in ,

Tips Shimakaze World of Warships: Commander Skill dan Upgrade

Shimakaze adalah kapal perusak dari Jepang. Kapal ini cukup terkenal di hampir semua kalangan orang, mulai dari pencinta sejarah sampai fans anime dan game. Pasalnya, kapal ini muncul di beberapa serial anime dan game, termasuk di game World of Warships. Di game ini Shimakaze World of Warships menempati posisi tier sepuluh di tech tree kapal perusak Jepang line torpedo boat.

Beli voucher Google Play termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk belanja dengan harga diskon

Shimakaze juga merupakan kapal tertua di game. Ini karena Shimakaze sudah ada sejak game ini rilis sejak tahun 2015 lalu. 

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara memainkan kapal ini di game World of Warships.

Pilihan torpedo Shimakaze World of Warships

Shimakaze adalah kapal perusak Jepang tipe torpedo boat, yang berarti Shimakaze mengandalkan torpedo miliknya untuk memberikan damage ke kapal musuh. Ini didukung oleh karakteristik torpedo yang dimilikinya. Shimakaze membawa 15 torpedo, paling banyak diantara semua kapal perusak di game dengan jarak yang jauh (20km torpedo stok). Shimakaze dapat mengejutkan banyak kapal yang lewat, terutama kapal perang musuh.

Shimakaze juga memiliki beberapa pilihan tipe torpedo yang dapat digunakan, ada 3 tipe torpedo yang bisa kalian pilih, dua diantaranya memerlukan EXP untuk research torpedo tersebut, saya akan uraikan ketiga pilihan tersebut:

1. Type 93

Ini adalah torpedo stok yang dimiliki Shimakaze, dengan jarak yang jauh, 20km. Torpedo ini cocok sebagai alat untuk menyerang musuh secara diam-diam. Torpedo tipe ini mempunyai damage yang paling rendah dibandingkan dengan 2 pilihan lainnya, tetapi dengan jumlah yang banyak. Jika setengah dari semua torpedo mengenai sasaran, itu sudah cukup untuk menenggelamkan kapal penjelajah berat musuh dan kapal induk musuh.

2. Type 93 mod.3

Ini adalah versi lain dari torpedo di atas, dengan spesifikasi yang telah mengalami upgrade. Torpedo ini lebih cepat dibandingkan dengan tipe topedo di atas, memiliki damage yang lebih besar, tetapi jarak serang torpedo ini dikurangi menjadi 12km saja. Torpedo ini biasa digunakan oleh player yang menggabungkan kekuatan tembak Shimakaze dan torpedo miliknya.

3. Type F3

Torpedo ini adalah torpedo tercepat yang dimiliki oleh Shimakaze, dengan kecepatan hingga 76 knot dan jarak yang relatif pendek hanya 8km. Torpedo ini sulit untuk dihindari oleh kapal musuh, terutama kapal penjelajah, kapal induk, dan kapal perang musuh. Walaupun damage torpedo ini tidak sebesar torpedo Type 93 mod.3, di tangan player yang memiliki skill tinggi, torpedo ini sangat mematikan.

Statistik Shimakaze

Setelah mengetahui sumber utama damage milik Shimakaze, berikutnya adalah statistik yang dimiliki Shimakaze itu sendiri. Sebagai kapal perusak, Shimakaze bukanlah kapal yang besar. Ini berarti Shimakaze memiliki kemampuan untuk bersembunyi menggunakan pulau-pulau yang ada di map permainan.

Shimakaze mempunyai statistik concealment standar yang sangat baik. Dia dapat dideteksi oleh kapal musuh di jarak 7.11 km dari Shimakaze, ini dapat diturunkan lagi dengan menggunakan camouflage, upgrade, dan commander skill.

Kecepatan Shimakaze adalah 39 knot. Memang tidak begitu cepat karena ada kapal-kapal lain yang memiliki kecepatan yang lebih dari Shimakaze. Namun, jika digabungkan dengan statistik concealmentnya, Shimakaze bisa dengan cepat menghilang dari penglihatan musuh.

Statisik ini adalah pendukung utama bagi Shimakaze untuk menjalankan tugasnya sebagai torpedo boat. Dengan concealment dan kecepatannya, Shimakaze dapat meluncurkan torpedo sebelum Shimakaze terdeteksi oleh musuh. Tidak hanya itu, dengan statistik demikian, Shimakaze dapat langsung ke garis depan dan mendeteksi kapal musuh, yang sangat membantu bagi timnya untuk mendaratkan tembakan pertama.

Upgrade Shimakaze

Upgrade sangat mempengaruhi permforma dari Shimakaze. Apa sajakah yang diperlukan? Berikat saya berikan sedikit penjelasan tentang semua yang dibutuhkan.

1. Main Armament Modifications 1

Upgrade ini sangat berguna karena upgrade ini akan mengurangi resiko armamen kapal kita rusak akibat tembakan dari kapal musuh, serta mengurangi waktu untuk memperabaiki armamen yang rusak akibat tembakan dari kapal musuh.

2. Engine Room Protection

Upgrade ini berfungsi sama persis dengan upgrade yang pertama. Bedanyam upgrade ini khusus untuk mesin kapal.

3. Torpedo Tubes Modification 1

Upgrade yang satu ini berfungsi untuk mempercepat putaran tabung torpedo kapal, mengurangi resiko kerusakan pada tabung torpedo, dan juga mempercepat speed dari torpedo kapal sebanyak 5%

4. Propulsion Modification 1

Berguna untuk menambah kekuatan mesin saat kapal bergerak, sehingga kapal dapat mencapai kecepatan maximum dalam waktu singkat, atau Stearing Gears Modification 1. Ini berfungsi untuk mempercepat waktu berbelok kapal, artinya kapal akan mudah untuk berbelok. Ini dapat digunakan untuk menghindari tembakan musuh, dan membuat musuh kesulitan memprediksi arah gerakan kapal. Kalian dapat memilih diantara 2 upgrade ini sesuai dengan cara kalian memainkan kapal ini, ya!

5. Concealment Modification 1

Ini adalah upgrade wajib yg harus dimiliki hampir semua kapal. Upgrade ini berfungsi untuk meningkatkan satistik concealment kapal agar kapal lebih sulit untuk dideteksi oleh musuh.

6. Torpedo Tubes Modification 2

Ini adalah upgrade torpedo kedua yang harus diambil. Upgrade ini berfungsi untuk mengurangi waktu reload torpedo sebesar 15%. Atau, kalau kalian punya, mungkin kalian beli dari armory atau dapat dari salah satu daily mission, ada upgrade khusus Shimakaze yang bernama Torpedo Quick Reload System. Ini adalah upgrade yang di khususkan untuk Shimakaze. Upgrade ini sangat membantu karena akan memberikan pengurangan waktu reload sebesar 25%, mempercepat putaran tabung torpedo sebesar 70%, dan mengurangi resiko tabung torpedo dihancurkan oleh tembakan musuh.

Commander Skill Shimakaze World of Warships

Upgrade telah kita bahas, berikutnya adalah commander skill. Ada 4 level commander skill yang dapat kalian gunakan, masing-masing level memiliki 2 atau 3 skill yang dapat dipilih. Saya akan menjelaskan semua, dan saya akan urutkan dari yang paling direkomendasikan sampai yang kurang direkomendasikan, meski masih berguna untuk Shimakaze.

  1. Preventive Maintenance (mengurangi resiko armamen kapal rusak akibat tembakan musuh), Incoming Fire Alert (memberikan peringatan ketika ada peluru yang mengarah ke kapal), Liquidator (memberikan 30% buff untuk torpedo memberikan efek flooding ke kapal musuh).
  2. Last Stand (memberikan kekebalan untuk mesin, kapal dapat bergerak walaupun mesin dirusak, tetapi dengan penalti, kapal akan bergerak lebih lambat), Swift Fish (memberikan 5% speed tambahan pada torpedo).
  3. Survivability Expert (memberikan kapal 350 tambahan HP), Fill the Tubes (memberikan 10% pengurangan waktu reload torpedo), Adrenaline Rush (memberikan penguran 0,2% reload untuk semua armamen setiap kapal kehilangan 1% dari HP-nya).
  4. Concealment Expert (memberikan 10% concealment tambahan, membuat kapal sulit untuk dideteksi), Radio Location (menginformasikan keberadaan kapal musuk yang terdekat dengan kapal kita, tetapi tidak memberitahu kapal apa itu), Swift and Silent (memberikan buff speed kapal sebesar 8% dan pengurangan waktu reload tembakan kapal sebesar 5% saat kapal tidak terdeteksi oleh musuh).

Untuk menambahkan performa kapal, kalian dapat menggunakan signal dan camouflage di game. Ada banyak signal dan camouflage yang dapat kalian gunakan sesuai keperluan kalian. Namun, ingat, baca dan teliti kegunaan signal-signal yang ada sebelum pakai untuk menghindari kesalahan pemakaian. Dengan begini, kamu bisa menggunakan Shimakaze World of Warships secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings