Apa Itu Whatsapp Plus dan Cara Instalnya

whatsapp plus
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tentu media sosial Whatsapp sudah bukan hal yang asing buat kamu. Fitur-fitur yang praktis dan sederhana namun efisien membuatnya sangat populer digunakan hingga kalangan orang-orang yang sudah berusia lanjut. Namun, tahukah kamu bahwa media sosial ini memiliki versi lain yang disebut Whatsapp Plus? Melalui artikel ini, EXP akan menjelaskan selengkapnya untuk kamu.

Jual Voucher Google Play Store murah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Kelebihan Whatsapp Plus

Bagi kalian yang belum familiar, tentu bertanya-tanya apa dan bagaimana kelebihan Whatsapp Plus. Inilah penjelasan selengkapnya.

Baca juga:  Cara Mengecas HP dengan Cepat Work 100 Persen

1. Menyediakan berbagai jenis tema yang menarik

Pada whatsapp biasa, hanya tersedia 1 tema default pengaturan dari sistemnya. Namun pada pengembangan yang ini, kamu diberikan fitur untuk download tema whatsapp plus yang beraneka ragam secara gratis. Jadi kini Whatsapp-mu tidak lagi berwarna hijau yang membosankan tapi bisa kamu ubah-ubah sesuai selera.

2. Kamu bisa mematikan status online

Fitur Whatsapp Plus yang menarik lainnya adalah kamu bisa mematikan status online. Privasi kamu lebih terjaga karena orang-orang tidak tahu kapan tepatnya sedang online. Selain itu apabila kamu sedang malas membalas chat dari orang lain, tidak sampai menimbulkan salah paham dari orang yang bersangkutan.

3. Menyembunyikan keterangan “sedang mengetik”.

Tentu kamu pernah mengalami situasi di mana bingung untuk memilih kata-kata yang tepat saat sedang bercakap-cakap lewat whatsapp. Akibat terlalu takut mengeluarkan kata-kata yang tidak pas, kamu jadi mengetik kemudian menghapusnya lagi . Tindakan seperti ini jelas dapat membuat situasi jadi canggung karena lawan bicaramu yang melihat status “sedang mengetik” tapi kamu tidak segera mengirimkan chat.

Baca juga:  Cara Memindahkan Sticker Telegram ke WhatsApp

Whatsapp plus menjadi solusi untuk menghindari kecanggungan tersebut karena tersedia fitur untuk menyembunyikan keterangan”sedang mengetik”. Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir membuat lawan bicaramu menunggu dan kamu dapat lebih tenang dalam menyusun kata-kata.

4. Dapat mengirim video dengan ukuran 30 MB

Selama ini orang-orang mengeluhkan mengenai terbatasnya ukuran video yang dapat dikirimkan lewat whatsapp biasa yg cuma 15 MB. Namun dengan menggunakan whatsapp plus urusan anda yang berhubungan dengan mengirim video jadi lebih mudah dengan ditingkatkannya ukuran maksimalnya menjadi 30 MB. Kini video yang anda kirimkan setidaknya bisa berdurasi lebih panjang dengan resolusi yang lebih bagus.

5. Melihat chat yang sudah dihapus oleh lawan bicara

Tentu kamu terkadang kepo bukan apabila saat sedang asyik-asyiknya melakukan chatting tiba-tiba lawan bicaramu menghapus pesannya? WA plus juga memberikan fasilitas kamu dapat memulihkan lagi chat yang sudah dihapus tersebut.

Baca juga:  Plus-minus di Balik Pengumpulan Data Pengguna dalam Game

6. Bisa mengirimkan foto dengan jumlah yang jauh lebih banyak

Dengan whatsapp biasa, kamu hanya bisa mengirimkan 10 foto sekaligus demi mencegah terjadinya spam. Padahal ada momen-momen yang mengharuskan kamu mengirimkan banyak foto. Maka dari itu WA plus bisa memudahkan kamu melakukan itu karena menyediakan kuota maksimal 90 buah foto.

Cara Instal Whatsapp Plus

Inilah cara instal Whatsapp Plus bagi kamu yang ingin mencobanya:

  1. Sistem Whatsapp hanya mengizinkan 1 aplikasi saja yang boleh ada dalam 1 perangkat maka dari itu kamu harus hapus dulu whatsapp biasanya.
  2. Unduh dulu aplikasi whatsapp plus lewat link ini http://bit.ly/WhatsappplusAPKFREE.
  3. Setelah aplikasi terunduh, jangan diaktifkan dulu, masuklah ke pengaturan keamanan dari smartphone yang kamu gunakan.
  4. Pada pengaturan keamanan tersebut carilah pilihan “izinkan instalasi dari sumber yang tidak dikenal”. Geser tombolnya supaya berubah jadi warna biru yang menjadi tanda kamu telah memberikan izin.
  5. Baru setelah itu kamu aktifkan aplikasi WA plus yang sudah kamu download tadi.

Bagaimana? Sangat menarik bukan Whatsapp Plus ini? Selamat mencoba, ya!

Rekomendasi