Perbedaan PUBG Mobile Biasa dan Versi Lite: Ada Bedanya?

pubg

Kalian pasti tahu kalau PUBG memiliki dua versi, yaitu PUBG Mobile dan Lite. Namun, tahukah kalian perbedaan PUBG Mobile Biasa dan Versi Lite?

Top Up PUBG untuk belanja UC PUBG dengan harga diskon hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Belanja Sekarang!

Seiring dengan semakin menjamurnya penggemar game online, semakin banyak pula orang-orang yang ingin mencoba keseruan memainkan game seperti PUBG ini.

Kini, selain PUBG Mobile yang dapat dimainkan langsung di smartphone kamu, ada pula PUBG Mobile lite dengan besaran aplikasi yang lebih kecil dan ringan saat dimainkan.

Namun, muncul banyak pertanyaan apakah PUBG versi mobile ini lebih baik dibandingkan dengan versi mobile lite-nya.

Bagi Kamu yang juga penasaran, berikut adalah pembahasan mengenai apa saja perbedaan di antara kedua versi game PUBG Mobile ini.

wallpaper pubg mobile

Kualitas Grafis yang Ditampilkan

Kedua versi PUBG Mobile ini menggunakan Unreal Engine 4, namun perbedaan keduanya ada pada kualitas grafis yang ditampilkan.

Pada PUBG Mobile terdapat pilihan pengaturan grafis, sementara pada versi lite-nya, tidak ada. 

Spek Perangkat Untuk Dapat Memainkannya

Perbedaan mendasar pada game PUBG Mobile dan PUBG Mobile lite adalah dari spek minimum perangkat yang dapat kamu gunakan.

PUBG Mobile umumnya dapat beroperasi dengan mulus dan lancar pada smartphone dengan spesifikasi tinggi, mulai dari RAM, chipset hingga perangkat flagship. Setelah diinstal, game PUBG Mobile ini umumnya akan memakan RAM hingga 2 GB.

Sementara versi lite dapat anda install dan mainkan pada perangkat smartphone dengan jumlah RAM kurang dari 2 GB, karena versi ini hanya memakan RAM sekitar 400 MB.

Perbedaan Kuantitas Pemain

Versi mobile dan mobile lite dari game PUBG ini memiliki perbedaan lain dari sisi kuantitas pemainnya.

Bila pada PUBG Mobile Kamu dapat bermain dengan jumlah 100 pemain, versi lite-nya hanya dapat menampung pemain antara 40-60 orang saja dalam sekali permainan.

Jumlah player yang lebih sedikit membuat permainan PUBG yang kamu mainkan durasinya tidak terlalu lama.

Versi lite ini cocok bagi kamu yang tidak ingin bermain terlalu lama dan ingin segera mendapatkan chicken dinner. 

Besaran Peta yang Berbeda

Adanya perbedaan jumlah maksimal pemain dalam bermain PUBG Mobile dan versi lite-nya, tentu berpengaruh pada peta permainannya.

Tampungan pemain PUBG Mobile lite yang lebih sedikit, membuat peta permainan PUBG juga lebih kecil, yaitu sekitar 2 x 2 km saja, sementara pada PUBG Mobile petanya berukuran hingga 8 x 8 km.

Beberapa player menganggap penyusutan ukuran peta ini membawa beberapa keuntungan, di antaranya permainan akan berjalan dengan lebih cepat dan seru.

Saat turun ke peta permainan, maka Anda akan segera bertemu dengan musuh dan waktu persiapan Anda untuk berburu senjata dan kendaraan pun semakin singkat.

Perbedaan Server

Adanya banyak perbedaan antara PUBG Mobile dengan PUBG Mobile lite ini tentu menjadi indikasi bahwa keduanya menggunakan server yang berbeda.

Dengan penggunaan server yang berbeda ini, tentu kamu yang bermain PUBG Mobile versi lite, tidak akan bisa bertemu atau pun bertempur bersama dengan teman / kenalan pemain lain yang bermain dengan PUBG Mobile. 

Mengenai mana yang lebih baik antara PUBG Mobile dan PUBG Mobile lite, tentu hal ini sangat tergantung dari preferensi Kamu sebagai player.

Bila kamu menyukai permainan dengan jumlah yang tidak terlalu besar dan tidak masalah dengan tampilan grafis yang ditampilkan, bisa jadi PUBG Mobile lite menjadi pilihanmu.

Namun, bila Kamu lebih menyukai permainan dengan kuantitas player yang lebih banyak, tentu PUBG Mobile akan lebih Kamu sukai.

Baca juga artikel tentang PUBG Mobile lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *