Cuan Makin Tinggi dengan Berjualan di Kategori-kategori Ini

Siapa yang enggak mau cuan makin tinggi?
Banner_Peringkat_Kategori-min
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Halo, Juragan!

Apakah kamu termasuk penjual baru? Atau penjual lama yang ingin menambah penghasilan? Atau malah benar-benar baru berencana berjualan di itemku?

Kalau kamu termasuk salah satu dari ketiga hal tersebut, kamu perlu tahu kategori apa saja yang berpotensi memberikan keuntungan besar. Penasaran kategori apa saja? Silakan baca artikel ini hingga tuntas.

Kategori Paling Diminati

Ini adalah kategori dengan jumlah pengunjung terbanyak yang persaingannya relatif belum ketat di itemku. Sesuai yang tertera pada gambar, Spotify berada di urutan paling atas, diikuti Minecraft, Zepeto, dan Albion Online. Jika toko kamu belum menjual produk-produk ini, berarti kamu melewatkan kesempatan mendapat banyak pembeli.

Kategori Potensial

Berjualan di kategori-kategori yang potensial ini akan meningkatkan peluang toko kamu untuk mendapat banyak pembeli. Apalagi kategori ini tidak hanya memiliki banyak pengunjung, tetapi juga punya angka penjualan yang tinggi. Ada Voucger Cherry Credits di urutan teratas, kemudian Nintendo eShop Card, PSN, dan lain-lain.

Paling Dicari di Google

Sebagian besar pembeli mencari produk yang mereka inginkan lewat Google. Mobile Legends, Free Fire, dan Higgs Domino menduduki peringkat tiga besar sebagai kategori yang paling banyaak dicari. Angkanya bahkan mendekati tiga jutaan. Berjualan pada kategori ini bakal bikin daganganmu berpeluang punya banyak pembeli.

Peringkat Google Play (Game)

Pada bagian sebelumnya, terlihat bahwa game-game seperti Island King memiliki volume pencarian yang kecil. Namun, game ini punya peringkat yang tinggi di Google Play. Di peringkat berikutnya, seperti biasa, masih diisi oleh game-game populer macam Mobile Legends dan Free Fire. Namun, tak ada salahnya kamu juga melirik kategori-kategori lain pada gambar tersebut.

Peringkat Google Play (Aplikasi)

Setidaknya ada 10 kategori aplikasi di itemku yang masuk daftar Top Free Apps Google Play Store. Tiktok, yang memang sedang populer-populernya, ada di urutan tertinggi, berikutnya ada Instagram, Zepeto, Turbo VPN, Vidio, Adobe Lightroom, dan lain-lain. Ingin buka kategori baru? Aplikasi-aplikasi ini bisa jadi pilihan.

Kategori dengan Kompetisi Terendah

Kamu bisa memilih daftar ini jika ingin membuka kategori baru. Saingannya sedikit karena tergolong kategori dengan kompetisi yang rendah. Meski begitu, bukan berarti ini enggak laku. Tak percaya? Lihat saja angka-angka yang tertera pada gambar. Jadi, peluang kamu untuk meraup keuntungan di kategori sangat besar.

*Angka-angka di atas menggunakan data pada Mei 2021

Rekomendasi