Squid Game, adaptasi squid game
in

Ramai Adaptasi Squid Game: Mulai dari Sinetron Indonesia sampai Bokep Jepang

Nomor empat jangan dicari link-nya.

Adaptasi Squid Game – Di dunia yang serba digital, ide bukan lagi hal eksklusif. Kamu bisa memunculkan sebuah karya baru dengan ide yang benar-benar berasal dari buah pikir kamu. Namun beberapa saat kemudian, dengan cepat ide itu muncul dalam bentuk lain atas nama adaptasi.

Beli akun Netflix termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya.

Ini juga berlaku untuk Squid Game, drama Korea viral yang sebetulnya juga terinspirasi dari banyak film lain. Sejak rilis, drakor yang tayang di Netflix ini memecahkan banyak rekor. Tak ayal, berbagai adaptasi Squid Game bermunculan, dari yang sifatnya parodi hingga yang betul-betul menjiplak.

Parodi Squid Game di Nigeria

Adaptasi Squid Game yang pertama datang dari Nigeria. Ini lebih seperti parodi, sih. Soalnya, Ikorodu Bois yang membuatnya menyelipkan banyak sekali komedi. Misalnya dari pakaian para pemainnya yang sungguh low budget, begitu pula dengan objek-objek pendukung lain.

Bagian favorit saya adalah ekspresi para pemainnya. Meski semuanya memasang wajah serius dan berusaha sepenuhnya disamakan dengan versi asli, entah kenapa saya selalu tertawa. Mengingat ini memang sebuah parodi, berarti upaya Bois untuk membuat para penonton tertawa telah berhasil.

Adaptasi Squid Game versi China dalam bentuk reality show

Hampir segala sesuatu di dunia ini ada made-in-China-nya, termasuk Squid Game. Adalah platform streaming China, Youku, yang jadi pangkalnya. Belum lama ini, mereka merilis reality show berjudul Squid Victory yang benar-benar mirip Squid Game, mulai dari poster hingga bentuk acaranya.

Baca juga:  Mitchells vs Machines, Blok Goblok, dan Ketimpangan Literasi Digital Kita

Meski bukan film atau series sebagaimana Squid Game, reality show tersebut langsung mendapat banyak hujatan. Pada akhirnya Youku minta maaf dan mengubah nama acara mereka. “Kami melakukan kesalahan. Kami keliru menggunakan desain awal yang sudah diputuskan tak akan digunakan,” bunyi rilis mereka.

Sinetron Squid Game ala Indonesia

Seperti biasa, Indonesia ingin terlibat terhadap segala sesuatu yang tengah viral. Ketika Squid Game baru tayang, sinetron televisi lokal berjudul Dari Jendela SMP jadi sorotan karena menampilkan adegan dengan komposisi yang sangat Squid Game, tetapi diplesetkan menjadi Dolanan Game.

Hal itu misalnya terlihat dari petugas pengawas permainan lengkap dengan topengnya hingga pakaian para pesertanya. Sudahlah menyalahi aturan copyright, adegan di sinetron tersebut memberikan kesan yang super cringe. Saya enggak heran kalau kamu mau muntah pas nontonnya.

Baca juga:  4 Rekomendasi Film Disney Terbaru, Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Squid Game Jepang yang JAV banget

Di tengah-tengah kemunculan berbagai macam adaptasi Squid Game, hadirlah versi Jepang — meski kabarnya justru berasal dari China. Versi ini berupaya menampilkan konten 18+ dalam balutan Squid Game yang tentu jadi berkah bagi mas-mas sagapung.

Saya belum pernah menontonnya, sih. Tapi, dari sedikit cuplikan gambar yang beredar di Twitter, Squid Game versi jepang ini terlihat lebih niat. Mengambil scene dalgona candy, tim art versi ini menyajikan segala sesuatunya seidentik mungkin meski kontennya adalah film bokep.

Dari daftar di atas, mana yang menurutmu paling identik? Yep, adaptasi Squid Game versi Jepang. Bukan karena menampilkan bokep lho ya. Versi ini menarik karena terlihat sangat niat, setidaknya jauh lebih niat ketimbang sinetron Indonesia yang cringe abis itu.

Tinggalkan Balasan