Sekarang, SSD 250GB Bahkan Tak Cukup untuk Menginstal Modern Warfare

Saat Modern Warfare pertama kali rilis, banyak yang mengeluh. Ukuran yang amat besar jadi penyebabnya.
Salah satu game dengan ukuran besar
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kisah Call of Duty: Modern Warfare rasanya serupa dengan Crysis. Jika Crysis bikin nyali ciut karena butuh PC berspesifikasi super gahar, Modern Warfare membuat kita waswas sebab ukurannya yang super besar.

Ini adalah game FPS yang rilis pada 2019. Orang-orang memujinya karena gameplay dan kualitas grafis yang menawan. Terlepas dari itu, kehadirannya memang diantisipasi sebab membawa nama besar Call of Duty.

Saat pertama kali rilis, nyatanya, banyak yang mengeluh. Ukuran yang amat besar jadi penyebabnya. Waktu itu game ini membutuhkan ruang kosong sebesar 175GB agar bisa diinstal.

Jumlah tersebut bahkan meningkat menjadi 200GB tatkala mendapat update pada Agustus lalu. Apakah hanya berhenti sampai di situ? Ternyata tidak, saudara-saudara.

Baca juga:  Bagaimana Gamer Tunanetra Bermain Game?
Call of Duty Modern Warfare
Call of Duty Modern Warfare

Tak berselang lama, Oktober ini tepatnya, Activision kembali mengeluarkan update Modern Warfare. Update tersebut kali ini membuat ukurannya bertambah menjadi lebih besar lagi.

Bila sebelumnya masih bisa dipasang di SSD berukuran 250GB, sekarang jumlah itu tak lagi cukup. Demikian seperti ditunjukkan oleh akun Twitter @BattleNonSense.

Menurut PC Gamer, ukuran sebesar itu muncul lantaran terjadi update besar-besaran. Mode Special Ops diperbarui, begitu pula dengan hampir seluruh mode pertemuran dalam bentuk Warzone.

Belum terang apakah Modern Warfare akan kembali mendapat update di waktu-waktu mendatang. Namun, bila hal tersebut terjadi, para pemain jelas berharap agar ukurannya tak makin berlebih.

Rekomendasi