Rekomendasi Game Jadul Pengusir Bosan Selama PSBB

Biar PSBB enggak bosan, game-game jadul ini kayaknya cocok buat hiburan.
etjqupku8aao0kx
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Setelah beberapa bulan menjalani PSBB transisi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menarik rem darurat. Yup, Jakarta kembali menerapkan PSBB penuh seperti saat pertama kali virus corona memasuki Indonesia.

Anies mengumumkan putusan tersebut dengan pertimbangan angka penularan corona yang terus meningkat. Di Jakarta per Rabu (9/9/2020), total ada 11.245 kasus positif dan sebanyak 1347 orang meninggal dunia.

Penerapan ini rencananya mulai berlaku pada 14 September mendatang. Sejak saat itu, semua kegiatan yang melibatkan kerumunan akan dibatasi. Akses keluar-masuk Jakarta pun demikian.

Dengan begitu, kamu mesti melakukan semua aktivitas seperti belajar dan bekerja dari rumah. Yah, mau bagaimana lagi, inilah cara terbaik untuk membantu pemerintah menekan angka penularan COVID-19.

Untuk mengusir kebosanan, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas ringan tetapi tetap menarik seperti menonton drama Korea, memasak, hingga tentu saja bermain game.

Baca juga:  Suntuk Saat Kerja Selama PSBB? Coba Mainkan Akinator

Nah, di sini itemku bakal ngasih rekomendasi game-game yang bisa kamu mainkan selama PSBB. Btw, game-game pada daftar ini adalah game-game PC jadul. Yah, hitung-hitung nostalgia ceritanya.

Feeding Frenzy

Feeding Frenzy, salah satu game PC legendaris.

Sebagus dan secanggih apapun konsolmu di masa lalu, hampir bisa dipastikan bahwa kamu pernah menjajal game PC yang satu ini. Feeding Frenzy namanya.

Kamu akan berperan sebagai ikan kecil. Ikan tersebut mesti terus bergerak untuk memakan ikan-ikan lain yang berada di sekitarnya. Yang perlu diingat, kamu tak boleh mendekati ranjau dan ikan besar yang bisa memakanmu.

Zuma Deluxe

Zuma Deluxe adalah game yang tak pandang usia, tempat, bahkan zaman. Inilah game legendaris sesungguhnya sebab kamu hampir selalu menemui orang yang memainkannya di tempat-tempat seperti sekolah hingga kantor.

Baca juga:  Lawan COVID-19 dengan Lockdown Hero

Alasan paling masuk akal adalah karena game ini sederhana tetapi tetap menarik. Kamu akan berperan sebagai kodok dengan misi menghilangkan bola yang terus bergulir sebelum masuk ke dalam tengkorak.

Farm Frenzy

Kamu hobi berternak? Atau sekadar penasaran bagaimana rasanya beternak? Farm Frenzy mungkin game yang cocok buatmu.

Di game besutan GameHouse ini kamu akan berperan bak peternak sungguhan. Kamu bisa mencari rumput untuk makan ternak-ternakmu. Bisa pula menjual hasil-hasil ternak seperti susu, telur, wol, dan sebagainya.

Solitaire

Solitaire adalah game yang selalu tersemat di PC dengan sistem operasi Windows. Bahkan, game tersebut masih ada di Windows 10 alias Windows edisi terkini, tentunya dengan sejumlah penyesuaian.

Baca juga:  Agar Jakarta Sepi Selama PSBB: Pakai Cheat Jalanan Sepi ala GTA

Inti dari game legendaris ini adalah bermain kartu remi. Tugasmu sekadar menyusun tiap kartu tersebut secara urut dari yang kecil hingga yang besar. Sederhana, sih, tetapi kalau sudah coba sekali langsung bikin ketagihan.

Diner Dash

Kamu akan berperan sebagai pemilik sebuah restoran bernama Flo. Meski seorang pemilik, jangan kira tugasmu sederhana. Kecuali memasak, kamu mesti melakukan semua tugas seorang diri.

Mengantar makanan ke meja, mengurus pelanggan, membersihkan meja makan adalah hal-hal yang mesti kamu lakukan. Saat pelayanan kurang baik, ya, reputasi restoranmu yang kena batunya.

***

Itulah rekomendasi beberapa game jadul untuk PC yang bisa kamu mainkan selama PSBB. Meski jadul, aksesnya masih banyak bertebaran di internet, kok.

*Sebelumnya tayang di blog itemku

Rekomendasi