Urutan Pangkat ML dan Cara Mencapainya

mobile legends masih populer di indonesia
Foto: @fachrifhr/Deviant Art
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Buat kamu yang suka main game populer Mobile Legend atau yang kerap disingkat jadi ML, dan belum tahu tentang pangkat ML, jangan khawatir. Dalam ulasan kali ini, kami akan membahas tentang urutan pangkat ML dan bagaimana cara memperolehnya.

Penasaran? Simak selengkapnya di bagian berikut.

Pangkat ML

Pangkat ML adalah level yang sudah kamu capai saat bermain Mobile Legends. Level ini menentukan status kamu. Semakin tinggi level, status kamu di game tersebut akan semakin tinggi. Setidaknya ada delapan pangkat yang harus kamu ketahui. Apa saja?

Warrior

Warrior adalah pangkat ML pertama yang akan dibahas. Ini adalah ranking pertama yang akan kamu capai, setelah mencapai level 8 dan mempunyai 5 hero yangs udah dibeli sebelumnya.

Untuk mencapai rangking berikutnya, kamu hanya perlu mempunyai tingkatan Warrior III hingga Warrior I. Untuk rangking yang satu ini memang tidak ada yang spesial, dan untuk naik ke ranking berikutnya juga tidak terlalu sulit. Kamu dapat menggunakan semua hero untuk dapat naik rangking.

Baca juga:  Trik dan Cara Main Mobile Legend di PC dengan Mudah

Elite

Berikutnya ada Elite. Dalam hal ini, kamu akan bertemu dengan para pemain ML yang sudah tahu, bagaimana cara bermain ML dengan baik. Rank Elit juga mempunyai 3 tingkatan yaitu tingkatan III hingga Elite I, yang mempunyai 4 buah bintang.

Untuk naik ke ranking berikutnya, juga tidak terlalu sulit. Karena untuk naik ranking juga tidak terlalu sulit.   

Master

Urutan pangkat ML berikutnya adalah Master, kamu akan bertemu dengan para player yang Toxic, dan biasanya hanya mengandalkan permainan seadanya. Untuk tingkatan sendiri, mulai dari Master IV hingga master I, yang mempunyai 4 buah bintang. Ini adalah modal, untuk kamu naik ke ranking berikutya.

Bisa dibilang rangking ini terlihat sedikit sulit. Karena banyak pemain yang dapat bermain dengan baik. Walaupun demikian, untuk naik ke ranking berikutnya, bisa dibilang tidak terlalu sulit.

Grandmaster

Masuk ke Ranking Grandmaster sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit untuk diselesaikan. Ini adalah batas untuk para pemain ML pemula, jika berhasil pastinya akan naik ke ranking Epic, tapi jika gagal, akan kembali ke ranking Grandmaster.

Baca juga:  Cara Bikin Nick Name Keren di Game (Bonus 1000+ Ide Nama)

Adapun tingkatan untuk Rangking Grandmaster sendiri mulai dari V hingga Grandmaster I. Untuk naik ke Ranking Epic, kamu harus memperoleh sejumlah bintang. Dalam rangking ini, kamu akan bermain dengan lebih seru, dengan para pemain yang tidak noob.    

Epic

Rank Epic ini bisa dibilang Rank Neraka, dimana ketika kamu bermain, akan dilakukan dengan sistem Draft Pick, dengan membanned 6 hero dari yang awalnya hanya ada 4 hero, dalam 1 pertandingan.

Adapun tingkatan untuk rangking yang satu ini mulai dari Epic V hingga Epic I. Untuk mencapai ke rangking berikutnya, kamu harus memperoleh 5 buah bintang. Untuk cara cepat naik pangkat ML, dalam hal ini kamu mempunyai banyak hero, agar nantinya hari favorit tidak di ban.

Legend

Rank Legend ini sendiri adalah Tier, untuk player Pro. Dimana dalam permainan kali ini, kamu akan bermain dengan team yang stabil, dan pastinya dapat diandalkan. Selain itu, masng-masing player juga terbilang lebih solid.

Baca juga:  Game di China: Segala Hal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Dari sisi tingkatan, mulai dari Legend V hingga Legends I. Seperti biasa, untuk rangkingnya naik, maka kamu harus memperoleh 5 buah bintang.

Mythic

Mythic sendiri adalah rangking teratas di game ML. Tapi hal ini terjadi pada seasons 14 yang lalu. Jika awalnya menggunakan sistem bintang. Maka untuk naik ke level berikutnya, kali ini menggunakan sistem point.

Tingkatannya sendiri mulai dari Mythic V hingga kemudian Mythic I. Jika sudah mencapai ranking ini, kamu tidak perlu khawatir turun rangking.

Glorious Mythic 

Glorious Mythic, adalah ranging tertinggi yang ada saat ini di ML. Untuk mencapai ranking tersebut. Kamu harus mempunyai poin di atas 600. Termasuk rangking yang biasanya dihuni oleh para Top Player dan Tm Pro Esport tertinggi.

Demikianlah beberapa urutan pangkat ML, dan bagaimana cara memperolehnya. Semoga ulangan kali ini akan memicu semangat kamu, untuk terus meningkatkan rangking di game Mobile Legend.

***

Nikmati pengalaman gaming yang lebih seru dengan top-up diamond Mobile Legends termurah se-Indonesia di itemku

  

Rekomendasi