Rekomendasi Game FPS dan TPS Terbaik untuk HP ‘Kentang’

Yang menyebalkan dari game FPS dan TPS adalah tuntutan spek tinggi. Untungnya, masih ada developer yang peduli terhadap HP kentang.
Garena Free Fire
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Yang menyebalkan dari game-game terbaru adalah tuntutan spefisikasi kelewat tinggi, terutama game-game firs-person shooter dan third-person shooter. Bakal jadi masalah buat kita yang ponselnya ‘kentang’.

Kita sebut satu judul game, deh. PUBG Mobile, misalnya, yang spesifikasi minimalnya adalah RAM 2GB. Belum lagi kalau udah ngomongin ukuran game-nya yang juga kelewat tinggi. Hmm..

Untungnya, beberapa pengembang game FPS dan TPS masih peduli dengan kita yang HP-nya biasa aja atau bahkan ‘kentang’. Untung pula, sejumlah game FPS dan TPS jadul tak menuntut spesifikasi kelewat tinggi.

Nah, itemku akan membahas sekaligus memberi rekomendasi game-game FPS dan TPS dengan grafis terbaik yang bisa dimainkan dengan super lancar di HP kentang. Apa saja?

Free Fire

Ah, tentu saja ini mesti berada di deretan teratas. Meski disebut-sebut sebagai saingan PUBG Mobile, game battle royale satu ini tak menuntut spesifikasi yang terlalu tinggi. Hanya dengan RAM 1GB kita sudah bisa bermain lancar.

Bergaya TPS, game ini akan mengajakmu menjelajahi pulau terpencil bersama puluhan pemain lain. Misimu adalah bertahan hingga game tuntas dengan cara menghabisi semua pemain tersebut.

Cover Fire

Cover Fire adalah game TPS yang bisa dimainkan secara offline. Berbeda dengan Free Fire, game ini tak mengusung konsep open-world sehingga pergerakan kita kesannya agak terbatas. 

Namun, Cover Fire tetap game yang menyenangkan dengan grafis menawan. Kita akan menjalani 9 epiosede yang berisi belasan misi. Di beberapa misi, peran kita akan berbeda, misalnya bertugas sebagai sniper atau pembom.

Baca juga:  itemPlay: Kami Menjajal Parakacuk, Game Tawuran Kayak Suzuran

Dead Effect 2

dead effect 2
Dead Effect 2

Kita akan berperan sebagai seseorang yang baru saja menjadi bahan eksperimen di sebuah laboratorium. Saat terbangun, lab sudah hancur karena keberadaan zombi. Nah, tugas kita adalah membantai semua zombi tersebut.

Seperti itulah inti cerita Dead Effect 2. Game ini terbilang ringan untuk HP kentang sekalipun. Ia juga game jadul karena rilis pada 2015 lalu. Namun, jangan sepelekan kualitas grafis yang dibawa.

Six Guns: Gang Showdown

Six Guns jelas wajib masuk daftar ini. Meski rilis pada 2011, game ini punya kualitas grafis jempolan. Bahkan, pada masanya, ia disebut-sebut sebagai salah satu game TPS terbaik yang pernah diproduksi Gameloft.

Di game itu kita akan berperan sebagai seorang koboi yang berkelana di sekitar Arizona dan Oregon. Sembari menunggangi kuda, tugas kita membantu penduduk desa dari para pemberontak.

Baca juga:  Cara Membuat Nickname Free Fire Keren dan Unik 2021

Modern Combat 3: Fallen Nation

Bisa dibilang ini adalah pelarian bagi mereka yang HP-nya tak kuat memainkan Modern Combat 4 dan Modern Combat 5. Yup, Modern Combat 3: Fallen Nation adalah versi terdahulu dari dua game tersebut.

Rilis pada 2011, game ini bercerita tentang seorang tentara yang melindungi Amerika dari musuh. Cerita yang agak generik tetapi tetap seru. Terlebih, grafisnya cukup bagus dan bisa dimainkan di HP kentang.

Itulah rekomendasi game-game TPS dan FPS dengan grafis terbaik dari itemku. Tentunya, semua game tersebut dapat dimainkan dengan lancar di HP yang spesifikasinya biasa saja alias kentang.