Alasan Mengapa The Awakening Game Tidak Boleh Dimainkan para Bocil

The Awakening Game sempat menjadi sorotan berbagai kalangan netizen lantaran hal berbau dewasa 🤐🤐 Seperti apakah yang dimaksud? Yuk, simak
Download The Awakening Game Apk
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Masih ingat dengan pembahasan kami soal game Lost Life yang sempat di-banned? The Awakening Game pun sama halnya. Game ini sempat dilarang untuk dimainkan karena beberapa alasan, misalnya digadang-gadang dapat memberikan sejumlah efek buruk bagi gamer, terutama bagi anak-anak di bawah umur. Mengapa bisa begitu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini

Storyline Dewasa

Video game sangat luas dan banyak jenisnya. Bermain game juga identik dengan anak-anak di mana mereka sebagian besar menghabiskan waktu bermainnya. Namun, bagaimana jika anak-anak yang masih belum bisa membedakan mana hal baik dan buruk tersebut mengenal hal-hal berbau dewasa?

Nah, inilah yang menjadi alasan utama mengapa The Awakening Game dibanned.

Mengambil latar tempat sebuah rumah sakit, game ini menceritakan bagaimana kehidupan seseorang yang baru saja bangun dari koma selama dua tahun. Ia juga mengalami amnesia sehingga memerlukan bantuan orang lain untuk bertahan hidup. Selama game berlangsung, kamu akan bertemu dengan berbagai macam karakter yang sebagian besarnya karakter perempuan berbaju minim.

Baca juga:  Game di China: Segala Hal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Tak jarang pula kamu juga akan menemui hal-hal berbau “dewasa” yang pastinya tak pantas untuk diperlihatkan.

Cara Memainkan The Awakening Game

Cara memainkan game ini cukup sederhana dan sangat mudah. Tak perlu skill khusus untuk menamatkan game ini. Pasalnya, kamu hanya perlu memilih alur cerita apa yang kamu inginkan.

Pada setiap episode selama permainan berlangsung, kamu akan mendapatkan kutipan skenario yang menjabarkan kondisi dan latar yang kamu alami agar kamu semakin mendalami permainan ini.

Selain itu, kamu juga mendapatkan dua macam pilihan tindakan yang akan kamu lakukan. Tentu saja pilihan yang kamu buat akan mempengaruhi isi skenario yang ada dalam game. Mudah bukan?

Baca juga:  7 Game untuk Pencari Jodoh, Cocok buat yang Jomblo

Nah, selain soal alasan mengapa The Awakening Game tidak boleh dimainkan, kami juga membahas kelebihan dan kekurangan game tersebut yang kami rangkum berikut ini:

Kelebihan The Awakening Game

The Awakening Game
The Awakening Game Foto:[Malavida.com]
  • Grafis yang ciamik
    Meskipun masih banyak hal yang perlu dibenahi, selama game berlangsung kamu bisa merasakan bagaimana developer game ini berusaha untuk menyajikan visual terbaiknya. Kamu akan melihat bagaimana detail karakter dibuat serealistis mungkin. Bahkan, sehelai rambut pun juga hampir mirip orang betulan.
  • Tersedia di PC maupun Android
    Tak perlu menyisihkan memori internal yang begitu banyak dan mempersiapkan gaming gear yang canggih untuk memainkan game ini. Selain itu, kamu juga bisa memainkannya di smartphone Android kamu lho.
Baca juga:  Let's Play: Ngapain Nonton Orang Lain Main Game?

Kekurangan The Awakening Game

  • Terlalu Vulgar
    Bila kamu ingin bermain game yang ringan, jujur saja game ini bukanlah game yang sesuai. Selain karena tema yang terlalu dewasa, game ini juga menampilkan adegan-adegan yang kurang pantas.

Cara Download The Awakening Apk

  1. Kunjungi website developer game tersebut (www.patreon.com).
  2. Pilih The Awakening.
  3. Unduh file.
  4. Extract file dari “unknown source”.
  5. Instal seperti biasa.

Bagaimana pun, pilihan untuk memainkan game tergantung pada selera masing-masing. Namun, pastikan kamu mengetahui efek buruk dan kelebihan game tersebut sebelum memainkannya, ya!

***
Nikmati layanan streaming apps favoritmu lebih murah dengan berlangganan di itemku. Temukan berbagai pilihan streamingg app favorit dengan harga lebih terjangkau yang pastinya aman, mudah dan praktis.

Tunggu apa lagi? Beli top up game dan layanan streming apps termurah di itemku sekarang juga!

Yuk, daftar!