Kilas Balik 2020: 5 Tim Esports Terbaik Versi EXP

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Edisi ‘Tim Esports Terbaik’ jadi bagian ‘Kilas Balik 2020’ EXP. Selama sepekan, kami akan menyajikan artikel serupa dengan topik berbeda.

Masih ada beberapa turnamen yang akan berlangsung di sisa tahun 2020. Namun, karena sudah memasuki akhir, kita bisa menilai tim mana saja yang performanya mengesankan sepanjang tahun. Sebagai bagian dari ‘Kilas Balik 2020‘, EXP membahas 5 tim esports terbaik tahun ini.

Alter Ego

Alter Ego termasuk pendatang baru di skena esports lokal. Meski begitu, mereka jadi salah satu tim esports yang performanya mencolok tahun ini. Puncaknya terjadi di pengujung tahun.

Setelah kalah dramatis pada helatan MPL Season 6, Alter Ego berhasil menjuarai MPL Invitational. Mereka bahkan hampir saja mengawinkan gelar itu dengan Valorant First Strike. Namun, Alter Ego kandas di babak final.

Baca juga:  Pengorbanan dan Kontroversi Microboy

EVOS

Siapa tim esports paling populer di Indonesia? Besar kemungkinan kamu akan menjawab EVOS. Mereka termasuk tim besar dan hampir selalu tampil apik di cabang kompetitif seperti Point Blank hingga Mobile Legends.

Pada 2020, EVOS sempat menjadi sorotan karena tampil mengecewakan di MPL Season 6. Namun, mereka berhasil membayarnya dengan meraih dua gelar di International Games Championship lewat cabang Free Fire dan Arena of Valor.

ONIC

ONIC, salah satu tim esports terbaik 2020.

Sejumlah prestasi berhasil ONIC torehkan sepanjang tahun ini. Salah satunya adalah Mobile Legends Mytel International Championship. Menariknya, ONIC mengalahkan EVOS di babak final.

ONIC juga tampil cukup apik di MPL Season 6 dengan menempati urutan ketiga. Tak ayal, mereka terpilih sebagai salah satu nominator Indonesia Gaming Award dan Indonesia Esports Award tahun ini.

Baca juga:  Rekap Hari Keenam FFML Season 3: Lagi-lagi EVOS Jadi Sorotan

Bigetron RA

Kita memuji performa ciamik duet kembar Luxxy dan Zuxxy. Terlebih, nama terakhir terpilih sebagai Esports Mobile Player of The Year. Meski begitu, jangan lupakan Bigetron, tim yang diperkuat keduanya.

Pada ajang PMPL South East Asia, misalnya, mereka berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih juara. Di ranah lokal, prestasi mereka juga tak main-main. BigEtron mampu finis di urutan ketiga MPL Season 6 dan menjuarai PMPL ID season 1.

RRQ

RRQ jadi tim esports yang rasanya paling sering disebut-sebut tahun ini. Tentu bukan karena sensasi. Mereka jadi sorotan sebab performa yang memang sangat mengesankan.

Prestasi paling mencolok yang berhasil mereka toreh tahun ini adalah ketika mereka berturut-turut menjuarai MPL Season 5 dan Season 6. Alhasil, RRQ dinobatkan sebagai tim esports terbaik tahun ini pada ajang Indonesia Gaming Award 2020.

Baca juga:  Saling Bajak Atlet Esports Lewat Poaching

***

Edisi ‘5 Tim Esports Terbaik’ adalah bagian dari seri artikel ‘Kilas Balik 2020’ EXP. Selama kurang lebih sepekan ke depan, kami akan menyajikan artikel-artikel serupa dengan berbagai topik yang sekaligus jadi pengingat, bahwa 2020 tak cuma tentang pandemi.