3 Tips Menggunakan Senjata Famas PUBG Mobile

Meski baru, senjata Famas PUBG Mobile ternyata sudah punya banyak penggemar. Kamu bisa mengikuti tips ini jika ingin memakainya juga.
pubg
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Beberapa bulan lalu, PUBG Mobile merilis senjata anyar di map terbaru Livik. Namanya adalah senjata Famas PUBG. Meski sudah rilis cukup lama, ternyata senjata Famas ini masih populer dan jadi favorit para pemain. Itulah kenapa, belakangan ini banyak yang mencari tahu mengenai tips dan trik menggunakan senjata Famas PUBG.

Melalui artikel ini, kami akan membahas lengkap mengenai senjata tersebut, termasuk apa itu senjata Famas dan trik untuk menggunakannya. Penasaran? Simak artikel kami hingga selesai.

Apa itu senjata Famas PUBG?

Sejata Famas adalah senjata yang dirilis pada map terbaru PUBG, yakni Livik. Ini adalah senjata bertipe Assault Rifle atau AR. Dalam penjelasannya, PUBG mengatakan bahwa senjata tersebut unggul dalam pertempuran short range. Senjata Famas juga disebut-sebut sebagai pengganti senjata SMG yang juga tak kalah populer dalam pertempuran jarak dekat.

Baca juga:  Amun's Treasure PUBG Mobile Memasuki Hari Terakhir

Yang menarik, Famas memiliki jumlah peluru yang lebih sedikit daripada senjata AR lain. Kondisi inilah yang bikin Famas lebih cocok untuk pertempuran jarak dekat dalam rentang waktu yang singkat. Alasan lainnya adalah karena senjata Famas memiliki damage yang cukup oke untuk ukuran senjata jarak dekat.

senjata famas pubg

Sayangnya, mendapatkan Famas gampang-gampang susah. Ini termasuk senjata langka karena hanya bisa kamu dapatkan di map Livik. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan senjata tersebut, kamu harus menelusurinya di map Livik, bukan di map PUBG lainnya. Lokasi spesifiknya sendiri bisa kamu temukan di Bloomster dan Midstein.

Lantas, bagaimana cara memaksimalkan kemampuan senjata ini?

Trik menggunakan senjata Famas

Karena tergolong sebagai senjata baru, belum banyak yang menguasai senjata ini. Namun, kamu tak perlu khawatir karena kami akan menjelaskan trik menggunakan senjata Famas PUBG. 

Jangan terpaku pada pertempuran jarak dekat

Senjata Famas memang lebih cocok untuk pertempuran short range atau jarak dekat. Namun, kamu tak boleh terpaku pada kecenderungan tersebut. Kenapa? Karena akan ada masa saat kamu terpaksa untuk bertempur dalam jarak menengah. Kemungkinannya makin besar karena bisa saja lawan sengaja memancing kamu untuk bertempur dengan jarak tersebut.

Baca juga:  Deretan Game Nomor 1 di Indonesia

Dalam kondisi demikian, kamu bisa memanfaatkan Bipod yang tertanam di Famas. Untuk menggunakannya, kamu tinggal menembak sambil melakukan tiarap. Bipod otomatis aktif ketika kamu melakukannya. Setelahnya, tinggal bidik dan tembak musuh. Cara ini efektif karena Bipod dalam mengurangi recoil saat kamu bertempur dalam jarak menengah.

Jika kamu berhasil menguasai trik tersebut, serangan kamu saat bertempur di Livik menjadi tak tertebak. Lawan mungkin mengira kamu hanya bisa bertempur dalam jarak dekat, tetapi trik tadi membuat kamu juga andal dalam pertempuran jarak menengah. Kemenangan pun bisa lebih cepat kamu dapatkan. Sangat menarik bukan?

Gunakan Muzzle Compensator

Muzzle Compensator merupakan muzzle yang punya fungsi seperti Bipod. Dengan Muzzle ini, kamu bisa mengurangi recoil senjata dengan cukup baik, bahkan lebih baik ketimbang Muzzle Flash Hider. Yang membedakan adalah penggunaannya. Jika Bipod wajib dilakukan sembari tiarap, Muzzle Compensator tidak harus demikian.

Baca juga:  Yang Haram dan Tidak Berpintu: Kenapa Sih Kamu Suka Mencela Game Orang?

Ada sejumlah alasan mengapa kamu wajib menggunakan Muzzle Compensator di senjata Famas PUBG. Salah satunya karena Famas tidak memiliki slot foredrip. Dengan begini, kamu bakal merasakan efek recoil yang sedikit menggoyangkan kamera saat menggunakan Famas. Muzzle Compensator dapat mengurangi efek tersebut.

Perhatikan penggunaan Scope

Karena tidak memiliki foregrip, menggunakan scope yang besar saat membidik musuh sangat beresiko. Kenapa? Sebab goncangan yang terjadi saat recoil akibat ketiadaan foregrip bakal bikin pandangan kamu agak terganggu. Alhasil, peluru yang kamu tembakkan ke arah musuh justru bisa meleset entah ke mana.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu gunakan scope yang rendah saja, misalnya 3x. Penggunaan scope seperti ini bisa membuat bidikan kamu lebih akurat ketimbang saat menggunakan scope yang tinggi.

Jika mampu menerapkan trik-trik senjata Famas PUBG Mobile yang kami jelaskan di atas, kamu bisa menguasai senjata ini secara maksimal sehingga kemenangan menjadi lebih dekat.

***

Beli UC PUBG Mobile? Ya di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Rekomendasi