in

Rekomendasi Game Pekan Ini: Among Us

Berbohong dan tuduh-menuduh tanpa takut kehilangan teman. Eh apa iya?

PSBB kembali diterapkan secara penuh. Tapi tenang, kamu tetap bisa seru-seruan bareng temanmu, saling adu bacot, atau semacamnya. Sebab, ada sebuah game bernama Among Us yang cocok dimainkan selama PSBB.

Among US adalah game hasil pengembangan studio game asal Amerika Serikat, InnerSloth. Dirilis pada 15 Juni 2018, game multiplayer online ini dapat dimainkan di Android, iOS, dan PC via Steam.

Gameplay-nya terbilang sederhana. Walau begitu, jangan sepelekan efek nagih dan seru yang ditimbulkan. Sekali nyoba, kamu ingin main lagi, lagi, lagi, dan lagi. Serius.

Pada game ini, kamu akan berada di satu ruangan dengan beberapa player lain (4 hingga 10) dan akan terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama bernama crewmates, satunya lagi impostor. 

Kedua kelompok itu punya tujuan berbeda. Bila kamu menjadi crewmates, kamu harus menyelesaikan semua misi dan menghindari impostor. Kenapa harus dihindari? Sebab impostor bertugas menghabisi semua crewmates.

Masalahnya, kamu tak tahu yang mana impostor bila menjadi seorang crewmates. Berbeda dengan impostor yang sejak awal sudah ditunjukkan rekannya yang juga impostor.

Di sinilah titik seru Among Us. Kamu yang crewmates akan berdiskusi dan menebak siapa saja impostor. Sebaliknya, impostor akan mengelak dengan berbagai cara agar kedok mereka tak terbongkar.

Baca juga:  Tips 'Berbohong' untuk Kamu yang Jadi Impostor di Among Us

Proses diskusi dapat dilakukan dengan fitur chat yang tersedia pada game. Berikutnya, kamu akan melakukan vote di ruang tengah untuk memilih siapa yang bertindak sebagai impostor.

Namun, saran Itemku, akan lebih seru bila kamu memainkannya dengan beberapa teman sambil berkomunikasi suara/video lewat Zoom Meeting, Discord, atau aplikasi sejenis.

Sebab, yang bikin game ini seru adalah orang-orangnya. Sebagian orang akan membela diri dengan segala cara, sebagian lagi bakal menuduh dengan segala cara pula. Enggak bakal asik kalau proses demikian cuma via chat.

Yak, saling tuduh dan membela diri. Kira-kira mirip Werewolf.

Btw Among Us naik daun belakangan ini. Pada 5 September, InnerSloth bahkan melaporkan bahwa server mereka sempat menampung 1,5 juta orang secara bersamaan. Enggak heran, sih, Among Us memang seseru itu, kok!

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings