Tentang One Punch Man dan Proyek Crossover Lain dari Garena

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Hadirnya One Punch Man di Free Fire jadi bukti bahwa Garena kian serius menggarap proyek crossover. Ini salah satu cara Garena tetap relevan.

Baru-baru ini Garena mengambil langkah mengejutkan. Mereka menggaet Cristiano Ronaldo (CR7) sebagai Free Fire Global Ambassador. Perilisan karakter Chrono serta sederet pernak-pernik bertemakan ‘Operation Chrono’ menjadi penanda proyek ini.

Belum hilang euforia kehadiran sang mega bintang, mareka memilih ride the wave dengan kembali mengumumkan proyek crossover. Kini, Garena bekerja sama dengan One Punch Man. Proyek ini jadi bagian kampanye #BattleinStyle yang akan mereka mulai pada Januari 2021.

Harold Teo selaku Produser Free Fire mengungkapkan, timnya sangat senang menyambut superhero ikonik asal Jepang itu.

Cristiano Ronaldo Chrono di Free Fire.

“Kami selalu berusaha mencari hal baru yang kemudian dipadukan dengan inspirasi dari berbagai belahan dunia. Dan kami percaya bahwa kolaborasi dengan One Punch Man akan membuat komunitas player global lebih leluasa dalam bermain sesuai dengan gaya mereka sendiri #BattleinStyle,” ucapnya.

Baca juga:  Menebak Game Favorit Lord Fahri Skroepp

Tanpa kehadiran karakter Saitama

Jika Operation Chrono menghadirkan karakter Cristiano Ronaldo dalam Free Fire, kolaborasi antara Free Fire dengan One Punch Man tidak akan menghadirkan Saitama dalam deretan karakter in game di dalamnya. Garena hanya akan menghadirkan rangkaian kostum ikonik, barang koleksi, serta item-item khas One Punch Man dalam Free Fire. 

Tidak akan ada pertanyaan identik ‘Gift Saitama dong, Bang!’ yang akan menggantikan Alok ataupun Chrono saat atribut One Punch Man dalam Free Fire rilis nanti. Meski begitu, setidaknya para player masih bisa merasakan booyah dengan menggunakan atribut khas One Punch Man.

Tak bisa membunuh musuh dengan ‘One Punch’

Dalam serial manga ataupun animenya, Saitama terkenal mampu melumpuhkan musuh dengan jurus maut sekali pukul. Di Free Fire, jurus ini tidak berlaku. 

Barangkali karena terlalu overpowered sehingga kamu bisa membunuh player lain dengan gampang. Kalaupun mau diterapkan, Free Fire yang notabene game tembak-tembakan bisa berubah menjadi game adu jotos.

Baca juga:  Begini Cara Setting Auto Headshot Free Fire

Walau begitu, kamu bisa memakai jurus ini dalam emote yang rilis berbarengan dengan seluruh konten One Punch Man. So, setidaknya kamu tetap bisa memamerkannya meski cuma lewat emote.

Cara Garena tetap relevan

Kolaborasi antara mobile game bikinan Garena dan karakter anime ataupun kartun bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Mereka sudah pernah melakukannya pada game Arena of Valor (AOV).

Waktu itu, Garena menghadirkan Sword Art Online (SAO) dan merilis skin-skin terkait anime tersebut. Kerja sama ini bahkan berlangsung dua season berturut-turut. Mereka juga pernah menggaet Ultraman pada proyek serupa.

Free Fire x Money Heist

Untuk Free Fire, sepanjang 2020 setidaknya sudah dua kali Garena melakukan crossover. Beberapa bulan lalu mereka menghadirkan Money Heist, sebelum kemudian bekerja sama dengan CR7 pada Desember ini.

Baca juga:  Kapan Cristiano Ronaldo 'Chrono' Tersedia di Free Fire?

Garena sendiri selalu menegaskan bahwa semua proyek itu adalah cara mereka untuk tetap relevan dengan kondisi terkini. Selain meraih atensi, crossover bakal membuat pemain mereka yang sudah bejibun semakin banyak. 

Terlebih,yang mereka gaet bukan sosok ataupun brand sembarangan. Cristiano Ronaldo, misalnya, yang punya fans seabrek. Simak saja followers Instagram-nya yang mencapai 240 juta lebih.

One Punch Man bukan pengecualian. Berdasarkan data My Anime List, ia termasuk judul anime terpopuler urutan keenam saat ini. So, sangat menarik menantikan bagaimana efek yang muncul.

Bagaimanapun, ini jadi bukti bahwa Garena kian serius menggarap proyek crossover. Di masa depan, tidak menutup kemungkinan kembali menghadirkan karakter-karakter lain untuk terlibat di game mereka.