Perkenalkan, Tirta, Game Buatan Indonesia yang Hadir di PS5

Setelah Samudra, satu lagi game Indonesia yang siap menembus pasar dunia. Namanya Tirta, yang rencananya hadir di PS5.
Tirta
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Studio game asal IndonesiaAgate, tengah mengembangkan game terbaru bernama Tirta. Ini adalah proyek serius sebab game tersebut bakal hadir di konsol terbaru bikinan Sony, PlayStation 5 (PS5).

Kita mestinya tak kaget sebab Agate bukanlah nama baru di industri video game. Sebelumnya, mereka pernah menciptakan beberapa game yang cukup populer, termasuk Valthirian Arc yang hadir di PS4 dan PC.

Game itu sangat mungkin mengikuti jejak pendahulunya tersebut. Ia mengusung genre RPG dengan unsur-unsur Bali yang begitu kental. Ini termasuk latar tempat, desain karakter, hingga musik.

Di Tirta, kita akan berperan sebagai pendeta perempuan (priestess) yang akan menjelajahi Bali dan pulau-pulau di sekitarnya. Tugasnya adalah mengunjungi tempat-tempat kuno sembari menyelesaikan sejumlah teka-teki.

Baca juga:  5 Studio Game Lokal yang Mencuri Perhatian Belakangan Ini

Nantinya, kita juga bakal berhadapan dengan beragam raksasa dan musuh-musuh lain. Di titik ini akan terlihat berbagai teknik pertarungan, terutama yang berkaitan dengan sejumlah elemen alam, termasuk air.

Gameplay demikian rasanya mengingatkan kita dengan The Legend of Zelda: Breath of The Wild yang populer itu. Pembedanya terletak pada unsur-unsur Bali yang coba ditonjolkan.

Lantas, kapan dirilis? 

Agate belum memberi tanggal rinci. Namun, sudah dapat dipastikan bahwa game itu bakal hadir pada 2022. Selain di PS5, game ini rencananya juga akan tersedia di beberapa platform lain seperti Nintendo Switch, PS4, dan PC.

Kehadiran Tirta sendiri bakal memperkaya khazanah game bikinan studio Indonesia di panggung dunia. Sebelumnya, Khayalan Arts sudah lebih dulu mengumumkan kehadiran Samudra yang akan tersedia di PC.

Rekomendasi