, sambil memerintahkan anak buahnya untuk menghancurkan kapal-kapal yang tersisa dan mengambil Ionic Heart, kekuatan untuk menguasai dunia.

Namun, tepat ketika Bane sedang menikmati kemenangannya, sebuah meriam yang besar menembak dari armada kapal di belakang Behemoth, menenggelamkan bajak laut kejam tersebut. Orang-orang yang melihat kejadian itu percaya bahwa Bane telah mati. Perdamaian akhirnya kembali hadir di Frozen Sea

Beberapa hari setelah kejadian itu, terkuak bahwa orang yang menembakkan meriam adalah Franco. Sejak awal, Franco memang tidak pernah mempercayai Bane. Selama ini dia hanya berpura-pura. Ketika Bane lengah, Franco yang bersembunyi memberikan perintah untuk menembaki Behemoth dan menyingkirkan Bane.

Franco akhirnya menjadi penguasa pesisir Northern Vale yang baru. Tetapi, dari kedalaman laut, Captain Bane yang telah sekarat tiba-tiba tersadar di sebuah reruntuhan kuno. Seperti dirasuki, tubuhnya yang hancur kembali memperoleh kesadaran. Cahaya tersebut ternyata datang dari Ionic Heart yang dicari-cari oleh Bane. Setelah menyentuhnya, kekuatan yang dahsyat memenuhi tubuhnya, memperbaiki tubuhnya yang hancur.

Yang Bane tidak dapat bayangkan adalah seekor gurita raksasa ternyata telah memilihnya sebagai mangsa, menjangkau dan menyentuhnya tepat ketika sedang menyentuh Ionic Heart. Saat bertarung dengan gurita tersebut, Bane dipaksa untuk melepaskan genggamannya pada Ionic Heart, yang kemudian jatuh dari tangannya dan tenggelam ke dasar lautan yang lebih dalam. Tetapi, energi yang tersisa darinya telah memenuhi Bane dan gurita tersebut, sehingga mulai menggabungkan mereka menjadi satu.

Melihat tubuhnya yang baru dan lautan yang tidak asing baginya, dia tersenyum kembali untuk melihat kejayaannya yang baru saja akan dimulai.

Kata-kata hero Bane

  • Even the strongest of currents fail to claim me! (Bahkan ombak yang terkuat tidak akan dapat membunuhku!)
  • The oceans sees through your cowardice and fear (Lautan dapat melihat seluruh ketakutanmu)
  • I don’t ride a tide, I tame it (Aku tidak mengarungi ombak, aku menjinakkannya)
  • A Frozen Ocean is just our first stop (Frozen Ocean hanyalah pemberhentian pertama kami)
  • Give no quarter! (Jangan kasih ampun!)
  • Don’t be a rush to die, kid! (Jangan terburu-buru untuk mati, anak muda!)
  • Oh I see, I take it (Aku merampas semua yang kulihat)
  • I failed once, and once only! (Aku pernah gagal sekali, dan hanya sekali!)
  • Is this how you wanna get shot? (Seperti inikah kamu ingin tertembak?)
  • I’ll run a shot across the bow! (Aku menembak melalui haluan!)
  • Forged by the waves (Ditempa oleh ombak)
  • I’m all mariners nightmare (Aku adalah mimpi buruk bagi seluruh pelaut)
  • My reign commences… Again! (Kekuasaanku akan dimulai… Sekali lagi!)
  • Fear of water makes your drawn quicker (Takut pada air akan membuatmu lebih cepat tenggelam)
  • All hands ahoy! (Bersiap semuanya!)
  • Shark raid! (Serangan Hiu!)
  • Hide my rum (Sembunyikan birku)

Skin Bane

Daftar Isi
Back to Top