Tips Menjadi Hantu di Among Us

Jadi hantu saat bermain Among Us memang menyebalkan. Namun, kamu tetap bisa memegang peran penting di permainan.
Among Us
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Salah satu hal menyebalkan di Among Us adalah ketika kita bergentayangan sebagai ‘hantu’. Situasi itu biasanya terjadi saat kamu yang seorang crewmate mati karena dibunuh impostor.

Penyebab lain adalah pada momen voting atau memilih impostor. Jika banyak yang memilih dirimu, padahal kamu seorang crewmate, kamu akan dikeluarkan dari pesawat. Singkat cerita, mati.

Hal demikian juga berlaku untuk kebalikannya. Jika banyak yang memilih dirimu dan kamu memang seorang impostor, kamu akan keluar dari permainan dan hanya bisa bergentayangan sebagai hantu.

Yang jelas, kamu tak bisa lagi terlibat secara utuh di game besutan InnerSloth ini jika sudah menjadi hantu. Kamu juga tak bisa mengikuti voting. Keberadaanmu bahkan tak terlihat oleh pemain yang masih aktif.

Baca juga:  Tips 'Berbohong' untuk Kamu yang Jadi Impostor di Among Us

Walau begitu, kamu tetap bisa melakukan berbagai hal selama menjadi hantu. Peranmu pun bisa berarti penting dalam membantu rekan sesama crewmate atau impostor untuk memenangi permainan.

Kami akan membahas apa-apa saja yang bisa dan mesti kamu lakukan selama menjadi hantu di Among Us.

Tips Menjadi Hantu untuk Crewmate

Selesaikan Tugas

Kamu masih bisa mengerjakan semua tugas meski sudah berstatus hantu. Bahkan, kamu dapat melakukannya dengan lebih efektif ketimbang crewmate yang masih hidup.

Baca juga:  Daftar Pemenang The Game Awards: The Last of Us II Borong Gelar

Penyebabnya tak lain karena kemampuanmu menembus objek. Dengan begini, kamu bisa bergerak cepat. Keberadaanmu juga tak disadari siapapun sehingga impostor tak bakal mengganggumu.

Memantau Sekitar dan Selalu Waspada

Keberadaanmu yang tak terlihat oleh pemain lain adalah keuntungan tak terkira bagi seorang hantu. Kamu pun bisa menyelesaikan banyak tugas secara cepat tanpa takut adanya gangguan.

Namun, kamu tetap mesti waspada dan memilih tempat-tempat tugas yang jauh dari impostor. Sebab, impostor bisa saja mengaku bahwa tugas yang kamu kerjakan dikerjakan oleh dirinya.

Dalam kondisi itu kamu tak bisa berbuat banyak sebab seorang hantu tak boleh terlibat kala voting. Kamu juga tak bisa berbuat banyak manakala impostor melakukan sabotase.

Baca juga:  Among Us 100 Pemain, Memangnya Bisa?

Tips Menjadi Hantu untuk Impostor

Membantu Impostor Lain dengan Sabotase

Impostor yang sudah mati punya jangkauan penglihatan yang lebih baik ketimbang impostor lain. Dengan begitu, kamu bisa mengawasi crewmate dan melakukan sejumlah sabotase.

Misal, kamu melakukan sabotase dengan mengunci seorang crewmate di suatu ruangan. Di titik ini impostor lain yang masih hidup akan menuntaskan tugasnya dengan membunuh crewmate tersebut.

Kira-kira itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika menjadi hantu di Among Us. Pada akhirnya yang perlu kamu camkan adalah, kamu tetap bisa berperan dalam permainan meski keberadaanmu tak lagi terlihat.

Rekomendasi