Review Game Unravel vs Little Nightmares 2: Mending Mana?

Review game puzzle yang sedang ramai diperbincangkan. Unravel Game vs Little Nightmares 2 kira-kira bagus yang mana? šŸ‘»šŸ§¶
Unravel Game & Little Nightmares 2 review
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Apa saja, sih, alasan seseorang memainkan sebuah game? Kemungkinan besar karena tampilan visual yang apik. Itu satu. Kedua, beberapa game memiliki storyline yang terbilang menarik. Oleh karena itu, kami mencoba untuk mengulik dua game ini, yakni Unravel dan Little Nightmares 2. Karena game ini disebut-sebut punya kemiripan, kami bakal sedikit membandingkannya. Inilah review game Unravel vs Little Nightmares 2.

Unravel Game: A Very Touchy Story of Yarny

Unravel Game

Story line Unravel Game membawa kesedihan dan makna yang mendalam bagi para pemainnya. Ia bercerita tentang buntalan benang merah bernama Yarny yang berjuang untuk menghubungkan ikatan seorang nenek tua dengan keluarganya. Yarny harus menghadapi berbagai macam rintangan. Salah satunya menulusuri sungai dan hutan yang penuh dengan hewan liar, gudang, stasiun kereta dan berbagai tempat lainnya yang mewakili kenangan nenek tua yang menciptakannya.

Di game ini, kamu akan merasakan betapa sulitnya perjuangan sebuah buntalan benang untuk mencapai tempat tujuan. Berbagai masalah siap menghampiri Yarny. Mulai dari kepiting kecil, kubangan air hingga batu kerikil yang dapat membahayakannya. Satu-satunya cara agar Yarny dapat melewati rintangan tersebut adalah dengan menggunakan benang di tubuhnya.

Baca juga:  5 Game yang Paling Diantisipasi Kedatangannya padaĀ Februari

Benang tersebut bisa ia gunakan untuk bergelantungan, berjalan, melompat dan memanjat batu-batuan. Untuk membantunya agar melewati berbagai rintangan dengan mudah, kamu mesti terus berpikir kreatif dalam membuat pola benang dan menyusun strategi.

Tentu saja kamu tidak boleh sembarangan menggunakan jumlah benang. Karena, Yarny tak boleh kehabisan benang yang melilit tubuhnya sampai garis finis. Bila Yarny sudah kehilangan benang, ia tak bisa melanjutkan perjalanannya.

Nah, ketika kamu berhasil menyelesaikan misi pada setiap levelnya, kamu akan menentukan sebuah benda rajutan yang mewakili kenangan nenek tua tentang tempat yang sudah kamu jelajahi.

Tantangan Unravel Game

Sepanjang gameplay, Unravel Game menyuguhkan tampilan visual yang menyegarkan mata serta iringan musik yang semakin menambah keseruan bermain. Kamu akan menikmati pemandangan hutan di wilayah Skandinavia Utara dengan kualitas tinggi. Seolah-olah kamu terbawa masuk ke dalam dunia tersebut. Selain itu, Unravel Game juga memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk dimainkan.

Little Nightmares 2

Unravel Game

Tarsier Studios dan Bandai Namco baru saja meluncurkan sebuah game dengan genre horor pada pertengahan Februari 2021. Ini adalah game lanjutan dari series game sebelumnya dengan mengusung beberapa perbaikan baru bernama Little Nightmares 2. Berbeda dengan Unravel, story line Little Nightmares 2 menyuguhkan sensasi bermain game horor yang mencekam.

Baca juga:  Link Download X8 Speeder Tanpa Iklan Terbaru

Little Nightmares 2 menghadirkan alur cerita misterius yang penuh dengan teka-teki yang menuntut kamu agar terus berfikir mencari jalan keluar. Selain itu, kemunculan para monster yang menjijikan juga menjadi rintangan berat yang harus kamu hadapi. Petualangan kamu tak sampai di situ saja. Kamu juga harus menyelesaikan misi dengan mencari petunjuk.

Agar memperoleh petunjuk tersebut, kamu harus berinteraksi dengan obyek yang ada di sekitar. Seperti memanjat rak hingga menarik dan mendorong objek. Adegan pertarungan juga tak bisa terelakkan. Kamu harus membantu Mono dan Six melawan sekumpulan anak aneh yang bernama The Bullies.

unravel game vs little nightmares 2
The Bullies Foto: Twinfinite

Selama game play, kamu akan dihadapkan dengan momen-momen yang mencekam dan penuh misteri. Mono dan Six mau tak mau harus menjelajahi ruangan gelap yang diselimuti kesan horor. Alunan latar musik juga semakin menambah kengerian sepanjang game. Selain itu, kehadiran monster-monster dan efek kejutan suara juga semakin menambah adrenalin. Jebakan demi jebakan juga siap menantang kamu. Bersiaplah untuk menghadapi tangan-tangan the patiens di rumah sakit yang siap menerkam, hutan yang penuh bangkai, sekolah dan bangunan berhantu selama game berlangsung.

Baca juga:  Jangan Pernah Mainkan Game Dewasa Ini Saat Puasa, Auto-Batal!

Untuk bertahan di tempat yang penuh kegelapan, Mono memiliki beberapa item khusus yang dapat membantunya yaitu senter sebagai penunjuk jalan dan remot tv sebagai alat bantuan teleportasi melalui tv.

Petualangan game Little Nightmares 2 terasa semakin intens dengan efek-efek suara kecil yang dihasilkan dari gesekan benda. Efek siluet cahaya dan bayangan-bayangan pun makin menambah degup jantung kamu. Maka tak ayal, game Little Nightmares 2 sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai game puzzle penuh misteri.

Setelah membaca review keseluruhan Unravel Game vs Little Nightmares 2 di atas, manakah game yang akan kamu mainkan?

***
Tonton film horor terbaru dan terpopuler dengan berlangganan aplikasi streaming termurah lewat itemku.