Semua yang Perlu Kamu Tahu dari Free Fire Max

Garena menghadirkan Free Fire Max sebagai respons atas ejekan orang-orang terkait kualitas grafis Free Fire versi standar.
005
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Garena menghadirkan Free Fire Max sebagai respons atas ejekan orang-orang terkait kualitas grafis Free Fire versi standar. Tentu saja, ejekan itu dibarengi dengan perbandingan dengan PUBG Mobile yang notabene kompetitor.

Sebetulnya kualitas grafis yang biasa saja bikin Free Fire ramah pengguna. Kamu tak memerlukan ponsel berspek dewa untuk memainkannya. Ukurannya pun hanya di kisaran 500 hingga 600-an MB.

Namun, tampaknya Garena panas karena selalu diolok-olok, hehe. Maka hadirlah Free Fire Max yang sekilas memang punya animasi yang jauh lebih halus dan sedap dipandang mata.

Free Fire

Belum terang kapan versi full game ini dirilis. Yang jelas, ia akan muncul terpisah dengan versi standar. Garena sendiri telah melakukan pengujian dan merilis tangkapan layar. Dari situ, sejumlah perbedaan mencolok terlihat. Apa saja?

Grafis Lebih Baik

Tentu saja ini yang utama sebab memang inilah tujuan lahirnya Free Fire Max. Dari bocoran-bocoran yang beredar, grafis game ini jauh lebih halus dan realistis. Garena bahkan menyertakan kalimat promo ‘Ultra High Definition Maps’.

Baca juga:  Viral Sujud ala Free Fire Ketika Salat: Bagaimana Hukumnya?

Fitur dan Item-item Terbaru

Meski menyebut grafis sebagai sajian utama, Garena rupanya juga menyelipkan hal lain. Ada beberapa senjata baru dan, bahkan, kabarnya ada karakter tambahan. Tampilan lobi pada game juga berbeda dengan versi standar.

Ukuran Lebih Besar

Aspek ini tak bisa dihindari. Dengan peningkatan grafis serta penambahan item tertentu, ukurannya pun bakal meningkat berkali-kali lipat. Sementara versi standar cuma sekitar 500MB, versi max kabarnya mencapai 1,5GB. Hmmm…

Memakan Lebih Banyak Daya?

Seperti ukuran, belum ada kepastian mengenai spesifikasi minimum. Akan tetapi, sangat mungkin Free Fire Max membutuhkan CPU, GPU, dan RAM yang lebih besar. Jika memang demikian, penggunaan baterai yang lebih boros bisa jadi imbasnya.

Baca juga:  Kode Redeem FF yang Belum Digunakan 2021

Begitulah. Perubahan memang mesti mengorbankan sejumlah hal, terlebih perubahan yang sifatnya upgrade. Namun, harusnya bukan masalah karena Garena berencana merilis Free Fire Max secara terpisah dengan Free Fire versi standar.

Kalau sudah demikian, Garena tak akan kehilangan para penggemar yang mengikuti Free Fire karena sifatnya yang ramah untuk smartphone ‘kentang’.

Rekomendasi