Spesifikasi Realme 8 5G, HP 5G Termurah Jaminan Main Game Anti Lag

Spesifikasi Realme 8 5G
Spesifikasi Realme 8 5G
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kebutuhan akan handphone smartphone yang murah dan berspesifikasi gahar kini dirasa makin membludak. Terlebih ketika teknologi jaringan internet terbaru bernama “5G” telah diluncurkan. Banyak brand-brand ponsel smartphone yang berlomba-lomba meluncurkan handphone berbasis 5G. Salah satunya ada brand Realme yang akan meluncurkan produk teranyar mereka bernama Realme 8 5G pada 16 Juni 2021 mendatang. Berbagai kalangan kini tengah menunggu peluncuran handphone yang diklaim menjadi handphone 5G termurah ini. Nah, oleh karena itu simak lebih lengkap pembahasan spesifikasi Realme 8 5G berikut ini.

Realme 8 5G adalah generasi ketiga dari series Realme 8. Sebelumnya, Realme sudah meluncurkan Realme 8 dan Realme 8 Pro pada bulan April yang lalu. Dengan adanya versi Realme 8 5G ini pun tentu saja akan memanjakan dan memudahkan kebutuhan masyarakat.

Spesifikasi Realme 8 5G

Desain

Berbeda dengan dua pendahulunya, Realme 8 5G kini tak menampilkan tulisan “Dare to Leap” lagi pada bagian belakang tubuh ponsel. Namun secara keseluruhan, desain Realme 8 5G ini masih tampak sama pada bagian modul kamera belakang dan depan.

Baca juga:  4 Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Biomutant

Ukuran dan Berat

Realme 8 5G memiliki desain super ramping dengan berat yang ringan. Sehingga sangat compact untuk digenggam. Bayangkan saja, berat handphone ini hanya 185 gram dengan dimensi ukuran 162.5 x 74.8 x 8.5 mm.

Layar

Kalau kamu penggemar layar IPS dibandingkan layar super amoled yang dimiliki pada Realme 8 dan Realme 8 Pro. Maka tentu saja, Realme 8 5G adalah pilihan yang tepat buatmu. Karena handphone ini sudah menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,5 inchi dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 90Hz.

Sangat-sangat cocok bagi kamu yang suka bermain video game atau yang addict menonton film melalui handphone.

Kamera

Untuk jumlah kamera, Realme 8 5G hanya memiliki 3 buah kamera bekang saja. Yakni kamera utama dengan lensa 48 MP, kamera makro dengan lensa 2 MP dan kamera depth 2 MP. Sedangkan kamera depan Realme 8 5G berkekuatan 16MP.

Baca juga:  4 Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Biomutant

Merupakan kualitas yang sangat bagus untuk kamu yang suka menggunakan ponsel untuk live streaming game.

Prosesor

Komponen yang tak boleh dilupakan selanjutnya adalah kapabilitas prosesor bawaan handphone. Realme 8 5G sudah dibekali dengan prosesor chipset MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G yang sangat cepat.

Sehingga kamu tak perlu khawatir lagi mengalami lag saat membuka file game di handphone kamu. Uniknya, Realme 8 5G ini adalah satu-satunya handphone yang menggunakan prosesor chipset Dimensity 700 5G pertama kali di Indonesia.

Memori

Tersedia dua pilihan kapasitas penyimpanan yang bisa kamu pilih. Pertama ada 4GB/128GB dan yang kedua adalah 8GB/128GB. Tentu saja, harga keduanya tidak dibanderol dengan harga yang sama.

Baca juga:  4 Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Biomutant

Baterai

Kapasitas baterai Realme 8 5G sebesar 5000mAh dengan fitur fast charging 18W.

Harga Realme 8 5G

Kisaran harga untuk pilihan memori penyimpanan 4GB/128GB adalah Rp. 2,9 juta, sedangkan untuk pilihan memori penyimpanan 8GB/128GB harganya berkisar Rp. 3.2 juta.

Warna

Tersedia dua warna pilihan yang elegan dan trendi yaitu Supersonic Blue dan Supersonic Black.

Nah, itulah dia review dan spesifikasi realme 8 5G lengkap yang kami rangkum khusus untuk kamu. Apakah kamu tertarik membelinya?

***
Ayo, berlangganan internet lebih murah, mudah dan hemat hanya di itemku.

Nikmati pembelian pulsa Indosat, Tri, XL, Telkomsel, Smartfren hingga internet prabayar Wifi.id dengan berbagai promo dan potongan harga menarik. Khusus untuk kamu, pelanggan setia itemku.

Rekomendasi