in

Rekomendasi Film Pekan Ini: Extreme Job (2019)

extreme job

Mulai Desember 2021, Extreme Job (2019) tayang di platform Netflix. Film asal Korea Selatan yang dibintangi Gong Myung hingga Lee Dong-hwi tersebut kurang lebih dapat digambarkan dengan melihat kembali kisah yang viral di Twitter sekitar dua tahun lalu.

Beli akun We TV termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Mau diskon belanja di itemku? Coba ikut Quest di itemku World!

Kisahnya tentang Pak Bagyo. Kabarnya, dia seorang intel yang menyamar menjadi tukang bakso. Kasus judi gaple di Karangturi yang ia incar. Kasus ini sayangnya tak pernah terungkap. Namun, bisnis Pak Bagyo malah sukses. Dagangan baksonya laris manis dan sekarang punya dua cabang.

Baca juga:  Rekomendasi Series Pekan Ini: Midnight Diner - Tokyo Series

Gambaran seperti itu amat serupa dengan premis Extreme Job. Ini film yang bercerita tentang Kapten Go, seorang polisi khusus urusan narkotika di Seoul, Korea Selatan.

Sebagai polisi senior, nasib Go terhitung buruk. Kawan sejawatnya banyak yang sudah naik pangkat, sedangkan dia begitu-begitu saja sejak dulu kala. Urusan daput pun jadi kena imbas. Uang bulanan pas-pasan dan istrinya kerap ngomel karena ngebet ingin dibelikan tas Gucci.

Go bukannya tak ingin mengubah keadaan tersebut. Ia juga sangat ingin naik pangkat. Namun, misinya dalam menyelidiki keberadaan gembong narkoba tak pernah berjalan mulus. Sampai akhirnya ide gila itu datang.

Bersama empat rekannya, Kapten Go menyewa sebuah kedai ayam goreng. Kedai itu tak jauh dari lokasi target sehingga bakal sangat pas untuk dijadikan lokasi pengintaian. 

Baca juga:  3 Karakter Tersembunyi di Poster Terbaru Spider-Man: No Way Home

Pengintaian tersebut, walau demikian, beberapa kali terhambat. Fokus mereka terpecah karena harus mengurus kedai ayam goreng yang ternyata laku keras. Inilah Extreme Job.

Premis seperti itu sebetulnya cenderung biasa. Namun, Bae Se-young selaku penulis naskah dengan cermat menyelipkan humor. Di sisi lain, akting para aktor amat ciamik. Di sini mereka memang berusaha melucu, tetapi tak terkesan tengah melucu.

Sepanjang film kamu akan tertawa terpingkal-pingkal karenanya. Apalagi, sejumlah adegan aksi yang muncul juga ditata sekocak mungkin. Puncaknya adalah di pengujung film saat kamu diajak menyaksikan adegan berantem yang norak sekaligus lebay.

Yang menarik, hal tersebut berpadupadan dengan koreografi aksi yang lumayan wah untuk sebuah film komedi. Ini didukung pula oleh cerita film yang memang menegaskan bahwa kelima polisi itu ternyata punya keahlian bela diri yang sudah melegenda di kalangan polisi.

Baca juga:  Review Drakor My Name (2021): Bukan Balas Dendam Biasa

Yang paling mencuri perhatian tentu saja Detektif Ma (Jin Seon-kyu). Ia mantan atlet judo. Detekdif Zhang, yang ternyata atlet muaithai, juga tak kalah luar biasa.

Penggambaran seperti itu menjadi kejutan sekaligus klimaks di dalam film. Kita lumayan puas dengan adegan aksinya, tetapi juga tetap bisa tertawa terpingkal-pingkal. Extreme Job sudah bisa kamu saksikan di platform Netflix.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings