video telegram tidak bisa didownload
in ,

Video Telegram Tidak Bisa Didownload? Ini Solusinya!

Video Telegram Tidak Bisa Didownload – Banyak jalan menuju roma, begitu juga cara menonton film. Di tengah PPKM seperti saat ini, bikin semua orang jadi mudah bosan. Sehingga menonton film menjadi salah satu dari sekian banyak aktivitas yang dipilih oleh banyak orang. Namun, biasanya film-film ini tersedia oleh platform digital berbayar.

Dapatkan voucher Google Play dengan harga diskon hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! KlikĀ di siniĀ untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akunĀ InstagramĀ danĀ TwitterĀ EXP untuk konten menarik lainnya.

Tapi inget kan pepatah di awal tadi? Nah, buat kamu yang hobi nonton tetap bisa kok nonton gratis walaupun tidak di situs website seperti dulu. Jawabannya ada di aplikasi Telegram. Tapi kok video Telegram tidak bisa didownload ya? Kalau kamu mau tahu bagaimana mengatasi masalah ini, yuk simak selengkapnya di artikel ini.

Penyebab Video Telegram Tidak Bisa Kamu Download

Sejatinya aplikasi Telegram dibuat untuk berkomunikasi melalui percakapan online, telepon, hingga saling berbagi foto atau pun video. Aplikasi buatan Rusia ini menyediakan beragam bot yang dapat membuat kita bisa mengunduh film atau video.

Tapi akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan tidak dapat mengunduh film. Hal ini sebenarnya dipengaruhi oleh banyak faktor. Mulai dari kualitas jaringan yang kamu miliki, memori pada hp, dan sebagainya.

Memindahkan sticker telegram ke whatsapp
Foto: Zx Teoh di Pexels.com

Namun, ada faktor lain yang mempengaruhi hal ini juga lho, yaitu kemungkinan adanya gangguan pada aplikasi ini atau dikenal juga bug. Untuk itu, kamu sebaiknya rutin memperbaharui aplikasi Telegram milikmu secara berkala.

Kamu bisa mengeceknya dengan mudah, pergilah ke play store dan carilah Telegram. Setelah itu, jika ada tulisan update, segera klik. Jika tidak ada, artinya kamu telah memakai aplikasi tersebut dengan versi terbaru. Kebiasaan ini dapat membantu kamu terhindar dari gangguan saat akan mengunduh video atau film untuk ditonton dari Telegram.

Baca juga:  Mau Jadi Youtuber Gaming? Ketahui Daftar Aplikasi Edit Video Ini

Cara Mengatasi Video Telegram Tidak Bisa Didownload

Jika kamu merasa jaringan internet milikmu tidak memiliki gangguan atau baik-baik saja. Maka, mungkin saja gangguan yang dialami olehmu terjadi karena faktor lain dalam aplikasi. Berikut ini, ada beberapa masalah dan tipsnya untuk kamu yang ingin mengatasi gangguan tersebut.

1. Menghapus atau Memindahkan Data

Biasanya ketika download Telegram, akan muncul banyak data yang besar-besar. Inilah yang membuat kinerja Hpmu jadi melamban. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mengurangi data-data tersebut dengan memindahkannya ke perangkat cadangan penyimpanan data lainnya seperti flash drive atau yang lainnya.

Setelah itu, kamu dapat menghapus data tersebut dari Hpmu. Lalu jika space yang dibutuhkan masih kurang, kamu bisa menghapus aplikasi lainnya yang tidak terlalu dibutuhkan.

2. Mengurangi Jumlah Grup-grup yang Kamu Miliki

Salah satu penyebab yang sering menghambat kamu dapat mengunduh film yaitu adanya grup-grup di Telegram yang terlalu banyak. Apalagi kalau grup tersebut memiliki file yang besar, tentunya bisa menghambatmu yang ingin download film.

Baca juga:  Cara Memindahkan Sticker Telegram keĀ WhatsApp

Maka dari itu, kamu bisa mulai melakukan filter grup yang ada. Mulailah dengan menghapus grup yang tidak terlalu penting, agar aplikasi Telegram milikmu tidak memiliki gangguan.

3. Download Telegram Lagi

Jika kamu masih mengalami gangguan yang sama, mungkin aplikasimu mengalami kerusakan saat diunduh. Kamu dapat atasi dengan menghapus aplikasi Telegram terlebih dahulu untuk kemudian diunduh kembali.

Tapi sebelum melakukan ini, kamu wajib mengingat email dan kata kunci untuk masuk ke akun milikmu. Biasanya cara ini cukup ampuh mengatasi gangguan dari aplikasi Telegram.

Itulah beberapa rahasia terkait cara mengatasi video Telegram tidak bisa didownload. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, mestinya kamu sudah bisa mengunduh video di aplikasi tersebut dengan lancar.

Tinggalkan Balasan