Saran Game Esports untuk Kevin Sanjaya jika Cabut dari BuluĀ Tangkis

Kalau Kevin Sanjaya Sukamuljo betulan mau cabut dari bulu tangkis dan jadi atlet esports, beberapa game ini bakal cocok buat dia šŸø
game esports untuk kevin sanjaya
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Para pebulu tangkis Indonesia, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipaksa mundur dari gelaran All England 2021 di Birmingham, Inggris. Gara-garanya, ada satu penumpang yang terpapar COVID-19 di pesawat yang mereka tumpangi dalam perjalanan menuju Inggris.

Semua pemain langsung kecewa. Kevin bukan pengecualian. Di Instagram, dia mengunggah foto lambang BWF (federasi bulu tangkis dunia) beserta keterangan yang berisi kalimat bahwa pihak federasi mesti bertanggung jawab atas insiden ini.

Para pengguna Instagram lain lantas membanjiri kolom komentar Kevin dengan berbagai ucapan dukungan. Salah satunya CEO tim esports RRQ, Andrian Pauline. Dia menulis, ā€œTetap kuat bro!ā€

Tak lama berselang, pebulu tangkis ganda putra pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu merespons komentar Andrian. ā€œMakasih pak boss, gue pindah cabang aja deh jadi pro player esports,ā€ tulis Kevin.

Besar kemungkinan Kevin cuma bercanda. Toh, dalam sebuah kesempatan, dia pernah mengungkapkan bahwa dia tak punya kemampuan sebagai atlet esports. Namun, seandainya benar, kami punya beberapa cabang game esports yang cocok untuk atlet berusia 25 tahun tersebut.

Mobile Legends

Mobile Legends masih populer di Indonesia

Mobile Legends ada di daftar teratas cabang game esports yang cocok untuk Kevin Sanjaya. Alasannya sederhana: Karena pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia ini memang menggilai Mobile Legends.

Kevin pernah mengungkapkannya saat mengisi konten Youtube penyanyi Vidi Aldiano tahun lalu. Vidi bahkan menyebut kemampuan Kevin sudah layak untuk berkecimpung di esports profesional.

PUBG

PUBG

Yang spesial dari Kevin adalah refleks dan kecepatannya. Ketika berlaga, dia bakal menghujanimu dengan pukulan-pukulan cepat. Enggak jarang Kevin menyambar bola yang baru lewat beberapa centi meter saja dari net.

Semua itu bakal bikin Kevin jadi aset penting di tim esports PUBG. Lewat refleks dan kecepatannya, Kevin bisa merespons tiap gerakan musuh dengan cepat, entah sekadar menghindar atau ketika menembak musuh.

Baca juga:  Kalau Politisi Main Game, Cocoknya Game Apa? (PartĀ 2)

Fortnite

Fortnite Epic Games, game battle royale

Enggak terhitung udah berapa banyak atlet terkenal yang main Fortnite, dari sepak bola sampai basket. Game ini memang ibarat game wajibnya para atlet. Bahkan, ada atlet yang bikin tim esports Fortnite profesional.

Nah, sebagai salah satu atlet bulu tangkis paling tenar di dunia saat ini, main Fortnite bakal cocok banget buat Kevin. Siapa tau ā€˜kan, dia tertarik bikin tim esports juga. Kalau butuh nama, kami bakal ngasih saran Minion Esports.

League of Legends: Wild Rift

Wild Rift

Wild Rift baru rilis akhir tahun lalu. Masuk akal jika kemudian belum banyak turnamen esportsnya. Khusus di Indonesia, bahkan baru beberapa tim saja yang sudah mendirikan divisi Wild Rift.

Namun, ini justru bisa jadi peluang yang bagus bagi Kevin seandainya dia betulan mau jadi atlet esports. Karena skena esportsnya belum betul-betul terbentuk, Kevin enggak bakal punya banyak saingan.

Baca juga:  Tentang Game Sense yang Konon Dimiliki Semua Pro Player

Free Fire

Free Fire

Di dalam court, Kevin Sanjaya bisa berubah menjadi sosok yang menyebalkan bukan main. Pertama karena dia beneran jago. Kedua, tingkah Kevin selama berlaga sangat tengil yang bisa memancing emosi lawan.

Hal seperti itu identik dengan bocil-bocil game favorit kita semua alias Free Fire. Jadi, Kevin bakal cocok berkecimpung sebagai atlet esports di game tersebut. Kebetulan, Kevin bersama pasangannya juga punya julukan Minion.

Jadi, game esports mana yang menurutmu paling cocok untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo?

***

Nikmati pengalaman gaming yang lebih seru dengan top-up UC PUBG Mobile termurah se-Indonesia diĀ itemku! Jangan lupa juga untuk gabung dan ikutan tebak skor hasil MPL Season 7 diĀ Forum itemku.