in

Pokemon Presents Tayang Hari Ini, Bakal Ada Apa Saja?

Siap-siap! Selama 20 menit The Pokemon Company akan menayangkan event Pokemon Presents lewat Youtube resmi mereka pada Jumat (26/2/2021) pukul 22.00 WIB nanti.

Seperti yang sudah digembor-gemborkan sejak jauh hari, akan ada banyak informasi dan update terkini menyangkut semua bagian dari franchise Pokemon dalam agenda tersebut.

“Bersiaplah para Trainers,” begitu tertulis lewat akun Twitter Pokemon.

Sebagian dari kita lebih akrab dengan Pokemon dalam wujud anime yang pernah tayang di televisi lokal. Namun, Pokemon sendiri sebetulnya sudah mencuri perhatian sejak kemunculan game Pokemon Red and Blue.

Pokemon Red

Kala itu, nama-nama seperti Bulbasaur, Squirtle, dan Charmander jadi favorit para penggemar, khususnya nama terakhir. Charmander ibarat gabungan salamander dan dinosaurus. Warnanya oranye dan termasuk Pokemon api.

Baca juga:  Nostalgia Pokemon Red dan Blue yang Kini 23 Tahun Hadir di Dunia

Pokemon Red and Blue sendiri rilis pada 1996 yang menandai kiprah waralaba Pokemon. Itu berarti, Pokemon Presents tahun ini bakal menjadi penanda peringatan ke-25 tahun berdirinya perusahaan tersebut.

Belum ada keterangan resmi mengenai apa yang akan tersaji pada agenda nanti. Terlebih, Pokemon Company terbilang sangat ketat dalam menjaga kerahasiaan informasi.

Namun, para penggemar sudah mulai memprediksi apa saja yang akan muncul. Salah satunya remake game Pokemond Diamond and Pearl, yang memang banyak jadi bahan pembicaraan setahun belakangan.

Game tersebut muncul pertama kali pada 2006 di Jepang, dan rilis secara global tahun berikutnya. Lantaran 2021 bakal jadi ulang tahun ke-15, menurut Polygon, pengumuman remake rasanya bakal sangat pas.

Baca juga:  Review Pokemon Unite: Tetap MOBA tapi Tampil Beda

Ada kemungkinan Pokemon Presents juga akan mengungkap perilisan digital sejumlah game lawas. Dalam beberapa tahun terakhir, strategi ini bahkan bukan hal langka bagi Pokemon Company. 

Mereka sudah memastikan kehadiran New Pokemon Snap pada April mendatang sebagai remake Pokemon Snap (1999). Para penggemar kini juga sudah bisa memainkan Pokemon Unite di Nintendo Switch.

Namun, apakah itu saja?

Menurut prediksi para netizen penggemar Pokemon di media sosial, bakal muncul sejumlah kejutan lain. Misalnya versi asli Pokemon N64 atau game Pokemon lawas lainnya yang bisa kita mainkan di Nintendo Switch tanpa melakukan remake.

Akan tetapi, sekali lagi, itu masih sebatas prediksi kasar. Satu-satunya yang pasti adalah bahwa pada Sabtu (27/2) atau keesokan harinya, Post Malone akan tampil di konser virtual perayaan hari jadi ke-25 Pokemon.

Tinggalkan Balasan

GIPHY App Key not set. Please check settings