Panduan Lengkap dan Tips Push Rank FF

free fire

Free Fire (FF) adalah game battle royale mobile yang dapat dimainkan secara party, baik itu dengan teman atau dengan orang lain secara acak. Terdapat sistem rank yang menentukan seberapa jago skill kamu game ini tersebut. Nah, untuk mencapai rank tertinggi, kamu membutuhkan tips push rank FF yang akan kami jelaskan secara ringkas di sini.

Tips Push Rank FF

tips push rank ff

Jika kamu belum pernah merasakan rank tinggi dalam game Free Fire, maka kamu harus mengikuti beberapa tips push rank Free Fire berikut ini.

1. Melakukan pemanasan sebelum bermain

Memainkan beberapa pertandingan sebelum bermain rank dapat membuat konsentrasi mu meningkat serta melemaskan pergelangan tangan sehingga AIM saat bermain rank akan lebih bagus lagi.

Kamu tidak boleh abaikan pemanasan ini, ibarat seorang atlet olahraga tentunya mereka melakukan berbagai pemanasan sebelum bertanding agar hasil pertandingan memuaskan. Dalam Free Fire kamu bisa mencoba bermain mode biasa atau masuk ke dalam area training.

2. Jangan bermain solo

Jika kamu ingin cepat naik ke rank tertinggi yaitu Grandmaster, maka hal yang perlu kamu lakukan adalah jangan bermain solo. Hal ini merupakan hal terpenting saat kamu ingin melakukan push rank. Sangat kami sarankan bermain Squad atau Duo.

Untuk lebih memaksimalkan kerjasama tim saat bermain Squad atau Duo, carilah teman yang juga bermain Free Fire sehingga kamu bisa berkoordinasi dan mengatur strategi bersama. Ajaklah temanmu untuk melakukan push rank bersama.

3. Pilih karakter yang tepat

Free Fire terbilang cukup berbeda dari permainan Battle Royal lainnya karena dalam game ini memiliki beberapa karakter yang memiliki skill unik. Skill dari setiap karakter tentunya memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Namun, kamu bisa mengatasi itu jika bermain bersama teman dan melakukan kombinasi skill FF.

Selain melakukan kombinasi skill, kamu juga harus bermain menggunakan karakter yang kamu kuasai. Jika tidak, ability atau skill dari sang karakter akan tidak berguna dan hal ini membuat kamu dan rekan tim akan susah untuk melakukan push rank.

4. Jangan asal mendarat

Map yang ada dalam game Free Fire memang sangat beragam. Jika kamu bermain Squad bersama teman, pastikan kalian sepakat memilih map yang akan kalian mainkan sehingga strategi yang sudah kalian siapkan dapat terlaksana.

Setelah kalian menentukan map, hal penting yang harus kalian perhatikan adalah jangan asal mendarat. Pastikan kalian mendarat di tempat yang memiliki banyak resource.

5. Menggunakan utilitas dengan tepat

Saat bermain Free Fire, terdapat beberapa item yang dapat membantu dalam pertandingan seperti Gloo Walls dan granat. Kedua item ini memiliki fungsi yang sangat penting terutama Gloo Walls yang wajib kamu miliki.

Saat menggunakan Gloo Walls pemain harus menempatkan item tersebut dekat dengan karakternya untuk mengurangi resiko terkena damage saat menyembuhkan diri. Selain itu, Gloo Walls juga berguna untuk menyerang asalkan kamu tau timing yang tepat untuk mengeluarkan item ini.

6. Tidak masalah bermain camping

Banyak para pemain yang suka kesal ketika bertemu dengan musuh yang suka melakukan camping, karena hal ini dianggap cupu atau tidak memiliki skill. Namun, camping sebenarnya juga termasuk dalam strategi permainan.

Jika kalian memiliki strategi bermain aman, camping menjadi salah satu cara paling ampuh. Kamu bisa berdiam diri pada suatu tempat dan pastikan kamu sudah memiliki resource yang cukup untuk pertarungan akhir ketika zona sudah mengecil.

Itulah tips push rank FF yang bisa kamu terapkan untuk mencapai level tertinggi. Terlepas dari tips-tips push rank di atas, hal lain yang tak kalah penting adalah berlatih semaksimal mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings