6 Tim yang Lolos Playoff MPL ID Season 10

mpl season 10

Dengan berakhirnya babak regular season pada week 8, MPL ID Season 10 memasuki tahap berikutnya, yakni Playoff. Terdapat enam tim yang lolos babak Playoff MPL ID Season 10 ini.

Apa itu Playoff MPL

Babak Playoff MPL adalah format turnamen yang akan bergulir setelah musim reguler MPL berakhir. Babak ini diikuti oleh enam tim teratas pada klasemen akhir musim reguler.

Playoff MPL ID berljalan dalam sistem double bracket. Dua tim teratas akan lolos otomatis ke fase kedua Playoff. Sementara itu, tim yang duduk di posisi ketiga, keempat, kelima, dan keenam akan bertanding dalam satu pertandingan eliminasi.

Pada babak Playoff MPL ID, pertandingan akan berjalan dalam format best of five (BO5). Dengan begini, terdapat lima babak untuk menentukan siapa yang jadi pemenang. Memasuki Grand Final, format pertandingan akan berubah menjadi best of seven atau BO7. 

Daftar tim yang lolos Playoff MPL ID Season 10

Berikut daftar tim yang lolos Playoff MPL musim ini selengkapnya.

1. ONIC Esports

ONIC Esports mengakhiri musim reguler sebagai pemuncak klasemen MPL ID Season 10. Mereka pun berhak lolos langsung ke fase kedua babak Playoff lewat jalur Upper Bracket. ONIC memang menjadi salah satu tim paling konsisten di MPL musim ini.

2. RRQ Hoshi

Meski sempat berada pada periode sulit, RRQ Hoshi berhasil bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Mereka akan menemani ONIC Esports lolos untuk berlaga di babak Playoff lewat jalur Upper Bracker. RRQ finis di urutan kedua babak regular season. 

3. Alter Ego

Performa Alter Ego tidak istimewa seperti beberapa musim sebelumnya. Namun, berkat penampilan yang cukup konsisten, sejak awal musim mereka berhasil menjaga asa untuk menjadi tim yang lolos ke Playoff MPL ID Season 10.

4. Bigetron Alpha

Bigetron Alpha adalah tim yang tidak terlalu diperhitungkan di MPL musim ini. Namun, performa mereka cukup konsisten, terutama menjelang akhir regular season. Terbukti, pada laga terakhir, mereka mampu mengamankan kemenangan atas EVOS Legends.

5. Aura Fire

Aura Fire termasuk salah satu tim paling menarik di MPL musim ini. Mereka bahkan sempat cukup lama menghuni dua besar klasemen MPL. Sayangnya, memasuki akhir regular season, performa mereka tidak konsisten. Beruntung Aura Fire masih punya kesempatan lolos ke Playoff MPL ID Season 10.

6. Rebellion Zion

Sensasi Rebellion Zion dimulai ketika mereka mengalahkan RRQ Hoshi pada week 3. Meski tidak konsisten, penampilan mereka berulang kali membuat tim-tim besar kewalahan. Lolos ke babak Playoff MPL musim ini adalah bayaran atas performa mengejutkan mereka.

Kapan Playoff MPL S10

tim yang lolos playoff mpl id season 10

Babak Playoff MPL akan berlangsung selama lima hari pada 19–23 Oktober 2022. Berikut jadwal Playoff MPL Season 10 selengkapnya.

19 Oktober 2022 (PlayIns)

  • Match 1: Alter Ego (AE) vs Aura Fire
  • Match 2: Bigetron Alpha (BTR) vs Rebellion Zion (RBL)

20 Oktober 2022 (Upper Bracket)

  • Match 3: RRQ Hoshi vs (Pemenang Match 1)
  • Match 4: ONIC Esports vs (Pemenang Match 2)

21 Oktober 2022 (Lower Bracket dan Final Upper Bracket)

  • Match 5: (Tim yang Kalah di Match 3) vs (Tim yang Kalah di Match 4)
  • Match 6: (Pemenang Match 3) vs (Pemenang Match 4)

22 Oktober 2022 (Final Lower Bracket)

  • Match 7: (Tim yang Kalah Match 6) vs (Pemenang Match 5)

23 Oktober 2022 (Grand Final)

  • Match 8: (Pemenang Match 6) vs (Pemenang Match 7)

Itulah daftar tim yang lolos ke Playoff MPL ID Season 10. Menurut kamu, siapa yang akan melaju ke babak Grand Final dan akhirnya merebut gelar juara?

Written by EXP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *