5 Prediksi Hokage Setelah Naruto

naruto boruto

Siapa yang akan menjadi Hokage setelah Naruto? Inilah pertanyaan besar para penggemar anime Boruto: Naruto Next Generation sekarang. 

Pertanyaan tersebut sangat beralasan. Sebagai Hokage ketujuh, Naruto memang tidak akan selamanya menjabat. Pada akhirnya akan ada masa saat Konoha harus mencari penerus.

Macam-macam alasannya. Bisa saja Naruto memutuskan pensiun sebagai Hokage setelah bertahun-tahun. Bahkan, bukan tidak mungkin Naruto benar-benar mati seperti yang banyak diprediksi saat ini.

Jika hal tersebut terjadi, siapa yang layak menjadi Hokage kedelapan? Cek prediksi EXP mengenai calon Hokage selanjutnya.

Prediksi Hokage setelah Naruto

1. Nara Shikamaru

apakah shikamaru akan menjadi hokage setelah naruto?

Kandidat terkuat Hokage setelah Naruto adalah Nara Shikamaru. Sebagai tangan kanan langsung Hokage, ia jelas sangat paham mengenai tugas-tugas posisi tersebut. Kakashi bahkan pernah berkata bahwa Shikamaru sangat cocok menjadi Hokage.

Perlu kita ingat pula bahwa Shikamaru juga dikenal sebagai shinobi yang genius. Saat ayahnya meninggal pada perang dunia shinobi keempat, Shikamaru menjadi pengganti. Dengan begini, mestinya bukan hal sulit baginya untuk menjadi Hokage.

2. Sarutobi Konohamaru

hokage setelah naruto

Sarutobi Konohamaru adalah murid Uzumaki Naruto. Sejak kecil, ia bahkan sudah banyak berinteraksi dengan Hokage Ketujuh tersebut. Selain itu, Konohamaru juga pernah berkata bahwa ia akan menjadi Hokage pengganti Naruto. 

Melihat kemampuannya, tentu sangat layak jika Konohamaru benar-benar menjadi Hokage ke-8. Ia memiliki jutsu yang kuat serta kecerdasan yang sangat baik. Jangan lupa juga bahwa Konohamaru memiliki darah Hokage dari kakeknya, Hiruzen.

3. Haruno Sakura

Meski sering dianggap sebagai beban, Haruno Sakura memiliki kemampuan yang lengkap sebagai seorang shinobi. Ia memiliki kekuatan yang luar biasa, baik dari segi fisik maupun tekad. Momen saat ia ingin membunuh Sasuke di Naruto Shippuden menjadi buktinya.

Hal tersebut menjadi modal yang cukup untuk menjadi seorang Hokage. Terlebih, selain berteman dekat dengan Naruto, Sakura merupakan ninja medis yang dididik langsung oleh Tsunade, Hokage Kelima. 

4. Uzumaki Boruto

hokage setelah naruto

Di anime Boruto, Uzumaki Boruto adalah karakter yang digambarkan sangat membenci peran Hokage. Alasannya karena ayahnya sendiri, Naruto, yang sangat sibuk mengurus pekerjaan seorang Hokage sehingga jarang pulang ke rumah.

Meski demikian, bukan berarti Boruto tidak akan menjadi Hokage. Pasalnya, dari segi kemampuan, ia punya potensi besar untuk menyamai ayahnya. Boruto memiliki kemampuan Jougan dan Karma. Ia bahkan disebut sebagai shinobi genius sejak bocah.

5. Uchiha Sarada

apakah sarada akan menjadi hokage?

Uchiha Sarada adalah anak Sasuke dan Sakura. Sarada juga merupakan teman satu tim Boruto. Namun, berbeda dengan rekannya itu, Sarada bercita-cita untuk menjadi seorang Hokage. Namun, apakah Sarada benar-benar akan menjadi Hokage setelah Naruto?

Sebagai seorang shinobi, Sarada terkenal genius. Kekuatannya luar biasa. Kecerdasannya sama tingginya dengan Sasuke. Jangan lupa pula bahwa Sarada memiliki mata Sharingan. Dengan semua kemampuan tersebut, mestinya Sarada layak untuk menjadi kandidat Hokage kedelapan.

Itulah prediksi EXP mengenai kandidat Hokage setelah Naruto. Sebetulnya masih ada beberapa nama lagi, termasuk Uchiha Sasuke. Namun, menurut kami, lima nama di atas adalah yang paling cocok untuk menjadi pengganti Naruto. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *