Pentingnya Verifikasi Dua Langkah Agar Akun Game Kamu Tidak Mudah Diretas

Kamu pasti tahu bahwa di era modern ini, akun game bisa menjadi aset yang sangat berharga, entah karena akun tersebut memiliki level character yang tinggi atau terdapat berbagai item langka hingga in-game cash yang banyak. Oleh karena itu, sistem verifikasi dua langkah sangat penting.

Beli voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja.

Password saja tidak cukup untuk mengamankan akun game kamu karena saat ini banyak sekali orang ‘jahat’ yang ingin mencuri akun demi mendapatkan kesenangan secara instan. Sayangnya, banyak sekali orang yang masih menyepelekan hal ini. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya kehilangan akun.

Maka dari itu, di sini saya akan berbagi tentang pentingnya proteksi sebuah akun dengan cara verifikasi 2 langkah. Untuk kamu yang ingin agar akun game lebih aman, mari simak pembahasan saya.

Apa itu verifikasi dua langkah?

Apa itu verifikasi dua langkah

Verifikasi dua langkah atau two step verification merupakan sebuah fitur keamanan dengan menambahkan kode verifikasi setelah memasukan username dan password. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya aktivitas login yang mencurigakan.

Kode verifikasi yang diberikan berupa sebuah kode acak gabungan antara huruf dan angka yang diberikan langsung oleh platform game masing-masing. Artinya, kode ini akan selalu berubah tiap kali terdapat aktivitas login.

Dengan begitu, metode verifikasi 2 langkah ini bisa menjadi lapisan keamanan ekstra terhadap akun game kamu. Tentu bakal lebih aman dan terhindar dari orang-orang yang mencoba mencuri password kamu.

Kenapa verifikasi dua langkah penting?

verifikasi dua langkah

Masih banyak orang yang merasa bahwa password yang panjang itu sudah cukup untuk mengamankan akun game mereka. Namun, nyatanya hal tersebut masih jauh dari kata aman karena hacker memiliki banyak cara untuk menyusup ke dalam akun.

Maka dari itu, verifikasi 2 langkah ini sangat penting untuk mencegah aktivitas hacker yang ingin mencoba menyusup dan membobol akun. Meski mengetahui password kamu, misalnya, selama hacker tidak memiliki kode verifikasi kamu, akun game kamu akan tetap aman.

Namun, sayangnya masih ada yang belum menggunakan fitur penting ini. Saya rasa banyak orang yang masih belum tahu atau malas memakainya. Padahal, fitur ini sangat membantu mengamankan akun game milik kamu.

Keuntungan menggunakan verifikasi 2 langkah

verifikasi 2 langkah

Ketika mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, kamu otomatis akan mendapat keamanan ekstra. Namun, di sisi lain, ada dua langkah untuk masuk ke akun kamu. Terdengar menyusahkan? Tenang, dengan adanya verifikasi ini, banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapat.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah mendapatkan keamanan tambahan sehingga kamu tidak perlu panik jika orang lain mengetahui passoword kamu. Selain itu, proses tersebut juga akan selalu berubah setiap waktu sehingga menambah keamanan akun.

Setiap platform biasanya memiliki cara tersendiri untuk mengirimkan kode verifikasi. Kamu bisa memilih untuk mendapatkan kode verifikasi melalui SMS dan Email. Ada juga yang menyediakan kode verifikasinya sendiri seperti Steam Guard.

Sebetulnya verifikasi dua langkah tidak bisa membuat akun kamu 100% aman. Pasti ada saja celah untuk meretasnya. Namun, dengan kamu mengaktifkan fitur tersebut, kamu bisa membuat akun game lebih aman dan mencegah kelalaian. Pada akhirnya, mengaktifkan fitur ini masih lebih baik daripada metode pengamanan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings