ps4 emulator
in

5 PS4 Emulator untuk PC Terbaik yang Bisa Kamu Coba

Sebelum membahas tentang ps4 emulator, akan lebih baik jika kamu paham tentang emulator itu sendiri. Emulator adalah program atau komputer yang mempunyai tujuan untuk mengemulasi atau meniru program lainnya. Di era serba canggih ini, emulator banyak digunakan dalam berbagai hal, seperti kamu tetap bisa membuka aplikasi smartphone menggunakan PC dengan tampilan lebih besar. Namun, saat ini emulator sendiri sudah banyak digunakan pada konteks video game.

Rekomendasi PS4 emulator terbaik

ps4 emulator pc

Berikut ini beberapa ps4 emulator pc terbaik yang bisa kamu gunakan:

PCSX4

Emulator satu ini memang bisa dibilang sangat populer dan bisa kamu pakai untuk PC 64 Bit, mulai dari Windows 7, Windows 8 sampai Windows 10. Lalu pengguna untuk pengguna yang masih menggunakan PC 32 Bit mungkin belum bisa menggunakan emulator satu ini. Tampilannya sederhana dan sangat mudah dipakai untuk para pemula. Jika dilihat dari segi performa, emulator ini juga dapat bekerja di 60 frame per seconds, jumlah fps tersebut bisa memberikan hasil gambar berkualitas tinggi.

Baca juga:  Respons Netizen soal Tingginya Harga PS5 yang Dijual Reseller

PS4Emus

Jika kamu sudah familiar dengan adanya emulator, mungkin emulator satu ini sudah tak asing lagi. Emulator ini memang sudah hadir sejak di era awal tahun 2013. Tak heran jika emulator PS4Emus ini sudah masuk ke kategori emulator tingkat tinggi. Emulator ini juga mempunyai fitur unggulan yang tidak bisa kamu temukan di emulator lainnya, seperti kamu bisa menggunakannya secara online dan offline. Tampilannya yang sederhana juga membuat kamu mudah saat menggunakannya. Kamu mungkin bisa mencari referensi ps4 emulator android jika tidak ingin menggunakannya di PC atau komputer kamu. Emulator ini juga sangat cocok jika kamu suka berganti video game.

Orbital PS4 Emulator

Kali ini ada kabar baik bagi pengguna Linux. Tak hanya untuk Windows, sekarang pengguna Linux juga bisa menggunakan emulator. Emulator satu ini sudah hadir sejak bulan Februari lalu dan dapat membuat kamu bisa merasakan sensasi bermain PS4 dengan menggunakan laptop atau PC Linux. Jika dilihat dari segi kontrol mapping dan joystick, emulator ini bisa dibilang lebih unggul dibanding lainnya dengan resolusi gambar yang cukup baik dan tidak pecah. Dengan keunggulan tersebut, emulator ini masih terus mengembangkan fiturnya agar pengguna bisa mendapatkan performa maksimal dan bisa digunakan banyak orang.

Baca juga:  Rekomendasi Konsol Game Terbaik 2021

PS4 EMX

Emulator satu ini memang masih dalam proses pengembangan atau belum diluncurkan secara resmi, namun sudah membuat banyak orang penasaran karena bukan pemain baru di industri emulator. Jadi kamu mungkin tertarik untuk meramaikan pasar di akhir tahun 2021. Seperti yang sudah dijanjikan jika emulator ini akan memberikan banyak fitur dan kelebihan lainnya. Emulator ini juga bisa digunakan pada laptop dengan spesifikasi sedang, bahkan hanya dengan RAM 2 GB dan AMD jenis Nvidia saja. Menarik bukan?

SNES Station Emulator

Sudah sejak zaman PS1, kamu pastinya sudah tahu tentang SNES Station Emulator. Salah satu emulator legendary ini bisa kamu pakai di laptop Windows dan MAC OS tanpa gangguan. Namun proses instalasi bisa dibilang cukup rumit dan memakan waktu lama. Namun developer sudah mengatasi hal tersebut dengan memberikan tutorial instalasinya.

Baca juga:  Karena PlayStation Terjun ke Mobile, Mungkihkan Kita Main The Last of Us di Ponsel?

Nah, itulah daftar ps4 emulator terbaik untuk PC yang bisa kamu coba. Semoga membantu!

***

Beli voucher Steam Wallet ya di itemku! Udah hemat, gampang, cepat pula. Langsung cus aja!

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings