Dunia Makin Gila, Bahkan PC Gaming Ada Boba-nya

Yang haus, yang haus..
PC gaming boba
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

PC gaming dengan minuman Boba di dalamnya? Memangnya bisa? Jawabannya bisa. Adalah perusahaan PC rakitan asal Singapura, Aftershock, yang membuat hal tersebut bisa terjadi. Belum lama ini, mereka merilis PC gaming yang terinspirasi dari minuman Boba.

Boba adalah minuman khas Taiwan yang sangat populer belakangan ini. Bahkan, berbagai franchise minuman kini menyediakan varian khusus Boba. Ini pula yang dilakukan oleh Aftershock. Mereka tampaknya menyadari popularitas minuman dengan toping ‘mutiara’ itu. 

Beli voucher Steam Wallet termurah hanya di itemku. Udah hemat, gampang, cepat pula! Klik di sini untuk mulai belanja. Jangan lupa ikuti akun Instagram dan Twitter EXP untuk konten menarik lainnya

Melalui laman Instagram resmi mereka, Aftershock mengunggah foto berisikan PC gaming bertema bubble tea. Tentu saja tak ada minuman Boba betulan di sana. Namun, berkat visualnya, PC gaming tersebut seolah bisa meredakan haus para penggunanya.

Hadirnya sistem pendingin air yang mencakup pendingin susu dan boba replika jadi penyebabnya. Replika tersebut berupa sistem yang bisa berputar seperti mesin yang sedang membuat minuman Boba. Terlebih, ada kemasan yang didesain khusus sehingga menyerupai gelas Boba betulan.

Dilengkapi dengan LED warna-warni khas PC gaming, PC Boba ini makin terlihat menggoda, terutama bagi pencinta Boba. Terdapat pula motif anjing corgi glow-in-the-dark di PC yang dibalut dengan cahaya ungu dan merah muda tersebut.

Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya?

  • CPU: AMD Ryzen 9 5950X
  • Motherboard: GIGABYTE B550 Vision DP
  • GPU: GeForce RTX 3080 GAMING OC WATERFORCE
  • Chassis: Aftershock Hypergate XL
  • Cooling: 7x LIANLI UNI fans
  • PSU: AORUS P850W 80+ GOLD Modular
  • MISC: Byski White Fittings, Byski AMD CPU Waterblock, EX-XTOP D5 Pump, EK-RES

Aftershock mengklaim inovasi mereka ini sebagai yang pertama di dunia. Mereka juga menjelaskan bahwa PC memiliki sistem pendingin sehingga pengalaman gaming kamu bisa lebih optimal. 

Bukan yang pertama

PC gaming Boba dari Aftershock bukan perangkat gaming pertama yang berjalinan dengan kuliner. Sebelumnya, dunia sempat ribut karena hadirnya konsol game KFC. Konsol bernama KFConsole itu bertenagakan prosesor Intel dan memiliki alat pemanas ayam goreng.

Namun, hingga saat ini ribut-ribut itu tak lebih dari sekadar gimmick. Lagi pula, yang KFC lakukan agak kurang ‘masyook’ karena adalah perusahaan makanan. Berbeda dengan Aftershock karena benar-benar perusahaan yang berkaitan dengan perangkat gaming.

Rekomendasi