Tips ‘Berbohong’ untuk Kamu yang Jadi Impostor di Among Us

Dengan tips berbohong berikut ini, kedok kamu sebagai salah satu impostor di Among Us bakal sangat sukar untuk dibongkar.
miraPromo_tower
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Popularitas Among Us muncul bak seorang artis yang bikin heboh karena kontroversinya. Gara-gara gameplay-nya yang seolah mengajak kita senantiasa berbohong dan ‘suudzon’ kepada orang lain, game ini mencuat.

Duh, bahasannya kelewat serius. Tapi memang seperti itu, kok, kira-kira.

Among Us sendiri adalah tentang ‘Crewmate’ dan ‘Impostor’ yang masing-masing punya tujuan berbeda. Bila kamu menjadi crewmate, kamu harus menyelesaikan semua misi dan menghindari impostor. 

Kenapa harus dihindari? Sebab misi utama impostor adalah menghabisi semua crewmate. Masalahnya, kamu tak tahu yang mana impostor bila menjadi seorang crewmate.

Maka, kamu mesti berdiskusi untuk menebak siapa saja impostor. Ini biasa dilakukan ketika ada crewmate yang mati. Sebaliknya, impostor akan mengelak agar kedok mereka tak terbongkar.

among us

Pada momen itulah skill berbohong tadi muncul. Yang menggunakannya tentu saja impostor. Kelihatannya gampang tapi tak semua orang bisa. So, itemku bakal kasih beberapa tips agar berbohongmu di Among Us maksimal.

Sok Sibuk

Crewmate yang jiwa detektifnya tinggi biasanya sudah tahu atau sekadar mencurigai siapa impostor hanya dengan melihat aktivitasmu secara singkat di dalam game. So, yang mesti kamu lakukan adalah sok sibuk.

Kerjakanlah beberapa tugas agar kamu terlihat seperti crewmate. Atau jika bermain dengan voice call, berbohonglah pada yang lain bahwa kamu sedang di ruang A atau B untuk mengerjakan tugas.

Pura-pura Takut Sendirian

Beberapa crewmates cenderung takut ke mana-mana seorang diri. So, mereka akan berkelompok sambil mengerjakan sejumlah tugas. Kamu bisa pura-pura menjadi bagian dari mereka.

Baca juga:  Plagiarisme di Video Game (1): Sejarah dan Mengapa Ini Sudah Ada Sejak Dulu

Saat para crewmate mulai lengah atau ketika ada salah seorang yang terpisah dari komplotannya, kamu bisa melancarkan aksimu untuk menghabisi crewmate tersebut. Lakukanlah dengan cepat agar tak ketahuan.

Melaporkan Pembunuhan

Setelah kamu membunuh seorang crewmate, kamu bisa berpura-pura melaporkannya kepada yang lain. Namun, ini agak berisiko, terutama jika mulai dicurigai atau kamu ketahuan sempat berdua dengan crewmate yang mati.

Saling Kontak dengan Impostor Lain

Berbeda dengan crewmate yang tak tahu sama sekali siapa impostor, para impostor sudah saling mengetahui satu sama lain. So, kamu bisa berkoordinasi agar kedok impostor-mu terjaga.

Boleh dibilang ini cara ampuh. Kamu dapat melakukan kontak via Whats App atau aplikasi perpesanan sejenisnya di perangkat yang tak kamu gunakan untuk bermain game besutan InnerSloth ini.

Dengan berkoordinasi, kamu bisa saling melindungi dan mengatur strategi singkat seperti sepakat untuk berpura-pura tengah mengerjakan tugas di ruang A atau semacamnya.

Baca juga:  Alasan Mengapa Game Among Us Begitu Populer

Jangan Terlalu Mencolok

Saat crewmate melakukan diskusi sebelum voting, kamu jangan terlalu berbeda dengan pendapat kebanyakan orang. Pura-pura ikut arus saja selagi kamu bukan yang dicurigai sebagai impostor.

Jika berbohongmu terlalu mencolok, misalnya dengan menuduh si A sebagai impostor sementara crewmate lain tak berpendapat demikian, orang-orang bisa saja justru mencurigaimu.

Tips Lainnya

Ada tips lain yang bisa kamu maksimalkan. Tak ada kaitannya dengan berbohong, sih, tetapi penting untuk membantu meraih kemenangan. Tiga di antaranya memantau kamera pengintai, sabotase, dan manfaatkan ventilasi.

Dengan tiga hal tersebut, juga ditambah tips-tips berbohong yang itemku bahas sebelumnya, kedokmu sebagai seorang impostor di Among Us bakal sangat sukar untuk dibongkar. Hehehe.