PC Kamu Kentang? Coba Mainkan Game Online PC Ringan Berikut

Game-game berikut ini terbilang ringan sehingga cocok untuk PC kentang. Namun, jangan sepelekan kualitas grafisnya.
Valorant
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Yang menyebalkan dari kebanyakan game PC zaman sekarang adalah tuntutan spesifikasi yang kelewat tinggi. Terlebih, game-game yang bisa dimainkan secara online. Tentu bakal jadi malapetaka buat siapapun yang cuma punya laptop/PC ‘kentang‘.

Untungnya, beberapa developer masih peduli dengan orang-orang yang PC-nya paspasan. Selain itu, ada pula beberapa game jadul yang punya grafis cukup baik tetapi terbilang ringan untuk laptop ‘kentang’ sekalipun. itemku membahasnya di sini.

Valorant

Valorant adalah pendatang baru yang mampu meraih banyak penggemar dalam waktu relatif singkat. Mengusung mode FPS, game ini ibarat perpaduan antara CS:GO dan Overwatch.

Baca juga:  Review Knockout City: 3 Hal yang Bisa Kita Pelajari

Tak butuh spek PC yang kelewat gahar untuk bisa merasakan keseruannya. Ini yang patut diapresiasi. Ukurannya cuma sekitar 8GB dan sudah bisa dimainkan pada PC yang bahkan cuma punya VGA on-board.

Counter Strike: Global Offensive

Sudah sepatutnya Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) berada pada daftar ini. Seperti Valorant, CS:GO juga mengusung mode FPS. Kita bisa berperan sebagai teroris ataupun anti-teroris.

Game FPS legendaris ini terbilang game yang ringan karena tak butuh spesifikasi wah untuk memainkannya. Meski begitu, jangan sepelekan kualitas grafis yang ditampilkan.

Rocket League

Rocket League

Di masa sekarang, game sepak bola butuh komputer dengan spesifikasi terbilang tinggi. Untung saja, ada sebuah game bernama Rocket League yang bisa kamu mainkan kendati cuma punya PC paspasan.

Baca juga:  Rekomendasi Game PPSSPP Ukuran Kecil untuk PC & Android

Yang menarik, ini bukanlah game sepak bola biasanya. Kamu tak akan bermain bola 11 orang vs 11 orang, tetapi bermain bola dengan menggunakan mobil yang punya kecepatan super.

EVE Online

Rilis pada 2003, EVE Online tergolong sebagai salah satu MMORPG ‘angkatan lama’ yang masih beredar hingga kini. Oleh karena itu, boleh dibilang game ini terbilang ringan untuk PC zaman sekarang.

EVE Online sendiri mengusung konsep yang menarik. Kamu akan bertualang dan berperang di ruang angkasa yang luas dengan sebuah kapal. Menariknya, kamu bisa mendesain kapal tersebut sesuka hati.

Ragnarok Online

Bikin karakter sendiri, menjelajahi Midgard, melengkapi senjata, menghadapi monster, hingga party bersama beberapa kawan. Seperti itu kira-kira yang kita lakukan di game Ragnarok Online.

Baca juga:  The Textorcist, Kala Skill Mengetik Jadi Kunci untuk Mengusir Setan

Game ini juga tergolong sebagai MMORPG angkatan pertama. Meski begitu, hingga sekarang masih cukup banyak orang yang memainkannya. Tentu, kita tak butuh PC dengan spek gahar untuk memainkannya.