8 Urutan dan Tingkatan Rank Mobile Legends (ML)

mobile legends masih populer di indonesia
Foto: @fachrifhr/Deviant Art

Mobile Legends memiliki 8 pangkat untuk masing-masing tingkatan. Di guide ini, kami akan menjelaskan urutan Rank ML Terbaru di Season ini.

Nikmati pengalaman gaming yang lebih seru dengan top-up diamond Mobile Legends termurah se-Indonesia di itemku! Belanja sekarang Disini!

Pemain baru ataupun lama setidaknya harus tahu rank-rank apa saja yang ada di Mobile Legends. Pasalnya, rank merupakan hal dasar yang harus diketahui semua pemain ML.

Menghafal rank yang ada di Mobile Legends tentu memiliki keuntungan tersendiri, terutama jika kamu tergabung di MLBB Creator Camp. Mengapa? Karena hal tersebut menunjukan bahwa kamu sangat paham dengan game ini.

Rank atau Tier yang ada di Mobile Legends menunjukan seberapa hebat kalian bermain di mode ranked. Semakin tinggi tier yang kalian raih, berarti semakin jago kalian memahami cara bermain game Mobile Legends ini.

Penasaran apa saja dan urutan rank yang ada di game ML? Simak selengkapnya di bagian berikut.

Apa Saja Rank yang Ada di Mobile Legends (ML) ?

Terdapat total 8 tingkatan rank Mobile Legends mulai dari yang paling bawah yaitu rank Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend dan yang paling tinggi yaitu Glorious Mythic.

Untuk bisa mencapai rank yang tinggi, kamu harus bermain di mode ranked dan memenangkan terus di setiap pertandingannya.

Urutan Rank ML di Season Terbaru

Pangkat ML adalah level yang sudah kamu capai saat bermain Mobile Legends. Level ini menentukan status kamu di game tersebut.

Semakin tinggi level, status kamu di game tersebut akan semakin tinggi. Setidaknya ada 8 pangkat ML yang harus kamu ketahui. Apa saja?

1. Warrior

Warrior adalah rank / pangkat ML terendah pertama yang akan dibahas. Ini adalah ranking pertama yang akan kamu dapatkan setelah mencapai level 8 dan mempunyai 5 hero yang udah dibeli sebelumnya.

Untuk mencapai ranking berikutnya, kamu hanya perlu melewati tingkatan Warrior III hingga Warrior I.

Untuk ranking yang satu ini memang tidak ada yang spesial dan untuk naik ke ranking berikutnya juga tidak terlalu sulit. Kamu dapat dengan bebas menggunakan hero apapun untuk dapat naik ranking.

Hadiah reset season di level Warrior:

  • 1000 Battle Points
  • 100 Ticket
  • 1 Skin Fragment Premium

2. Elite

Berikutnya ada Rank Elite. Dalam hal ini, kamu akan bertemu dengan para pemain ML yang sudah tahu, bagaimana cara bermain ML dengan baik.

Rank Elite juga mempunyai 3 tingkatan yaitu tingkatan III hingga Elite I, yang mempunyai 4 buah bintang.

Untuk naik ke ranking berikutnya juga tidak terlalu sulit karena rata-rata pemain di level ini masih termasuk pemula.

Hadiah reset season di level Elite:

  • 2000 Battle Points
  • 200 Ticket
  • 3 Skin Fragment Premium

3. Master

Urutan pangkat ML berikutnya adalah Master, kamu akan bertemu dengan para player yang Toxic, dan biasanya hanya mengandalkan permainan yang seadanya.

Untuk tingkatannya sendiri, Rank Master memiliki 4 tingkatan mulai dari Master IV hingga Master I yang mempunyai 4 buah bintang. Ini adalah modal, untuk kamu naik ke ranking berikutnya.

Bisa dibilang ranking ini terlihat sedikit sulit karena banyak pemain yang dapat bermain dengan baik. Walaupun demikian, untuk naik ke ranking berikutnya bisa dibilang tidak terlalu sulit.

Hadiah reset season di level Master:

  • 4000 Battle Points
  • 300 Ticket
  • Skin Eksklusif Season

4. Grandmaster

Masuk ke Ranking Grandmaster sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit. Ini adalah batas untuk para pemain ML pemula, jika berhasil pastinya akan naik ke ranking Epic, tapi jika gagal, akan kembali ke ranking Grandmaster.

Adapun tingkatan untuk Ranking Grandmaster sendiri mulai dari Grandmaster V hingga Grandmaster I. Untuk naik ke Ranking Epic, kamu harus berjuang untuk bisa mendapatkan bintang.

Dalam ranking ini, kamu akan bermain dengan lebih seru, dengan para pemain yang tidak noob dan tentunya sudah paham hal-hal dasar.    

Hadiah reset season di level Grandmaster:

  • 7000 Battle Points
  • 600 Ticket
  • Skin Eksklusif Season

5. Epic

Rank Epic ini bisa dibilang sebagai Rank Neraka. Ketika kamu bermain di rank ini, akan dilakukan sistem Draft Pick dengan membanned total 6 hero dalam 1 pertandingan.

Rank Epic memiliki 5 tingkatan mulai dari Epic V hingga Epic I. Untuk mencapai ke ranking berikutnya, kamu harus memperoleh 5 bintang.

Untuk dapat naik pangkat di level ini, kamu harus mempunyai banyak hero agar nantinya ketika hero favorit kamu dibanned oleh musuh, kamu masih bisa memakai hero favorit lainnya

Hadiah reset season di level Epic:

  • 12000 Battle Points
  • 1000 Ticket
  • Skin Eksklusif Season

6. Legend

Rank Legend ini sendiri adalah Tier untuk player yang sudah mahir / Pro. Dimana dalam permainan ini, kamu akan bermain dengan team yang stabil, dan pastinya dapat diandalkan. Selain itu, masing-masing player juga terbilang lebih solid.

Dari sisi tingkatan, Rank Legend memiliki 5 tingkatan level mulai dari Legend V hingga Legends I. Seperti biasa, untuk rangkingnya naik, maka kamu harus memperoleh 5 buah bintang.

Hadiah reset season di level Legend:

  • 20000 Battle Points
  • 1500 Ticket
  • Skin Eksklusif Season

7. Mythic

Mythic sendiri adalah rangking teratas di game ML. Tapi hal ini terjadi pada seasons 14 yang lalu yang awalnya menggunakan sistem bintang. Kini untuk naik ke level berikutnya, sistemnya sudah berbeda dan kali ini menggunakan sistem point.

Tingkatan Mythic sendiri memiliki 5 level mulai dari Mythic V hingga kemudian Mythic I. Jika sudah mencapai ranking ini, kamu tidak perlu khawatir turun rangking.

Hadiah reset season di level Mythic:

  • 20000 Battle Points
  • 1500 Ticket
  • Skin Eksklusif Season
  • Sticker atau Expression hanya untuk Mythic

8. Mythical Glory

Apa rank ML yang paling tinggi? Rank tertinggi di dalam game Mobile Legends adalah Glorious Mythic / Mythical Glory sebagai top tiernya.

Untuk menuju ranking Mythical Glory kamu harus mempunyai poin di atas 600 atau mencapai top 50 Mythic di dalam server.

Mythical Glory termasuk ranking yang biasanya dihuni oleh para Top Player dan Tim Pro Esport tertinggi.

Setelah kamu menempuh Mythical Glory, bukan berarti kamu sudah berhenti disitu. Kamu masih bisa mengejar point ranknya karena sifatnya yang unlimited.

Setiap kemenangan akan membeirkan kamu 8-10 poin, begitu juga dengan kalah poin kamu akan berkurang.

Hadiah reset season di level Mythic Glory:

  • 20000 Battle Points
  • 1500 Ticket
  • Skin Eksklusif Season
  • Sticker atau Expression hanya untuk Mythic

Itulah beberapa urutan pangkat ML dan bagaimana cara mencapainya. Rank ML mana yang jadi target kamu?

Kamu lagi cari Akun, Diamond atau Skin Hero Mobile Legend yang murah? Langsung saja beli Produk Promo Mobile Legends di itemku! selain murah, pengirimannya juga cepat dan tentunya aman terpercaya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *