RRQ Hoshi vs EVOS Legends
in

Sejarah EVOS vs RRQ di MPL ID, El Clasico-nya Esports Indonesia

Pada minggu ketiga MPL ID Season 7, keduanya bakal bertemu.

Enggak ada yang meragukan status EVOS Legends dan RRQ Hoshi sebagai tim kuat dan besar di Indonesia. Sejak MPL ID Season 1, tim-tim yang menghadapi mereka selalu bergidik ngeri. Bahkan duel di antara keduanya mendapat julukan sebagai El Clasico-nya esports Indonesia.

Enggak percaya? Simak aja sejarah EVOS vs RRQ di sejumlah final turnamen MPL ID terdahulu.

Pertemuan pertama mereka terjadi di final MPL Season 2. Waktu itu, EVOS adalah unggulan. Gara-garanya, mereka baru aja lolos ke final musim pertama meski harus menelan kekalahan dari NXL. Selain itu, EVOS diperkuat para pemain top seperti Oura dan JessNoLimit.

RRQ sebetulnya menunjukkan performa yang enggak seoke EVOS pada musim sebelumnya. Jika EVOS mampu melaju ke final, RRQ cuma terhenti di babak playoff. Namun, tetap aja, RRQ adalah tim besar sekaligus salah satu yang paling populer di Indonesia.

Tak ayal jika banyak yang menantikan pertemuan kedua tim tersebut. 

Baca juga:  Hasil MPL Season 7 Minggu Keempat: Alter Ego Terkapar

Nah, yang kemudian jadi pemenang pada edisi kali ini adalah RRQ. Diperkuat para pemain seperti Lemon, mereka tampil apik dan enggak ngasih EVOS kesempatan unggul. Pada akhirnya kemenangan bisa RRQ raih yang sekaligus jadi gelar MPL ID pertama. 

Lemon, andalan RRQ vs EVOS di laga nanti.

Adapun, ini hasil menyesakkan buat Jess no Limit dan kolega karena sudah dua kali beruntun mereka kalah di final MPL ID. Lantas, orang-orang menjuluki mereka sebagai ‘Raja Tanpa Mahkota’. Julukan yang pas dengan status dan nasib EVOS.

Julukan tersebut baru lepas dua musim berselang. Pada MPL ID Season 4, EVOS berhasil merengkuh juara untuk pertama kalinya. 

Yang mereka hadapi di laga final? RRQ. Yep, lagi-lagi EVOS vs RRQ. Ini berarti EVOS enggak cuma berhasil melepas julukan ‘Raja Tanpa Mahkota’, tetapi juga berhasil balas dendam kepada rival yang sempat mengalahkan mereka di final pada MPL musim kedua.

Catatan tersebut sangat menarik karena EVOS enggak turun dengan beberapa bintang kayak Jess no Limit di musim-musim sebelumnya. EVOS justru menurunkan sejumlah pendatang baru, termasuk salah satunya Luminaire, sehingga bikin rooster mereka lebih segar.

Baca juga:  Hasil MPL Season 7 Minggu Kelima: Alter Ego Kalah Lagi, RRQ Bangkit

Rivalitas kedua tim kian kentara karena pada MPL ID Season 5, lagi-lagi EVOS bersua RRQ. Namun, pada pertemuan ketiga di babak final ini, giliran RRQ yang jadi pemenang. Mereka mengalahkan EVOS dengan skor ketat 3-2 yang sekaligus mengunci gelar kedua di MPL ID.

Sama-sama jeblok di MPL ID Season 7

MPL ID Season 7

MPL ID udah memasuki Season 7. Kayak musim-musim sebelumnya, banyak yang menjagokan EVOS Legends dan RRQ Hoshi untuk menjadi juara pada edisi kali ini, terutama RRQ yang memang berstatus juara MPL ID pada dua musim sebelumnya.

Namun, performa yang mereka tampilin jauh dari status unggulan. Pada minggu pertama aja nih ya, RRQ cuma sanggup menang sekali, yakni melawan Geek FAM ID. Sementara ketika melawan Alter Ego, RRQ keok dengan skor 0–2.

Baca juga:  Esports Indonesia Mengikuti Jejak Bulu Tangkis? Kenapa Tidak

Memasuki minggu kedua MPL ID, salah besar kalo kamu ngira penampilan Lemon dan kawan-kawan udah membaik. Sebaliknya, performa RRQ masih gitu-gitu aja. Mereka kalah dari ONIC Esports dan cuma bisa menang melawan Bigetron Alpha. 

Hasil-hasil itu bikin RRQ untuk sementara tertahan di posisi empat Klasemen MPL ID Season 7. Di bawah mereka, ada EVOS yang capaiannya kurang lebih mirip. EVOS Legends cuma menang sekali dari tiga pertandingan MPL ID yang udah mereka jalani.

Oleh karena itu, laga EVOS vs RRQ di pekan ketiga MPL ID Season 7, Jumat (13/3), nanti enggak ubahnya kayak duel dua raksasa yang sama-sama lagi pincang. Tentu, bakal sangat menarik melihat bagaimana jalan dan hasil pertandingan tersebut.

***

Nikmati pengalaman gaming yang lebih seru dengan top-up diamond Mobile Legends termurah se-Indonesia di itemku! Jangan lupa juga untuk gabung dan ikutan tebak skor hasil pertandingan MPL ID Season 7 di Forum itemku.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings