The Textorcist, Kala Skill Mengetik Jadi Kunci untuk Mengusir Setan

The Textorcist sangat bergantung pada skill mengetik kita. Semakin cepat kamu mengetik, semakin besar peluangmu mengalahkan para iblis.
61667dac732157a15562bf5448bc3ebc0f6b31e9
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

The Exorcist yang rilis pada 1971 sukses menakuti kita selama bertahun-tahun. Hingga hari ini rasanya tak ada film bertema pengusiran setan dengan efek serupa. Hanya The Exorcist-lah yang mampu bikin adegan seorang gadis yang kepalanya terputar 360 derajat terngiang di kepala dalam waktu lama.

Tapi kita tak akan membicarakan film itu. Yang akan kita bahas di sini adalah game berjudul mirip, The Textorcist: The Story of Ray Bibbia (2019)

Jika menjadikan The Exorcist sebagai acuan, efek menyeramkan di The Textorcist tak terasa. Walau begitu, kalau ukurannya cuma menarik atau tidaknya sebuah game, ia tak bisa disepelekan.

Game ini berkisah tentang Roy Bibbia, seorang pendeta yang mampu melakukan kegiatan eksorsisme. Ia punya semua yang dibutuhkan: Alkitab, komputer tua, dan tentu saja nyali yang besar.

Baca juga:  Rekomendasi Game Pekan Ini: Hades

Sebagai ahli spiritual, Roy Bibbia mesti merapal banyak mantra. Ia juga harus menghindari serangan setan dan makhluk sejenis. Tugas kita membantu sang pendeta menjalankan tugasnya dengan baik.

Kita hanya perlu menekan tombol panah untuk menghindari serangan. Sementara untuk merapal mantra, kontrolnya jauh lebih rumit. 

Rapalan mantra akan muncul dalam bentuk huruf alfabet yang mesti kita tirukan dengan cara mengetikkannya melalui keyboard. Setiap kesalahan berakibat fatal sebab kita mesti mengulang semuanya dari awal lagi.

Dengan kondisi demikian tentu kita mesti melakukannya secara sempurna. Kunci The Textorcist terletak pada timing. Kita yang terbiasa mengetik cepat tanpa melihat bakal sangat menyukai game ini. 

Baca juga:  10 Game PC Tanpa Microtransaction

Namun, perlu diingat kita mesti menjaga jarak dengan musuh. Jangan lupa pula untuk terus menghindari serangan tadi agar misi Roy Bibbia tak berakhir berantakan. So, tugas dalam game ini tak sesederhana kedengarannya.

Game bertema mengetik lainnya

Cukup banyak game yang membawa tema typing. Salah satunya Ghost Typing, sebuah game yang meminta kita mengetik huruf yang muncul dengan cepat sebelum hantu datang mendekat.

Ada pula Typing Attack, The Typing of The Dead, Typing Ninja, Nitro Type, Cooldog Teaches Typing, dan masih banyak lagi.

Seperti The Textorcist, game-game itu sangat bergantung pada skill mengetik kita. Game keluaran Headup Games ini sendiri dapat kamu unduh melalui Steam dengan harga diskon Rp22 ribu.

Rekomendasi