Tips Meningkatkan KD Ratio PUBG Mobile ala AE Ponbit

ae ponbit

Guide ini berisi tips meningkatkan KD (Kill/Death) Ratio PUBG Mobile menurut AE Ponbit, pro player tanah air yang kini bermain untuk Alter Ego (AE).

Klik di sini untuk belanja UC PUBG dengan harga diskon hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula!

Sebelumnya, AE Ponbit merupakan pemain Boom Esports. Ia baru pindah ke Alter Ego pada awal 2022. Kepindahan ini terjadi tak lama sebelum PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 5 digelar.

Di skena esports PUBG Mobile sendiri, Ponbit yang memiliki nama asli Teuku Muhammad Kausar merupakan player dengan role rusher. Role inilah yang membawa namanya melambung, termasuk saat tampil apik bersama Louvre Kings PMPL Fall Split Indonesia 2020.

Tentu sudah sangat banyak eliminasi yang Ponbit lakukan saat memainkan role tersebut. Dengan begini, KD Ratio PUBG Mobile-nya juga pasti tinggi. Namun, bagi Ponbit, hal tersebut bukanlah tolok ukur untuk melilai kemampuan player. Baginya, KD lebih cocok untuk menilai gaya main seseorang.

Bagi yang belum tahu, KD Ratio adalah istilah statistik yang digunakan untuk menghitung rata-rata poin eliminasi yang pemain dapatkan dalam sebuah match. Makin sering melakukan eliminasi, rasio KD PUBG Mobile-nya akan meningkat. Ini juga berlaku sebaliknya.

Lantas, bagaimana cara efektif meningkatkan KD Ratio PUBG Mobile?

Cara meningkatkan KD Ratio

top up pubg mobile

Beberapa waktu lalu, AE Ponbit membagikan tips khusus untuk meningkatkan KD Ratio kamu di PUBG Mobile.

1. Berani dan selalu bermain agresif

Kunci utama dalam meningkatkan KD adalah berani dan selalu bermain agresif. Gaya main seperti itu, menurut AE Ponbit, akan membuat kamu berusaha untuk terus mengejar dan menyerang hingga pada akhirnya mengeliminasi musuh pada setiap pertandingan.

2. Kuasai diri

Meski bermain agresif adalah penentu utama, kamu tak boleh berlebihan. Jika terlalu berlebihan, kamu malah bisa membuat tim kewalahan. Misalnya karena melakukan knock duluan tanpa impact berarti. Lagi pula, pada dasarnya PUBG adalah permainan tim.

3. Gunakan senjata dan map yang cocok

Terkadang, penggunaan senjata dan map yang cocok bisa sangat memengaruhi angka KD Ratio PUBG Mobile. Secara khusus, AE Ponbit menyarankan DBS, salah satu senjata jenis shotgun. Sementara untuk map, ia menyarankan Sanhok karena ukurannya yang relatif sempit.

Pro tips dari player-player esports lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *