Rilis Pekan Ini, Berapa Harga PS5 di Indonesia?

Sebentar lagi PS5 rilis internasional. Kapan rilis di Indonesia dan berapa harganya? Catat biar nggak ketinggalan!
internet connection technology computer
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Yang ditunggu-tunggu kian mendekat, gan! Setelah rilis terbatas di sejumlah negara, PlayStation 5 alias PS5 akan segera hadir secara global pada Kamis (19/11/2020) mendatang. Yup, pekan ini.

“Di beberapa wilayah, para pemain sudah bisa menyalakan konsol PS5 untuk pertama kalinya dan merasakan fitur inovatif di dalamnya. Momen menggembirakan bagi kami semua di Sony Interactive Entertainment,” kata CEO Sony, Jim Ryan.

Playstation 5
Playstation 5 – Playstation.com

“Memang baru diluncurkan di Amerika Utara, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan, tetapi ini adalah langkah awal dari perilisan global. PS5 mulai hadir di seluruh dunia pada 19 November. Saya tak sabar sampai semua orang bisa mencobanya,” sambung Ryan.

Baca juga:  Kenapa Xbox Kalah Populer dari PlayStation di Indonesia?

Dua varian

Tersedia dua varian yang bisa kamu dapatkan. Yang pertama adalah PS5 standard edition dengan disk drive, sedangkan varian berikutnya tanpa disk drive. Ini jadi jawaban atas mulai menjamurnya skema unduhan digital.

Bagaimanapun variannya, Sony melakukan perubahan besar-besaran dari segi desain. Tak ada lagi warna hitam pekat seperti yang tersedia di generasi sebelumnya. PS5 kini hanya tersedia dalam warna putih.

Desain PS5 pun juga tampak futuristik. Sony sepertinya ingin mengikuti jejak Xbox, yang membuat konsol yang bisa ditempatkan secara vertikal maupun horizontal.

Dari segi jeroan, PS5 juga mengalami banyak peningkatan ketimbang pendahulunya. Ia mengenakan CPU AMD Zen 2 octa-core, GDDR6 16GB, GPU kustom berbasis AMD RDNA 2, serta SSD hingga 825GB.

Baca juga:  Cerita-cerita Penjualan PS5 pada Dua Pekan Pertama

Akan ada pula controller DualSense yang memiliki sejumlah fitur unggulan seperti immersive haptic feedbackdynamic adaptive triggers, dan built-in microphone yang sebelumnya tak tersemat di PS4.

“Game yang akan kamu mainkan (di PS5) selama beberapa tahun mendatang pasti akan memicu banyak perubahan pada banyak game lainnya di masa depan,” ungkap Ryan.

“SSD-nya saja akan merevolusi cara orang bermain dan mengembangkan game. Belum lagi peningkatan dalam hal akurasi hingga performa tingkat tinggi yang ada di PS5. Tentu saja kita juga akan bicara soal DualSense,” tutur Ryan.

Perilisan PS5 diiringi dengan kehadiran sejumlah game eksklusif. Ada God of War, God Fall, Resident Evil 8, Gotham Knight, hingga tentu saja Marvel’s Spider-Man: Miles Morales yang trailer-nya banyak dibicarakan.

Baca juga:  Kompilasi Alasan Kocak Warganet Agar Diizinkan Pasangan Beli PS5

Harga PS5 di Indonesia

Sony sudah memastikan harga PS5 di Indonesia. Versi standar dibanderol dengan harga Rp8,7 juta, sedangkan digital edition alias tanpa disk drive dijual dengan harga sekitar Rp7,2 juta.

Sayangnya, para penggemar di Indonesia mesti menunggu agak lebih lama untuk bisa merasakan sensasi PS5. Konsol terbaru Sony ini baru akan hadir awal tahun depan, tepatnya pada 22 Januari.