in

Rekomendasi Game Olahraga Terbaik untuk Android

Olahraga tanpa harus berkeringat.

Hari Olahraga Nasional selalu diperingati pada 9 September dan tahun ini adalah yang ke-37. Sebagai upaya menyemarakkan, Itemku bakal ngasih rekomendasi 5 game olahraga terbaik di android yang bisa kamu mainkan pada hari spesial tersebut.

Eh tapi sebelumnya, kamu sudah tahu belum kenapa 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional?

Jadi begini… Penetapan tersebut berkaitan dengan tanggal pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Surakarta yang jatuh pada 9 September 1948. Tapi, pemerintah tak langsung menetapkannya pada saat itu juga.

Penetapan baru dilakukan pada 9 September 1983 oleh Presiden Kedua Indonesia, Soeharto. Tujuannya bukan cuma untuk mengenang PON pertama, melainkan juga langkah awal untuk memasyarakatkan olahraga dan sebaliknya.

Oke, cukup kuliah singkatnya. Langsung saja Itemku sajikan rekomendasi 5 game olahraga terbaik untuk android. Apa saja?

Daftar Isi

eFootball PES

Suka game sepak bola? eFootball PES adalah jawabannya. Bisa dibilang game besutan KONAMI ini adalah game sepak bola online terbaik di ranah mobile.

Baca juga:  Review Football Manager 2021: Apa Saja yang Baru?

Di game ini kamu bisa bermain seorang diri atau pun dengan mode multiplayer bersama orang lain. Fiturnya terbilang kaya, ketersediaan lisensi klub yang lumayan, dan kontrol yang terbilang gampang.

Masalah grafis tak usah ditanya. Menyematkan teknologi Unreal Engine 4, kamu akan dimanjakan dengan grafis memukau. Kalau sudah begini, tentu saja kamu butuh smartphone dengan spesifikasi gahar, hehe.

Badminton League

Orang Indonesia gemar bulu tangkis sehingga game bulu tangkis tentu mesti terselip di sini. Ada banyak yang tersedia tetapi menurut Itemku, Badminton League adalah salah satu yang terbaik.

Di game ini kamu bisa memilih jenis raket hingga jersey untuk bertanding. Ada pula mode turnamen yang bisa kamu mainkan untuk meraih medali dan beragam hadiah lain.

Kontrol pada game ini terbilang sederhana. So, kamu bisa memainkan Badminton League secara santai sebagai, misalnya, selingan saat jenuh dengan aktivitas sehari-hari.

Baca juga:  #Drive: Game Berkendara (bukan Balapan) yang Cantik

Rival Stars Horse Racing

Ini salah satu game berkuda terbaik di android: Rival Stars Horse Racing. Tercatat sudah lebih dari 5 juta orang yang mendownload game ini di Play Store.

Sesuai namanya, mode yang tersedia di Rival Stars Horse Racing adalah balap kuda. Tapi yang tersaji tak sesederhana itu sebab fitur dan menu yang ada terbilang kompleks.

Selain beraksi di lintasan, kamu bisa mengatur dan berlomba-lomba mendapatkan sponsor, melatih kuda, serta berbagai fitur menarik lain. Oh, grafisnya juga cukup oke untuk ukuran mobile.

NBA Live Mobile

Jika ranah PC dan konsol dikuasai NBA 2K, bisa dibilang versi mobile adalah milik NBA Live Mobile. Pertama kali dirilis pada 2016, game ini terus konsisten menjadi game basket terbaik di Android.

Ada banyak fitur yang tersedia. Kamu bisa memilih tim-tim NBA ternama, mengikuti berbagai event online, atau sekadar main santai bareng teman. Grafisnya juga terbilang ciamik.

Baca juga:  5 Game PPSSPP Berukuran Kecil untuk Android

Hal itulah yang bikin NBA Live Mobile amat populer. Sudah 50 juta kali di-download, jauh mengungguli game-game basket sejenis seperti NBA 2K20 atau NBA 2K Mobile Basketball.

Women’s Soccer Manager

Jarang sekali ada game sepak bola wanita. Padahal, beberapa tahun terakhir sedang banyak diperbincangkan, terutama setelah Jepang menjuarai Piala Dunia Wanita 2011.

Maka, usaha Trophy Games Aps untuk menghadirkan Women’s Soccer Manager pada 2018 lalu patut diapresiasi. Game ini dirilis untuk PC terlebih dahulu sebelum akhirnya muncul di ranah mobile.

Sesuai namanya, game ini mengajakmu berperan sebagai seseorang yang mengatur keuangan klub, latihan, taktik, dan sejenisnya. Yup.. kira-kira ibarat Football Manager yang populer itu, tetapi versi sepak bola wanitanya.

Game olahraga terbaik untuk Android lainnya: FIFA Soccer, Dream League Soccer, Madden NFL, Volleyball Championship, Roll Spike Sepak Raga Takraw, Table Tennis 3D, EA Sports UFC, Chess Free

*Sebelumnya tayang di blog itemku.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings