Suntuk Saat Kerja Selama PSBB? Coba Mainkan Akinator

Akinator

PSBB Jakarta akan berlangsung hingga 11 Oktober 2020. So, masih cukup banyak hari yang mesti kamu lalui dengan melakukan kegiatan yang rasanya itu-itu saja. Jika PSBB mulai membosankan, kamu mungkin perlu mencoba Akinator.

Ini adalah game tebak-tebakan dengan mekanisme sederhana sehingga cocok untuk selingan kesibukanmu. Hanya dengan mengunjungi situsnya, kamu sudah bisa bermain. Walau begitu, Akinator juga tersedia di Android dan iOS.

Di sana kamu akan berhadapan dengan jin yang memberimu beberapa pertanyaan. Menariknya, pertanyaan itu bukan pertanyaan sembarang sebab ia seolah berupaya menebak apa yang kamu pikirkan.

akinator

Pertama-tama bakal ada tiga opsi: Characters, objects, animals. Kamu tinggal memilih salah satu di antaranya. Berikutnya dimulailah aksi jin dalam menebak hal apa yang terselip di pikiranmu.

“Can your animal be found in pet stores?”

“Does your animal have sharp teeth?”

Seperti itu kira-kira beberapa contoh pertanyaan di Akinator. Kamu hanya perlu menjawab tiap pertanyaan tersebut sejujur mungkin: Entah yes, no, don’t know, probably, hingga probably not.

Beberapa tebakan dari sang jin nantinya adalah objek atau hal apapun yang sifatnya generik. Namun, kadangkala ia juga bisa menebak karakter atau objek yang tak begitu terkenal.

Nah, tugasmu adalah mempersulit si jin tersebut. Pikirkanlah hal apapun yang kira-kira tak mampu dia tebak. Jika sudah puluhan pertanyaan dan masih belum benar, biasanya ia akan menyerah.

Di titik itu, kamu yang jadi pemenangnya.

Rilis pada 2007, Akinator sudah sempat beberapa kali viral pada 2015 dan 2018 sebelum akhirnya kembali banyak dibicarakan selama masa PSBB akibat pandemi COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *