Apa hal yang kamu sukai dari media sosial? Jawabanmu jelas beragam, tetapi sebagian di antaranya pasti akan menyebut karena mampu menyediakan informasi secara cepat. Saat sebuah game baru dirilis, media sosial dengan cepat mengulasnya.

Karena itu, kami tidak menawarkan berita. Di EXP, kecepatan bukanlah yang utama. Alih-alih, kami coba menyajikan hal berbeda. Lagi pula kami paham, sudah banyak sekali media yang embel-embelnya ‘cepat’. Untuk apa membuat yang baru?

Di EXP, pembaca akan menemukan artikel-artikel insightful yang sulit kamu temui di media lain, setidaknya media lokal. Ada cerita tentang sisi lain sebuah game, alasan kenapa game A melakukan ini atau itu, profil tokoh ternama, hingga artikel yang mendedah fenomena tertentu di dunia game.

Jika ‘sekadar’ menyajikan berita, kami merasa para gamer dan mereka yang menyukai game sajalah yang datang. Ini tak sesuai dengan misi EXP yang ingin mengajak orang-orang netral turut terlibat. Dan menurut kami, salah satu caranya adalah dengan menyajikan artikel-artikel yang insightful alias tak sekadar informasi.

Tapi kami tak memungkiri pentingnya kecepatan. Kami pun sadar, untuk beberapa hal, sesuatu yang sedang ramai juga perlu untuk disajikan. Itulah kenapa kami tetap menyediakan wadah untuk artikel-artikel seperti itu lewat rubrik ‘viral’, meski mungkin dengan intensitas yang rendah.

Pada akhirnya kami ucapkan selamat datang di EXP. Harapan kami, media ini tak cuma menjadi wadah hiburan, tetapi juga tempat belajar sekaligus menambah sudut pandang para pembaca terkait dunia game dan topik-topik sejenisnya.

Salam,

EXP