Free Fire: Senjata yang Buff dan Nerf di Update Terkini

Berbagai buff dan nerf stats pada senjata-senjata berikut ini bisa kamu coba setelah Free Fire merilis patch update terbaru mereka.
040
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Garena Free Fire (FF) mengumumkan bahwa mereka segera mengeluarkan patch update terbaru. Seperti biasa, akan ada perubahan tertentu, seperti senjata apa saja yang mendapat buff dan nerf.

Buff dan nerf bertujuan memberi keseimbangan alias Weapon Balancing terhadap senjata tertentu di Free Fire. Kira-kira agar senjata A tidak terlampau over power (OP), dan senjata B tidak kelewat lemah.

So, akan ada penambahan stats atau atribut pada sebuah senjata (terkadang karakter) yang disebut sebagai buff. Adapun, senjata yang mendapat update pengurangan stats adalah nerf.

Lalu, senjata apa saja yang mengalami dua hal tersebut pada update kali ini?

Kar98K Biometric Scope

Kar98K adalah senjata favorit para pemain. Senjata ini memiliki keunggulan dalam hal akurasi dan jangkauan tembakan. So, kamu bisa menembak dari jarak yang begitu jauh secara akurat.

Baca juga:  5 Turnamen Free Fire dengan Hadiah Terbesar

Namun, Garena tampaknya memandang kemampuan seperti itu terlampau berlebihan. Mereka pun akan mengurangi range sniping Kar98K dengan cukup signifikan, yakni mencapai angka 40%.

Plasma

Plasma sebetulnya punya kelebihan ketimbang senjata lain sebab tak membutuhkan peluru. Masalahnya, kamu butuh waktu untuk sekadar overheated. Amat wajar bila kemudian senjata ini terbilang jarang digunakan. 

Garena sendiri akan melakukan perubahan pada beberapa aspek senjata tersebut. Presisi bakal bertambah menjadi 6. Namun, spray while moving akan dikurangi hingga 11%.

M14 Rage Core + M14

Garena akan melakukan nerf pada M14 Rage Core lantaran kurang seimbang. Istilah game-nya: Terlalu imba. Alhasil, akan terjadi pengurangan rate of fire sebesar 11% pada senjata tersebut.

Baca juga:  Begini Cara Setting Auto Headshot Free Fire

Berbeda dengan Rage Core, M14 tak cuma mendapat nerf, tetapi juga buff. Aspek yang mendapat nerf adalah minimum damage yang dikurangi menjadi 25, sedangkan yang di-buff adalah base damage menjadi 59.

Berbagai penambahan (buff) dan pengurangan (nerf) stats pada senjata-senjata tersebut bisa kamu coba setelah Garena Free Fire merilis patch update terbaru mereka.

Rekomendasi