Free Fire Game Burik
in

Wawancara dengan Orang yang Pertama Bilang Free Fire Burik

Wahai bocil FF, apa yang akan klean lakukan jika bertemu dia?

Bukan rahasia lagi bahwa Free Fire adalah bulan-bulanan warganet. Seakan-akan, setiap insan di tanah air ini berlomba-lomba menemukan cara baru untuk menghina game buatan Garena tersebut. Satu waktu nggak ada pintu, waktu lain turun pesawat kok pakai skateboard. Sekali waktu disebut game bocil, kali lainnya Free Fire dikatai game burik.

Ya, burik. Sebuah kata sifat yang kejam mengingat tujuannya adalah mengatai grafis Free Fire setara dengan bintik-bintik pada bulu ayam. Ini adalah hinaan favorit pembenci FF, meskipun pada kenyataannya grafisnya tidak separah itu.

Tapi, pernahkah kamu bertanya-tanya siapa si raja tega yang berada di balik masifnya fitnah pada grafis Free Fire? Apa motivasinya? Apakah dia adalah player game sebelah?

Narasumber saya ini tinggal di sebuah rumah kos di Jakarta. Hanya itu informasi yang bersedia ia bagikan. Selebihnya, tidak ada keterangan apa pun yang berhasil saya kumpulkan. Meski demikian, ia selalu menjawab pertanyaan saya dengan cukup antusias. Simak hasil wawancara imajinernya.

Selamat pagi/siang/sore/malam gan..

Lho, kok salamnya kayak survei mahasiswa sih?

Baca juga:  Cara Mengganti Password Higgs Domino Mudah 2021
Ya kan siapa tau di tempat situ berada nggak siang kayak di sini. Apa kabar?

Wah nggak penting banget pertanyaanya. Apa nggak ada yang lain?

Yee ngegas amat. Yaudah, langsung ke intinya nih: Kenapa Free Fire burik?

Begini ya, ane sekalian mau meluruskan: Nggak pernah sekalipun ane bilang Free Fire itu burik. Ane emang bilang kalo grafisnya FF itu jelek, tapi bukan burik. Ngaco itu!

Ceritanya begini. Ane kan lagi ngobrol di grup WhatsApp sama anak-anak, terus ada tuh yang nanya game yang grafisnya jelek apa aja. Ane jawab “FF”, eh malah dikatain. Dia kira yang ane maksud Final Fantasy, kan gob**k banget!

Baca juga:  Collection Party Free Fire Kembali! Ini Tips dan Triknya

Makanya terus ane bilang, “Free Fire, burik!” dengan tujuan ngatain dia. Nah, sama dia chat itu malah di-screenshot dan disebarluaskan. Jadilah kayak sekarang.

Berarti situ korban pencemaran nama baik dong? Nggak mau nuntut aja?

Ah, buat apa. Nggak ada untungnya. Toh orang juga nggak ada yang kenal ane siapa.

Tapi kenapa situ nggak mau menampakkan diri ke dunia luar? Klarifikasi gitu?

Ya jawabannya sama, nggak ada untungnya. Lagian emang ane Youtuber pake klarifikasi segala?

Emang bukan?

Ya bukan lah!

Free Fire Burik
Yaudah deh kalo gitu. Nah terus, pendapat situ soal grafis Free Fire tuh gimana sebenarnya?

Begini, sebenernya yang namanya game mobile itu ya gitu-gitu aja. Apalagi kalo yang targetnya hape kentang kayak Free Fire, pasti grafisnya nggak bakal ‘wow’ istilahnya. Nggak enak dilihat emang iya, tapi nggak sampai bikin sakit mata juga. Itu sih kerjaan haters.

Nah, apakah situ termasuk haters FF? Main PUBG Mobile nggak?

Dibilang hater kurang tepat sih. Ane sebenernya dulu main FF, tapi berhenti karena banyak bocilnya. Mereka itu udah nggak jago, sok tau, berisik lagi! Ane gedeg banget.

Baca juga:  Newbie Wajib Tau! Inilah Istilah dalam Mobile Legends

Ane main PUBG Mobile, cuma nggak suka-suka banget juga. Cuma gara-gara temen pada mainnya itu aja.

Nah, apakah bocil adalah satu-satunya penyebab FF jadi nggak menarik?

(Tterdiam sejenak) Hmm.. Kalo ane bilang sih iya ya. Mungkin kebanyakan game juga begitu. Kalo isinya banyak orang toxic pasti player-nya pergi satu-satu. Makanya kan Garena kolab terus, tuh, biar dapet player baru! (Tertawa)

Balik ke soal grafis sebentar: Menurut situ seberapa penting grafis dalam game?

Buat ane sih penting banget, karena grafis yang menentukan game-nya enak dimainin atau nggak. Soalnya game itu kan media visual juga. Menurut ane sih gitu.

Sekarang lagi main game apa?

Sekarang lagi wawancara, mana bisa sambil main game? (Terkekeh) Sekarang lagi suka Valorant. Baru juga sih mainnya jadi masih belom jago-jago banget.

Saya nggak nanya situ jago atau nggak sih.. Oke, sebenernya saya sudah kehabisan pertanyaan karena tadinya saya pikir situ adalah hater FF garis keras. Gimana kalau sekarang situ yang nanya ke saya?

Hah, mana bisa kayak gitu? Ente enak dong gabut jadi wartawan!

Saya bukan wartawan. Lagian bisa-bisanya situ pikir saya digaji cuma buat wawancara situ. Yaudah deh, daripada saya jadi melakukan hal yang sia-sia, mending kita akhiri saja wawancara ini.

Nah ente betul tuh. Jangan melakukan sesuatu yang sia-sia seperti ngatain Free Fire atau game lain burik dan semacamnya. Emangnya game ente yang paling juara gitu?

***

Top-up diamond Free Fire, ya, di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke dika@fivejack.com.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings