Cara Mengikuti Produk Promosi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Halo Juragan!

Mau meningkatkan penjualan hingga dua kali lipat dalam satu minggu? Mau produk kamu dipromosikan secara eksklusif oleh itemku? Sekarang semua itu bisa kamu dapatkan dengan ikut program Produk Promosi!

Apa itu Produk Promosi?

Produk Promosi adalah fitur berbayar yang disediakan oleh itemku agar dagangan kamu mendapatkan posisi penempatan yang lebih baik dimata pelanggan itemku. Selain itu, dagangan kamu juga akan menjadi prioritas pada fitur Belanja Cepat.

Di mana produk saya diletakkan?

Kolom Produk Promosi muncul di setiap halaman utama kategori, halaman daftar produk, dan halaman produk termurah (jika penjual mengaktifkan fitur Pengiriman 10 Menit) di kategori yang dipilih penjual.

Bagaimana caranya bergabung?

  • Sebelum bergabung, pastikan kamu sudah memiliki toko di itemku. Masuklah ke halaman Tokoku.
  • Pilih Promosi Toko di bawah menu Promosi.
  • Selanjutnya, akan muncul pop-up Syarat dan Ketentuan. Silakan baca dan centang kotak persetujuan. Jika sudah, klik tombol Mulai Atur Promosi.
  • Untuk mengikuti Produk Promosi, kamu harus mengisi Saldo Iklan terlebih dahulu. Klik “Isi Ulang”. Lalu masukkan pin akun kamu dan klik “Isi Ulang”.
  • Perhatian: Pengisian Saldo Iklan dilakukan dengan memindahkan Dana Dompetku. Jika kamu tidak memiliki Dana Dompetku, isilah terlebih dahulu dengan mengklik Top Up Dompetku.
  • Jika sudah, klik Aktifkan Promosi Toko. Lalu klik Tambah Produk. Kamu akan melihat list dagangan yang kamu miliki. Lalu klik Aktifkan pada dagangan yang ingin kamu aktifkan dalam Produk Promosi.
  • Jika kamu ingin menghapus produk kamu dari Produk Promosi, klik Hapus di bagian Dashboard Produk Promosi.
  • Jangan lupa, kapasitas produk promosi ini terbatas (total 4000 dagangan). Jadi, mungkin saja kapasitas sedang penuh dan kamu belum bisa mendaftarkan produk ke program ini.
  • Kamu juga bisa melihat statistik Produk Promosi toko kamu setiap bulannya secara lengkap di bagian atas layar. Data ini diperbarui setiap 30 menit sekali, dan di-reset di tanggal 1 bulan selanjutnya.

Apa itu Saldo Iklan?

Saldo iklan adalah dana yang dipakai untuk mengikuti program Produk Promosi.
Kamu bisa mengisi Saldo Iklan dengan Dana Dompetku kamu. Setelah diisi (minimum pengisian Rp30.000 dengan kelipatan Rp1.000), Saldo Iklan tidak bisa ditarik kembali.