in

Mau Cuan Makin Tinggi? Jualan di Kategori-Kategori Ini Aja!

Hai Juragan!

Apakah kamu baru mulai jualan di itemku? Atau penjual lama yang mau meningkatkan penghasilan?

Jika kamu salah satu dari keduanya (atau dua-duanya), kamu perlu tahu lho kategori apa saja yang berpotensi menghasilkan cuan. Nah, lewat artikel ini, kami akan kasih tau kalian apa saja kategori tersebut.

Kategori Paling Diminati

Ini adalah kumpulan kategori dengan jumlah pengunjung terbanyak di itemku. Dalam tiga bulan terakhir, iQIYI, Telkomsel, dan Spotify menjadi favorit pengguna itemku. Artinya, jika toko kamu belum menjual produk-produk ini, ada peluang besar yang terlewat!

Kategori Potensial

Kategori potensial tidak hanya memiliki banyak pengunjung, tetapi juga angka penjualan yang tinggi. Ini berarti, berjualan di kategori-kategori itu akan meningkatkan peluang toko kamu untuk diserbu pembeli. Berdasarkan grafis di atas, item Team Fortress 2 adalah produk yang punya potensi besar.

Paling Dicari di Google

Seperti kebanyakan orang, pembeli produk digital juga memulai pencarian produk di Google. Di sini, Roblox dan Free Fire adalah dua game dengan volume pencarian yang amat besar—lebih dari satu juta kali dicari. Tapi, ini bukan berarti game-game yang volumenya ‘sedikit’ seperti Genshin Impact dan Higgs Domino tidak layak untuk dilirik, ya! Kenapa? Baca terus 😉

Peringkat Google Play (Game)

Nah, di sini terlihat bahwa Higgs Domino, meski volume pencariannya tergolong kecil, adalah game berpotensi tinggi. Ia menempati puncak kategori Top Free Games di Google Play Store, serta punya basis pengguna yang tidak sedikit (sekitar 10 juta). Kamu juga bisa melirik game baru Omega Legends yang mampu mendapakan mengumpulkan lima juta unduhan dalam waktu singkat.

Peringkat Google Play (Aplikasi)

Di itemku, ada setidaknya tujuh kategori yang masuk ke Top Free Apps Google Play Store. Instagram menjadi yang tertinggi, diikuti dengan Vidio dan Zoom. Punya akun IG nganggur? Coba aja dijual di itemku!

Kategori dengan Kompetisi Terendah

Sesuai namanya, kategori-kategori ini punya kompetisi yang rendah. Tapi, meskipun begitu, bukan berarti mereka adalah kategori yang nggak laku. Justru, untuk ukuran kategori dengan kompetisi rendah, kategori-kategori ini sangat laku lho. Yuk, coba jualan Light of Thel atau Valorant!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

6 Comments

  1. rame memang yg beli tapi pembeli di itemku itu rata-rata egois. chat maunya cepet dikirim giliran minta konfirmasi ga mau. dana ketahan 2 hari di itemku klo ga konfirmasi terus proses cair dana 1-3 hari. ganggu puteran modal.

    • YA SAYA termasuk sangat setuju dengan pendapat anda, SEHARUSNYA masa pencarian dihitung sejak dagangan sudah dikirim bukan dari pembeli yang mengkorfirmasi. Jujur saja banyak pembeli yang sudah menerima dan tidak ada komplain tetapi tidak mengonfirmasi barang diterima.

    • Bener banget
      Rata” pembeli di itemku egois” ga mikir gimana si penjual untuk masalah modal mereka
      Gw juga gitu kalo dagang, padahal dagangnya cuman 2-5 jam abis itu alhamdulilah ludes semua, tapi nunggu cair dari penjual 2-3 hari kan koplak kelamaan nunggunya
      Seharusnya dari pihak penjual aja yg mengkonfirm masalah saldo nya
      Kalau ada penjual yg nyeleweng kan pasti pihak pembeli ngelaporin ke pihak itemku
      Dan pihak itemku tinggal menutup / memberi sangsi kepada penjual tersebut aja