Seperti Among Us, Game-game Ini Juga Sempat Viral

2019_halloweenPromo
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Dua hingga tiga pekan terakhir adalah milik Among Us. Penggunanya mencapai seratus juta lebih, meme terkait game ini bertebaran di mana-mana, orang-orang pun kerap menyelipkannya sebagai bagian dari percakapan sehari-hari.

Najwa Shihab bahkan sampai penasaran dan bertanya-tanya sembari mengutip guyonan Kunto Aji di Twitter: “Jadi gimana ini cara main Among Us?”

Yup, seperti itu gambaran popularitas Among Us. Ini adalah game keluaran InnerSloth. Kisahnya tentang ‘Crewmate’ dan ‘Impostor’ yang punya misi berbeda. Sementara crewmate mencari tahu siapa saja impostor, impostor berusaha mengelak dan menghabisi para crewmate.

Among Us jadi kian menarik sebab game ini memungkinkan kita untuk saling berdiskusi saat game berlangsung. Pada masa ini akan ada yang berusaha berbohong, ada pula yang dengan sekuat tenaga menuduh, memfitnah, suudzon, atau sejenisnya. Hehe.

Baca juga:  Belajar Dimorfisme Seksual lewat Pokemon

Lalu dengan cepat Among Us viral.

Bertahun-tahun lalu, ada beberapa game yang juga mencapai popularitas dengan cepat seperti ini. Apa saja?

Flappy Bird

Siapa yang tak tahu Flappy Bird? Pada 2014, game ini dimainkan oleh sangat banyak orang. Gameplay-nya begitu sederhana. Kamu yang berperan sebagai seekor burung hanya mesti menghindari rintangan sembari menjaga agar burung tetap terbang.

Sang kreator game yang berasal dari Vietnam, Nguyen Dong, lantas mendadak meraih keuntungan ratusan ribu dolar Amerika per hari karena kehebohan kreasinya. Namun, popularitas Flappy Bird meredup dan sejak beberapa tahun terakhir mulai ditinggalkan.

Baca juga:  Daftar Pemenang The Game Awards: The Last of Us II Borong Gelar

Angry Birds

Angry Birds juga mencapai popularitas dengan sangat cepat. Game ini sendiri muncul seiring dengan semakin populernya ponsel berlayar sentuh. Bahkan, bisa dibilang Angry Birds adalah game wajib untuk ponsel dengan kemampuan demikian.

Ada sejumlah game yang lantas meniru gameplay Angry Birds demi mencapai popularitas serupa. Namun, Angry Birds tak terbendung. Terlebih, game ini rutin mengeluarkan update serta pernah diangkat ke layar lebar. Sayangnya, popularitasnya kini menurun.

Pokemon GO

Pada 2016, Pokomen GO muncul dan langsung mencuri perhatian dunia. Di sini kamu bisa mencari, merawat, melatih, menukar, hingga membuat karakter-karakter Pokomen di ponselmu bertarung di banyak tempat dalam dunia sungguhan. Inilah jualan utamanya.

Baca juga:  Tips 'Berbohong' untuk Kamu yang Jadi Impostor di Among Us

Fitur semacam itu sempat dikeluhkan sejumlah pihak. Mereka menganggap game ini bisa berbahaya, terutama jika ada yang memainkannya di sekitar jalan raya atau mencari karakter Pokemon saat berkendara. Beberapa kota di Indonesia bahkan sempat membuat larangan khusus.

Game-game Lainnya

Itulah tiga game populer yang sempat viral sebagaimana yang kini terjadi pada Among Us. Selain ketiga game tersebut, masih ada game-game lain seperti Duel Otak, Clash of Clans, LINE Let’s Get Rich, hingga Fruit Ninja. Beberapa masih bertahan, sebagian lagi mulai ditinggal penggemar.