Ternyata Ada Koneksi Antara Franklin di GTA V dengan GTA San Andreas

GTA V sudah lama hadir, tetapi kisah-kisah di baliknya kerap kali muncul. Salah satunya soal Franklin.
franklin
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Seperti judulnya, ternyata ada semacam koneksi antara Franklin Clinton di GTA V dengan GTA San Andreas. Seperti apa?

GTA V dirilis pada 2013 atau sembilan tahun setelah GTA San Andreas dikenalkan. Pada game ini Franklin adalah satu dari tiga karakter utama game tersebut. Dua lainnya: Michael de Santa dan Trevor Phillips.

Nah, koneksi yang dimaksud sejatinya tak terjalin secara langsung dengan cerita pada game. Lagi pula GTA V dan GTA San Andreas adalah game yang punya plot benar-benar berbeda.

Sementara GTA V berfokus pada kisah Franklin dan dua orang lainnya, GTA San Andreas adalah soal Carl ‘CJ’ Johnson yang membalas dendam atas kematian sang ibu sekaligus mengembalikan nama baik gengnya.

Baca juga:  5 Alasan Mengapa CJ Adalah Karakter GTA Paling Ikonik

Screen Rant menyebutkan, hubungan yang dimaksud terkait dengan keberadaan aktor yang mengisi suara Franklin, Shawn Fonteno, dan CJ, Christopher Bellard. Di kehidupan nyata, keduanya adalah saudara sepupu.

Tak cuma itu. Fonteno ternyata juga punya peran kecil di San Andreas. Dia sempat mengisi suara salah satu anggota Grove Street. Tak banyak yang tahu fakta ini sebab Fonteno menggunakan nama Solo pada bagian credit game tersebut.

Boleh jadi koneksi-koneksi semacam ini akan muncul lagi di GTA VI. Apalagi sempat muncul rumor bahwa Rockstar akan kembali menggunakan beberapa pengisi suara di GTA V untuk seri terbaru.

Sayangnya, seperti yang sempat Itemku bahas, hingga sekarang belum ada kepastian kapan GTA VI akan dirilis. Hmm…