6 Situs Translate Bahasa Arab ke Indonesia dengan Cepat dan Mudah

bahasa arab

Translate bahasa Arab ke Indonesia bisa kamu lakukan dengan cepat dan mudah. Semakin berkembangnya teknologi memungkinkan kondisi ini terjadi. Sekarang, kamu tak perlu repot lagi jika hendak menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain dengan cepat.

Untuk melakukannya, kamu hanya membutuhkan bantuan situs atau aplikasi khusus. Dengan bantuan situs ini, kamu bahkan bisa translate bahasa Arab-Indonesia per kalimat. Tentu beda dengan zaman dulu karena kamu harus membuka kamus terlebih dahulu.

Lantas, apa saja situs translate bahasa Arab ke Indonesia yang bisa kamu gunakan?

Rekomendasi Situs Translate Bahasa Arab ke Indonesia

Dengan bantuan aplikasi ini, kamu hanya perlu memasukkan bahasa asing seperti bahasa Arab ke dalam aplikasi khusus. Setelah itu, terjemahan yang kamu inginkan pun akan langsung terlihat. 

Yang menarik, terdapat beberapa aplikasi yang mampu menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa Indonesia secara akurat. Tentu sangat memudahkan bukan? Terlebih, saat ini bahasa asing seperti bahasa Arab cukup populer di Indonesia, bahkan ada jurusan kuliah bahasa Arab.

Apa saja situsnya? Cek di bawah ini!

1. Google Translate

Translate bahasa Arab ke Indonesia

Situs untuk mencari arti bahasa Arab ke Indonesia yang pertama adalah Google Translate. Situs ini merupakan situs penerjemah paling populer yang bisa kamu akses di PC maupun ponsel.

Terdapat ratusan bahasa yang bisa kamu terjemahkan di sini, termasuk Google Translate bahasa Arab ke Indonesia. Selain itu, situs ini bisa menerjemahkan kalimat yang cukup panjang sehingga kamu tidak perlu menerjemahkannya satu per satu.

2. Glosbe

Translate bahasa Arab ke Indonesia

Glosbe mungkin tidak sepopuler Google Translate, tetapi situs ini memiliki kemampuan menerjemahkan kalimat bahasa Arab dengan cepat. Hasil terjemahannya pun cukup akurat dan lengkap. Yang menarik, terdapat contoh penggunaan kalimat untuk setiap kata yang kamu terjemahkan.

Situs Glosbe sendiri merupakan situs yang dibuat oleh komunitas. Oleh karena itu, situs ini cukup update terhadap kata-kata atau bahkan slang terbaru. Kamu juga bisa berkontribusi dengan menambahkan kata baru pada database situs tersebut.

3. Almaany

Translate bahasa Arab ke Indonesia

Almaany merupakan situs untuk menerjemahkan bahasa Arab ke Indonesia yang cukup populer. Mahasiswa jurusan bahasa dan sastra Arab banyak yang mengandalkan situs ini. Pasalnya, Almaany memang punya sejumlah kelebihan yang tidak ada di situs translate Indonesia Arab lainnya.

Beberapa kelebihan situs Almaany di antaranya adalah fitur sinonim dan antonim dalam bahasa Arab. Dengan begini, pemilihan kata bakal lebih bervariasi. Terdapat pula kata-kata dalam Al-Quran yang akan memudahkan kamu untuk mengartikan ayat atau surat tertentu.

4. Tradukka

Tradukka adalah situs online untuk menerjemahkan bahasa Arab yang kurang populer. Meski begitu, situs ini punya fitur dan kelebihan yang tak kalah bagus. Namun, untuk mengakses fitur-fiturnya secara penuh, kamu mesti membuat akun Tradukka terlebih dahulu.

5. Translate.com

Translate.com merupakan situs translate terbaik yang cocok untuk pengguna PC. Di situs ini kamu tak hanya bisa menerjemahkan teks dalam bahasa Arab ke bahasa Indonesia, tetapi juga gambar dan suara. Sangat menarik bukan?

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu upload foto atau dokumen berbahasa asing ke dalam situs Translate.com. Setelah upload berhasil, semua kata dan kalimat yang ada di dokumen tersebut akan diterjemahkan ke bahasa yang kamu inginkan.

6. Etranslator

Etranslator merupakan salah satu situs terjemahan bahasa Arab ke Indonesia yang cukup populer. Meski tampilannya terkesan jadul, situs ini mampu menerjemahkan dengan cukup akurat. Kamu juga bisa menerjemahkan bahasa lain ke bahasa Indonesia dengan cepat.

Itulah enam situs translate bahasa Arab ke Indonesia dengan cepat dan mudah. Namun, karena dijalankan oleh mesin di dalam aplikasi, terkadang hasil translate yang kamu inginkan tidak terlalu akurat. Bahkan, tak jarang hasil terjemah bahasa Arab ke Indonesia tidak sesuai konteks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *