Turnamen Free Fire World Series
in

5 Turnamen Free Fire dengan Hadiah Terbesar

Turnamen Free Fire Biar burik, yang penting terkenal. Seperti itulah Free Fire. Banyak yang menyebut game ini sebagai game burik 8bit, game tidak berpintu, dan berbagai ejekan lain. Namun, hal tersebut tak menghalangi popularitasnya. Bahkan, ada beberapa Turnamen Free Fire terkenal yang semakin menunjukkan popularitas game Garena ini.

Berbagai turnamen esports dari game satu ini memang selalu menjadi sorotan. Pertama, karena banyak sekali tim terkenal yang membuka divisi esports Free Fire. Di Indonesia saja, tim-tim populer seperti EVOS, ONIC, Alter Ego, dan beberapa tim lain memiliki tim Free Fire. Belum lagi jika melihat tim-tim internasional dari negara lain.

Kedua, turnamen-turnamen game nomor satu di PlayStore ini selalu menawarkan jumlah prize pool yang terbilang tinggi. Ini tentu saja bisa bikin para peserta dan penonton semakin tertarik untuk mengikutinya. Nah, sepanjang sejarahnya, ada beberapa turnamen Free Fire dengan hadiah terbesar, bahkan beberapa di antaranya berlangsung di Indonesia.

Free Fire World Series (Rp28 miliar)

Free Fire World Series (FFWS) adalah turnamen esports terbesar dan paling ikonik dari Free Fire. Pada 2019, turnamen ini memperoleh lebih dari 2 juta peak concurrent viewers (PCV) online. Ini rekor dunia untuk pertandingan turnamen mobile esports kala itu.

Pada 2020, FFWS sempat vakum karena pandemi. Garena menggantikannya dengan Free Fire Continental Series (FFCS). Namun, pada 2021, FFWS akan kembali hadir dengan dua edisi sekaligus, yakni April dan November mendatang. Turnamen ini menyediakan hadiah hingga Rp28 miliar.

Free Fire World Cup (Rp4 miliar)

Turnamen Free Fire berikutnya adalah FFWC. Ini merupakan singkatan dari Free Fire World Cup. Menilik sejarahnya, Free Fire World Cup adalah turnamen esports internasional pertama dari game besutan Garena ini. Ada 12 tim terbaik dari seluruh regional yang ikut serta.

Pada edisi 2019 yang merupakan debut dari turnamen ini, EVOS Capital berhasil memastikan diri sebagai juara, berikutnya ada tim-tim lain seperti Sumpawaysi, Sfi Zet Hades, dan WAG di urutan kedua dan seterusnya. Turnamen ini memperebutkan hadiah dengan total Rp4 miliar.

Baca juga:  Kode Redeem FF Terbaru 30 Juni 2021 (Resmi Garena)

Free Fire Master League (Rp1,5 miliar)

Salah satu turnamen Free Fire paling populer adalah Free Fire Master League atau yang lebih kita kenal dengan FFML. Turnamen ini sudah berlangsung sebanyak tiga season yang berarti sudah cukup berumur. Adapun, total prize pool yang diperebutkan mencapai Rp1,5 miliar.

Turnamen yang rutin dihelat Garena per tahunnya ini tak hanya diikuti para pro player, tetapi juga menjadi wadah persiapan bagi para pemain muda yang ingin bergelut di skena esports profesional. Tepatnya, turnamen ini punya dua divisi berbeda, yakni divisi I dan divisi II.

Piala Presiden Esports (Rp1,5 miliar)

Setelah esports hadir di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, keberadaannya sebagai cabang olahraga kian diakui. Berangkat dari situ, pemerintah Indonesia menghelat turnamen bertajuk Piala Presiden. Turnamen esports satu ini memperebutkan total hadiah yang cukup besar untuk turnamen debutan, yakni Rp1,5 miliar.

Ada tiga game yang jadi cabang pertandingan di Piala Presiden. Yang pertama ada Pro Evolution Soccer, kemudian Ultra Space Battle Brawl yang merupakan game buatan developer lokal. Satu game lainnya adalah Free Fire. Pada edisi terakhir, Team Flash asal Vietnam berhasil menyabet cabang esports Free Fire di Piala Presiden.

Baca juga:  Kode Redeem FF Agustus 2021 Terbaru, Klaim Segera!

Free Fire Champions Cup (Rp8,18 miliar)

Pada awal 2020, para pencinta Free Fire Tanah Air dibikin antusias karena Garena memilih Indonesia sebagai tuan rumah Free Fire Champions Cup. Ini adalah turnamen internasional yang diikuti oleh 12 tim esports dari berbagai negara di empat benua: Asia, Amerika, Eropa, dan Afrika.

Turnamen ini rencananya akan dihelat pada pertengahan 2020 dengan total prize pool mencapai Rp8,18 miliar, salah satu turnamen esports dengan hadiah tertinggi yang pernah ada. Namun, pandemi memaksa turnamen esports ini ditunda hingga waktu yang tak ditentukan.

Itulah beberapa Turnamen Free Fire dengan hadiah terbesar yang kami rangkum. Barangkali masih ada beberapa turnamen lain dengan hadiah yang lebih besar lagi. Namun, setidaknya lima turnamen di atas adalah turnamen dengan popularitas yang paling tinggi.

***

Top-up diamond Free Fire, ya, di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Untuk press release, iklan, dan kerja sama lainnya dapat mengirim email ke anggasp@fivejack.com.

Tinggalkan Balasan