The Last of Us: Pedro Pascal sebagai Joel Miller, Cocokkah?

HBO sudah mengumumkan para cast serial The Last of Us. Salah satunya Pedro Pascal yang akan memerankan Joel Miller. Pertanyaannya, cocokkah?
pedro pascal joel miller the last of us
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Rumornya udah kedengeran sejak akhir 2020. Tahun ini, ia bukan lagi rumor. HBO akhirnya memastikan bahwa The Last of Us bakal diangkat menjadi serial televisi. Bahkan, beberapa cast udah diumumin: Pedro Pascal sebagai Joel Miller dan Bella Ramsey sebagai Ellie.

Enggak ada yang menduga HBO bakal milih dua sosok tersebut. Justru Hugh Jackman dan Ellen Page (sekarang Elliot Page) yang sebelumnya lebih banyak jadi obrolan. Pertimbangannya, dua aktor kawakan itu dianggap punya perawakan yang mirip Joel dan Ellie.

Ada pula Nikolaj Coster-Waldau dan Kaitlyn Dever. Para fans juga menilai keduanya cocok memerankan karakter utama The Last of Us. Alasannya lagi-lagi perawakan yang menurut beberapa orang lumayan mirip. Di Youtube, bahkan sudah banyak trailer bikinan fans.

Namun, semua keinginan itu udah pasti enggak terwujud. HBO punya opsi lain: Pedro Pascal sebagai Joel dan Bella Ramsey sebagai Ellie. Pertanyaannya, cocokkah? Khusus di artikel ini, kami bakal membahas Pedro Pascal terlebih dahulu.

Pedro Pascal sebagai Joel?

Kayaknya dua tahun terakhir ini Pedro Pascal bener-bener lagi laris. Setelah The Mandalorian, doi juga nongol di Wonder Woman 1984. Tentu, kemunculannya sebagai karakter utama di The Mandalorian, yakni Din Djarin, jadi yang paling mencuri perhatian.

Baca juga:  Mitchells vs Machines, Blok Goblok, dan Ketimpangan Literasi Digital Kita

Serial yang tayang di platform streaming Disney+ itu punya premis yang sederhana tapi menarik. Kita akan mengikuti perjalanan Din Djarin yang bekerja sebagai pemburu hadiah. Suatu hari, dia mendapat misi buat ngirim Grogu (sebelumnya orang ngira Baby Yoda) ke seorang klien.

Familier dengan premis seperti itu? 

Yep, benar sekali. The Last of Us juga punya kisah yang mirip-mirip. Pemain akan berperan sebagai Joel yang mesti menyelundupkan Ellie ke organisasi Fireflies. Konon, Ellie bisa menjadi kunci pembuatan vaksin untuk menyembuhkan wabah yang melanda dunia.

Dengan premis yang kurang lebih sama, mestinya Pascal enggak bakal kagok meranin Joel. Malah, bukan enggak mungkin dia bisa memerankannya dengan sangat baik yang sekaligus bikin fans berpikir bahwa inilah sosok terbaik untuk memerankan Joel.

Sebagai karakter, Joel punya banyak kemiripan dengan Din Djarin. Keduanya sama-sama punya masa lalu memilukan. Joel kehilangan Sarah, anaknya, tak lama setelah wabah menyerang. Din Djarin juga mirip: Hampir semua kaumnya lenyap.

Baca juga:  Mafia dan Organisasi Kejahatan Lain dalam Bingkai Video Game

Masa lalu tersebut membuat keduanya menjadi seorang penyendiri. Namun, misi yang mereka emban mengubah segalanya. Joel tiba-tiba berperan bak seorang ayah yang rela melakukan apa saja untuk melindungi Ellie. Begitu pula Din yang siap mengorbankan nyawa demi Grogu.

Kemiripan seperti itu semakin menegaskan alasan mengapa Pascal cocok menjadi Joel. Apalagi, di The Mandalorian penampilannya begitu memukau. Kemistrinya dengan Grogu benar-benar hidup. Bahkan tak sedikit tindakan dan ucapannya yang benar-benar menggambarkan sosok ayah.

Semua itu, misalnya, terlihat pada momen ketika Grogu berulang kali ingin memegang pedal kendali kapal milik Din dalam suatu perjalanan. Momen lain yang juga menunjukkan hal serupa adalah saat Din mengomeli Grogu yang memakan telur Nyonya Katak.

Yang mengagumkan dari sana adalah fakta bahwa Pascal selalu mengenakan helm saat memerankan Din. Dalam kondisi itu, menariknya, kita seolah bisa membaca emosinya, apa yang dia rasa, bahkan ekspresi yang sedang dia tunjukkan. 

Baca juga:  The Textorcist, Kala Skill Mengetik Jadi Kunci untuk Mengusir Setan

Ketika kehilangan Grogu, kita tahu Pascal sedang sedih. Saat Moff Gideon berusaha menyeranng dan mengambil Grogu, kita juga tahu bahwa Pascal marah. Dan seterusnya dan seterusnya.

Nah, lantaran dia enggak bakal pakai helm di The Last of Us, bisa kita bayangkan bakal gimana penampilan Pascal sebagai Joel. Kalau dengan helm saja dia bisa sedemikian emosional dan memukau, apalagi jika enggak pake helm sama sekali.

Oleh karena itu, bukan hal berlebihan untuk menyebut bahwa Pedro Pascal adalah sosok terbaik untuk memerankan Joel Miller di serial The Last of Us. Bagaimanapun, kita mesti menunggu hingga serialnya tayang nanti.

***

Berlangganan Youtube Premium anti hackback harga termurah hanya di itemku. Nikmati kemudahan membeli aneka voucher berlangganan streaming app dengan ribuan pilihan produk yang bisa kamu pilih sesuai preferensi.

Jangan lupa juga untuk bergabung berdiskusi seputar dunia game bersama master game lainnya di forum itemku.